alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Raih Sertifikat IOSA, Lion Air Group Siapkan Ekspansi Rute
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c6dc5654c07a534a8b4567/raih-sertifikat-iosa-lion-air-group-siapkan-ekspansi-rute

Raih Sertifikat IOSA, Lion Air Group Siapkan Ekspansi Rute

Link



Raih Sertifikat IOSA, Lion Air Group Siapkan Ekspansi Rute
14/03/2017 00:35


JAKARTA- Lion Air Group melalui anak usahanya Lion Air meraih sertifikat Operational Safety Audit (IOSA) yang dikeluarkan International Air Transport Association (IATA). Lion Air dinilai telah berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan sehingga kini terdaftar dan tergabung bersama IOSA.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, teregistrasinya Lion Air melalui IOSA, maka pihaknya akan menyiapkan tahapan ekspansi ke sejumlah wilayah domestik maupun internasional.

Salah satu yang direncanakan yakni ekspansi anak usaha Lion Group melalui Batik Air ke India dengan frekuensi penerbangan satu kali per hari. “Saat ini sudah tiga maskapai Lion Group teregistrasi dalam IOSA diantaranya Thai Lion Air, Batik Air serta Lion Air. Sedangkan Batik Air akhir tahun lalu telah teregistrasi IOSA kami siapkan untuk terbang ke India di Kota Mumbai dan New Delhi,” kata Edward Sirait di Jakarta, Senin, (13/2).

Menurut Edward, audit IOSA dirancang melalui pengkajian dan penilaian manajemen operasional serta sistem kontrol sebuah maskapai. “Penilaian itu mencakup 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan berdasarkan disiplin audit yang berkala dan konsisten,” ucap dia.

Edward menyebutkan ekspansi ke India melalui dua kota yakni Mumbai dan New Delhi direncanakan dibuka pada April 2017. Pembukaan rute tersebut mengacu pada pertumbuhan kelas menengah India yang tumbuh bagus dengan potensi market yang besar. “Sebenarnya tipikal Asia baik itu China dan India itu hampir sama, senang jalan-jalan. Yang disasar negara-negara Asia seperti Asia tenggara atau yang terdekatlah. Makanya pasarnya ada,” ungkapnya.

Selain menyasar pasar India, Lion Air group juga merencanakan ekspansi ke China memanfaatkan maskapai Thai Lion dari China ke Thailand. “Kami masih melihat pasarnya untuk turis China yang ke Thailand. Kami sedang mengkaji titik poinnnya dimana, apakah melalui kombine market antara Thai Lion dan Lion Air, masih kami pelajari,” pungkas dia.

Sebagai informasi, Lion Air Group memiliki anak usaha Thai Lion Air dan Malindo Air melayani rute penerbangan ke 44 destinasi domestik yang tersebar di seluruh Indonesia dan empat destinasi internasional menuju Singapura, Malaysia, China serta Arab Saudi. Icha
knp ga ada yg ke Eropa atau Amerika ya?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di