alexa-tracking

Tantowi: Golkar Dapat Jatah Jadi Dubes

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c6d3d31cbfaabc768b456f/tantowi-golkar-dapat-jatah-jadi-dubes
Tantowi: Golkar Dapat Jatah Jadi Dubes
Tantowi: Golkar Dapat Jatah Jadi Dubes

Metrotvnews.com, Jakarta: Tantowi Yahya tak menampik jabatannya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru merupakan jatah dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Golkar telah keluar dari Koalisi Merah Putih dan bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.


'Karena sudah menjadi partai pendukung pemerintah, Golkar memiliki hak sama dengan parpol lain yang sudah lebih dulu bergabung. Termasuk Golkar mendapatkan jatah seorang menteri Perindustrian, Golkar dapat jatah juga sebagai Dubes,' kata Tantowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin 13 Maret 2017.


Tantowi menuturkan, dirinya diusulkan menjadi dubes oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Kendati demikian, Presiden tetap menjadi penentu terakhir diterimanya usulan tersebut.


'Urusan Menteri, partai hanya mengusulkan. Itu hak prorogatif Presiden. Menteri dan Dubes itu sama, pembantu Presiden,' ucap politikus Golkar ini.


Tantowi yang akan merangkap sebagai Duta Besar untuk Samoa dan Kerajaan Tonga ini memiliki banyak tugas dari Presiden. Di antaranya, meningkatkan jumlah wisatawan dari Selandia Baru ke Indonesia, peningkatan kerja sama bidang ekonomi dan pendidikan.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...tah-jadi-dubes

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tantowi: Golkar Dapat Jatah Jadi Dubes Tantowi Yahya Ditunjuk Jadi Dubes Melaui Jalur Parpol

- Tantowi: Golkar Dapat Jatah Jadi Dubes Surat Penunjukan 23 Calon Dubes sudah Diserahkan ke DPR

- Tantowi: Golkar Dapat Jatah Jadi Dubes Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 8 Dubes