alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c6d092507410983e8b4567/pembeli-adalah-raja-cih-ini-dia-7-alasan-kenapa-istilah-raja-gak-pantes-buat-pembel
icon-hot-thread
Pembeli Adalah Raja? Ini Dia 7 Alasan Kenapa Istilah Raja Gak Pantes Buat Pembeli
Pembeli Adalah Raja? Cih! Ini Dia 7 Alasan Kenapa Istilah Raja Gak Pantes Buat Pembel
Pembeli Adalah Raja? Cih! Ini Dia 7 Alasan Kenapa Istilah Raja Gak Pantes Buat Pembel
Namanya juga Indonesia, akrab banget sama yang namanya istilah. Tapi kalo dipikir-pikir, ada beberapa istilah yang kalo dikritisi banyak kesalahannya. Salah satunya istilah ini.
"PEMBELI ADALAH RAJA"
Pernah denger istilah itu kan. Kalo kamu perhatiin istilah itu banyak salahnya, nih buktinya.

1. Raja kok nawar?
Spoiler for :

Raja kan terkenal kaya raya, nah kalo ada pembeli yang hobinya nawar sampe tokonya rugi, apa pantes dibilang raja?

2. Raja kok ngeberantakin dagangan?
Spoiler for :

Etika dalam belanja emang gak tertulis. Tapi kalo pembeli kerjanya ngeberantakin dagangan doang itu bukan sifat raja banget. Walaupun ujung-ujungnya dia beli, tetep aja, kan kasian mbak-mbak SPG-nya.

3. Raja kok gak jadi beli?
Spoiler for :

Ada juga yang udah liat-liat terus gak jadi beli. Padahal kalo emang pembeli itu adalah raja, harusnya dia beli, masa dia tega udah bikin capek SPG terus nyakitin hati mereka dengan gak beli apa-apa

4. Raja kok rebutan diskon?
Spoiler for :

Malu kali, masa raja maunya barang diskonan. Ya sebenernya gapapa juga sih, tapi kalo sampe rebutan kayak kucing liat ikan asin, duh gak mencerminkan raja banget

5. Raja kok ngutang?
Spoiler for :

Kalo ngutang dalam sekala besar dan untuk kepentingan negara, mungkin gapapa. Tapi kalo ngutang beli ciki ama kacang karena belom gajian, duh.. masa Raja kelakuannya kayak gitu sih.

6. Raja kok genit?
Spoiler for :

Kalo pembelinya laki-laki terus yang jual cewek cakep atau seksi, pasti deh ada aja godaan-godaan kampungan dari si pembeli. Ya gak semua pembeli kayak gitu sih, tapi banyak juga yang begitu.

7. Raja kok gak ada ratunya
Spoiler for :

Kasian deh sama pembeli yang gak bawa pasangan alias belanja sendirian. Masa jadi raja tapi gak punya ratu. Cari gih, buruan!
Sumber

Cendolnya ya gan emoticon-Toast
Iya deh bray
pembeli adalah buyer gan emoticon-Embarrassment
suka-suka raja lah
ya begitulah raja
Ni emoticon-Toast
IMHO, pembeli bukanlah raja.
Pembeli & penjual adalah simbiosis mutualisme.
Penjual membutuhkan pembeli agar proses produksi tetap berjalan. Sementara pembeli juga membutuhkan penjual untuk memenuhi kebutuhannya.

Proses tawar menawar itu sesuatu yg wajar. Maka tawarlah dengan sewajarnya. Ane seller, ane mengharapkan pembeli untuk menawar sewajarnya. Begitu juga ketika ane dlm posisi pembeli, ane melakukan penawaran sewajarnya.

Ane paling benci kl ditawarnya sadis oleh pembeli, makanya ane jg kalau nawar ya sewajarnya aja.
Pembeli adalah yg membeli barang.Klo masih nawar,ngacak2 dagangan itu bukan pembeli tapi calon pembeli.Klo masih ngutang itu bukan pembeli tapi ngutang gan.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pembeli adalah raja, abang pedagang adalah permaisuri emoticon-Betty
raja kok beli

hrs dikasih

ente jg penjual hrsnya ngerti yg beli itu raja jd kasih gratis aja emoticon-Betty

all hail raja emoticon-Cool
ya karena dia raja , makanya bisa semua ,

kecuali yg terakhir emoticon-Frown
Ane cuma mau bilang, Namanya Raja, ngapain (nawar, ngga jadi beli, berantakin, dll) aja bebas. Yang namanya jualan profesional, goalnya bukan cuma dagangan laku dan dapet untung, tapi juga berlomba mencari kesan terbaik dari para yg mampir ke toko terutama segi pelayanan. Coba ikut training Service Excellent gan. Orientasi pelayanan lebih penting dibanding orientasi keuntungan. Karena dengan pelayanan, kemungkinan apapun bisa terjadi di kemudian hari. Misal, toko B pelayanannya ngga rewel dan bersikap pro , padahal produknya biasa aja, bagusan toko A malah, dan si raja lebih memilih beli di toko B. Kalo pedagang belum mikirin hal itu, banyak belajar dulu deh.
Yaelah lu kalo dagang ga mau disebut kyk yg di atas.. lu jualan nya apa kek model franchise aje tong.. macem indomeret sama alpamah.
Ga ada yg nawar, ga ada yg ngutang
Nomer terahir ngena banget anjir emoticon-Wakaka
Wuih
Malem2 da mulai panas antara yg dagang ma yg beli
emoticon-Wakaka
Ijin nyimat episod selanjutnya
terus pembeli itu apaan donk masak pengemisemoticon-Wakaka
wkwkwkkw raja kok nawar

logic kwkwkkkw
Quote:Original Posted By adithiaprieska
Ane cuma mau bilang, Namanya Raja, ngapain (nawar, ngga jadi beli, berantakin, dll) aja bebas. Yang namanya jualan profesional, goalnya bukan cuma dagangan laku dan dapet untung, tapi juga berlomba mencari kesan terbaik dari para yg mampir ke toko terutama segi pelayanan. Coba ikut training Service Excellent gan. Orientasi pelayanan lebih penting dibanding orientasi keuntungan. Karena dengan pelayanan, kemungkinan apapun bisa terjadi di kemudian hari. Misal, toko B pelayanannya ngga rewel dan bersikap pro , padahal produknya biasa aja, bagusan toko A malah, dan si raja lebih memilih beli di toko B. Kalo pedagang belum mikirin hal itu, banyak belajar dulu deh.


itu mah buat mindset ke karyawan ajaa...biar melayani..tpi klo boss mah ogahh..namanya perusahaan yh cari untungg..modal kecil untung besar..mana ada perusahaan mo rugi...untung nya berkurang....ah elaah..
Quote:Original Posted By adithiaprieska
Ane cuma mau bilang, Namanya Raja, ngapain (nawar, ngga jadi beli, berantakin, dll) aja bebas. Yang namanya jualan profesional, goalnya bukan cuma dagangan laku dan dapet untung, tapi juga berlomba mencari kesan terbaik dari para yg mampir ke toko terutama segi pelayanan. Coba ikut training Service Excellent gan. Orientasi pelayanan lebih penting dibanding orientasi keuntungan. Karena dengan pelayanan, kemungkinan apapun bisa terjadi di kemudian hari. Misal, toko B pelayanannya ngga rewel dan bersikap pro , padahal produknya biasa aja, bagusan toko A malah, dan si raja lebih memilih beli di toko B. Kalo pedagang belum mikirin hal itu, banyak belajar dulu deh.


Quote:Original Posted By pastimati11
itu mah buat mindset ke karyawan ajaa...biar melayani..tpi klo boss mah ogahh..namanya perusahaan yh cari untungg..modal kecil untung besar..mana ada perusahaan mo rugi...untung nya berkurang....ah elaah..


Oke boss, sukses terus ya emoticon-Recommended Selleremoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-Hai
Ini ungkapan hati si ts yang terlalu sering bertemu raja emoticon-Ngacir2
kadang penjual yang menyebalkan,malah meperlakukan pembeli sebagai lahan buat di bloonin.