alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c6f8d3925233d5078b4569/masa-berlaku-e-ktp-habis-perlu-rekaman-lagi-gak-sih
Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih?
Quote:Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih?

jpnn.com, SEKADAU - Hingga saat ini masih banyak warga bingung soal masa berlaku Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Apakah harus melakukan perekaman ulang atau penggantian e-KTP, sehubungan akan berakhirnya masa berlaku kartu identitas tersebut.

“Kalau saya, KTP-nya sudah mau habis masa berlakunya tahun ini. Saya binggung, apakah perlu rekam ulang atau tidak,” tanya Wati, warga Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Ibu satu anak itu mengaku belum tahu soal masa berlaku E-KTP. “Soalnya ada yang bilang harus diperpanjang, ada juga yang bilang tak perlu diperpanjang,” katanya.

Wati berharap mendapatkan jawaban yang pasti. Soalnya, ia khawatir tidak bisa menggunakan e-KTP, lantaran masa berlakunya segera berakhir.

“Mungkin perlu penjelasan dari dinas terkait, apakah harus diganti atau tidak. Soalnya binggung juga saya,” ungkap Wati.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sekadau, Ignatius Boni, tak menampik masih adanya masyarakat yang bingung soal masa berlaku e-KTP.

“Memang masih ada juga masyarakat yang bingung,” ucap Boni saat dikonfirmasi terpisah.

Boni menegaskan, kendati memiliki batas masa berlaku pada e-KTP yang dipegang warga, namun tetap berlaku sama, yakni seumur hidup.

“Pemegang e-KTP yang tercantum batas masa berlakunya, tidak perlu khawatir atau bingung. Itu sudah berlaku seumur hidup, tanpa perlu diajukan perpanjangan lagi,” jelas Boni.

Dia berharap, melalui pemberitaan ini, tidak ada lagi masyarakat yang bigung soal masa berlaku e-KTP. Sehingga tidak ada lagi yang bertanya-tanya.

“Kalau ada yang belum jelas, bisa datang langsung ke Kantor Dukcapil Sekadau. Petugas kita siap memberikan penjelasan,” tutur Boni.

“Kepada warga yang sudah cukup umur, tapi belum merekam e-KTP, kita juga berharap bisa segera melakukan perekaman. Sebab e-KTP itu penting, sebagai salah satu identitas diri kita,” sambungnya. (abd/kir)

http://www.jpnn.com/news/masa-berlak...gak-sih?page=2


sudah seumur hidup... emoticon-Shakehand2
Kagak perlu!

emoticon-Cool
sukur dah klo ndak perlu perpanjang lagi
masa berlaku ektp saiya baru aja abis
kmaren2 mo perpanjang tp blankonya abis

Surat Edaran Mendagri Nomor 470/295/SJ dan Nomor 470/296/SJ tentang KTP-el Berlaku Seumur Hidup
XPOSNEWS.com, (Jakarta) - Mendagri Tjahjo Kumolo telah menerbitkan dua surat edaran pada Jum’at (29/01/2016) terkait masa berlaku KTP elektronik (KTP-el) seumur hidup.

Pertama, Surat Edaran Nomor 470/295/SJ tanggal 29 Januari 2016 perihal KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, ditujukan kepada para Menteri Kabinet Kerja dan para pimpinan lembaga non kementerian.

Kedua, Surat Edaran Nomor 470/296/SJ tanggal 29 Januari 2016 perihal KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, ditujukan kepada para Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia.
sumber: http://www.xposnews.com/2016/02/sura...-470295sj.html

Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih?

leh uga
ane mau guys klo rekaman
diajak ya
Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih? Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih?
yoi bray, tetep berlaku. cuma kadang was2 juga klo ktp nya mau dipake buat ke bank ato perpanjang sim/stnk. secara kadang ga semua orang tau informasi ini.
kate sodara ane yg ketua RT itu...ga prlu lagi di panjang2in...
Urusan beginian aja kagak jelas.. payah dah sosialisasinya..duit proyeknya aja dibancakin emoticon-Ngakak
yg bingung itu yang ganti status misal dari lajang jadi nikah.....



boro boro buat perpanjangan, yg belum dibikinin aja masih banyak, duitnya buat bancakan sih
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
leh uga
ane mau guys klo rekaman
diajak ya
Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih? Masa Berlaku e-KTP Habis, Perlu Rekaman Lagi gak sih?


rekaman ama gayus ya gan?emoticon-Big Kiss
sudah seumur hidup masa berlakunya
Udh kaga usah klo udh E-KTP..itu kan berlaku seumur hidup...emoticon-Cool

Ktp gw udh modar 2016 ngga gw perpanjang..emoticon-Cool
Quote:Original Posted By spicebox15
yg bingung itu yang ganti status misal dari lajang jadi nikah.....



boro boro buat perpanjangan, yg belum dibikinin aja masih banyak, duitnya buat bancakan sih


Klo ganti status dr jones ke ngga jones lagi mah mesri ganti geng..emoticon-Nohope

Tp ngurus nya bisa 1 tahun lebih..emoticon-Ngakak (S)
e-ktp yg terbit mulai dr taun 2011 dst. ga usah diperpanjang, berlaku seumur hidup
ga usah khawatir, tenang aja
ya bagusdeh klo gt,ane ga perlu perpanjang lg.
kan dari awal udh direncanakan untuk seumur hidup pembuatan ektp
oh iya yg buat tahun 2015 keatas batas berlaku yg tertulus di ktp seumur hidup sedangkan yg buat pas baru2 nya ada e ktp ada btas waktunya.
Quote:Original Posted By ganros
kate sodara ane yg ketua RT itu...ga prlu lagi di panjang2in...


perlu gan.. katanya makin panjang makin enak... emoticon-Games
kalo ga diganti brati gw pelajar abadi dong
syukurlah kalo gak perlu diperpanjang lg
sempet kuatir juga kemarin soalnya ktp ane tertulis sd bulan jan 2017 ini

mana sekarang kalo ngurus blangkonya gak ada lah, inilah, itulah.... emoticon-Cape d... (S)
Aneh aja, mestinya tetep make masa berlaku lah.