alexa-tracking

Kapolri Pimpin Pertemuan Bilateral The 2nd Melanesian Spearhead Group

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c6e17ed9d770473b8b4568/kapolri-pimpin-pertemuan-bilateral-the-2nd-melanesian-spearhead-group
Kapolri Pimpin Pertemuan Bilateral The 2nd Melanesian Spearhead Group
Link

Kapolri Pimpin Pertemuan Bilateral The 2nd Melanesian Spearhead Group
Oleh Bustami

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara “The 2nd Melanesian Spearhead Group: Police Ministers Meeting” di Hotel Borobudur Jakarta tanggal 13 – 14 maret 2017.

Acara ini dihadiri negara anggota MSG, Yaitu: Papua New Guinea, Kepulauan Solomon, dan Fiji. Sedangkan Vanuatu dan FNKS (New Caledonia) tidak hadir. Indonesia dalam hal ini ditunjuk sebagai associated country yang juga bertindak sebagai tuan rumah.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan pertama yang diselenggarakan di Fiji. Juga akan diselenggarakan Bilateral Meeting antara Kapolri dengan beberapa negara anggota MSG. Hari ini, Senin (13 Maret 2017) dengan Minister for Police of PNG, Honourable Robert Atiyafa MP dan juga Minister for Police, National Security & Correctional Service of Solomon Islands, Hon. Peter Shanel Agovaka. Sedangkan besok Selasa, 14 Maret, akan di selenggarakan pertemuan bilateral dengan Fiji.

MSG merupakan salah satu dari tiga kelompok sub-regional di kawasan kepulauan Pasifik. Sesuai namanya, MSG terdiri dari negara-negara Melanesia di Pasifik Barat, yang berdekatan dengan Australia. Negara-negara ini dihuni oleh sebagian besar penduduk wilayah kepulauan Pasifik.
×