alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd8aa7c2cb17de618b4567/belanja-itu-gak-ribet--tapi
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Sebelum memulai cerita belanja online yang tidak mengenakkan, buat mimin dan momod mohon ijin, dan juga koreksinya bila isi dari tulisan ini tidak layak.
Dan jujur saja, jika ada perlakuan lebih layak terkait pengalaman belanja ini, saya tidak akan menggunakan internet power seperti ini (forum surat pembaca kaskus)!
e-commerce yang sedang saya curhatkan ini adalah Lazada Indonesia.

Malam tgl 13/2/17 saya disibukkan mencari tutorial flashing rom yang akhirnya berujung HH bootlop (newbie), tetapi ada “sesuatu” yang bikin jadi semangat 45!
Saat itu sudah berganti hari, tepatnya 00:01 WIB (tgl 14/2/17)

Haa.. ini seriusan... diskon 95%?!
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Perhatianpun beralih ke flash sale, sembari googling produk yang sama (terdiskon 95% tadi) dan kagetnya dari hasil pencarian tersebut (-+ 5menit dan ini termasuk lama untuk produk yang sedang flash sale).
ini murah sekali!!

Tepat pukul 00:06:54 pada 14-02-2017 saya berhasil mendapatkannya (no. order 3289654142) melalui pemesanan di aplikasi.
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Saya masih tenang dengan raut muka sedikit berubah... senyam-senyum sendiri. Alhamdulillah masih sehat wal afiat, gan
Tidak mau melewatkannya, saya pun melakukan pembayaran via internet banking dan betapa senangnya karena pembayaran tersebut sudah terverifikasi.
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

*Pembelian tersebut sengaja saya alamatkan ke tempat lain (Adik).

Ketika segalanya menjadi “ Tapi “ ....

Iya, tidak seperti biasanya... waktu yang diperlukan setelah verified pembayaran ke pengiriman lebih lama (waktu menunjukkan pkl 15:03 WIB masih 14/2/17). Apa yang terjadi?
Terkejutnya setelah mengetahuinya.. (mencari produk yang saya berhasil beli)

Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Harga berubah? Testimoni kekecewaan? Klarifikasi? Pasrah Komandan, sepertinya belum rejeki..

Waktu berlalu dan bukankah sudah lebih 2x24jam?
Tidak ada pembatalannya (tgl 16/02/2017 yang mana merupakan awal waktu pengiriman pesanan), makin penasaran aja..

Saya mention lah co-CEO nya dengan menyambung tweet tahun lalu... namanya juga usaha.
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Baiklah... dengan senang hati akan menunggu
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

What?? Begitu mudah dan seenaknya... ngapain suruh tunggu sd batas akhir pengiriman segala (tgl 21/2/17)
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Saya lanjutkan lah percakapan twitter sebelumnya untuk minta kejelasan soal pembatalan sepihak menjelang batas akhir penerimaan yaitu tgl 22/2/17 (besoknya).
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Siapa yang minta diganti pocer? Apa sudah ada balasan email soal pengajuan dana (refund)?
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Apakah saya tidak berhak membelinya sewaktu diskon? Dimana hak konsumen yang saya miliki? Apa begini cara menyelesaikan permasalahan?
*(tidak ada panggilan telpon yang masuk, cuman SMS & email notifikasi)

Sekian
Masalah nya apa?
Quote:Original Posted By ashfinzul
Sebelum memulai cerita belanja online yang tidak mengenakkan, buat mimin dan momod mohon ijin, dan juga koreksinya bila isi dari tulisan ini tidak layak.
Dan jujur saja, jika ada perlakuan lebih layak terkait pengalaman belanja ini, saya tidak akan menggunakan internet power seperti ini (forum surat pembaca kaskus)!
e-commerce yang sedang saya curhatkan ini adalah Lazada Indonesia.

Malam tgl 13/2/17 saya disibukkan mencari tutorial flashing rom yang akhirnya berujung HH bootlop (newbie), tetapi ada “sesuatu” yang bikin jadi semangat 45!
Saat itu sudah berganti hari, tepatnya 00:01 WIB (tgl 14/2/17)

Haa.. ini seriusan... diskon 95%?!
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Perhatianpun beralih ke flash sale, sembari googling produk yang sama (terdiskon 95% tadi) dan kagetnya dari hasil pencarian tersebut (-+ 5menit dan ini termasuk lama untuk produk yang sedang flash sale).
ini murah sekali!!

Tepat pukul 00:06:54 pada 14-02-2017 saya berhasil mendapatkannya (no. order 3289654142) melalui pemesanan di aplikasi.
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Saya masih tenang dengan raut muka sedikit berubah... senyam-senyum sendiri. Alhamdulillah masih sehat wal afiat, gan
Tidak mau melewatkannya, saya pun melakukan pembayaran via internet banking dan betapa senangnya karena pembayaran tersebut sudah terverifikasi.
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

*Pembelian tersebut sengaja saya alamatkan ke tempat lain (Adik).

Ketika segalanya menjadi “ Tapi “ ....

Iya, tidak seperti biasanya... waktu yang diperlukan setelah verified pembayaran ke pengiriman lebih lama (waktu menunjukkan pkl 15:03 WIB masih 14/2/17). Apa yang terjadi?
Terkejutnya setelah mengetahuinya.. (mencari produk yang saya berhasil beli)

Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Harga berubah? Testimoni kekecewaan? Klarifikasi? Pasrah Komandan, sepertinya belum rejeki..

Waktu berlalu dan bukankah sudah lebih 2x24jam?
Tidak ada pembatalannya (tgl 16/02/2017 yang mana merupakan awal waktu pengiriman pesanan), makin penasaran aja..

Saya mention lah co-CEO nya dengan menyambung tweet tahun lalu... namanya juga usaha.
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Baiklah... dengan senang hati akan menunggu
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

What?? Begitu mudah dan seenaknya... ngapain suruh tunggu sd batas akhir pengiriman segala (tgl 21/2/17)
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Saya lanjutkan lah percakapan twitter sebelumnya untuk minta kejelasan soal pembatalan sepihak menjelang batas akhir penerimaan yaitu tgl 22/2/17 (besoknya).
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Siapa yang minta diganti pocer? Apa sudah ada balasan email soal pengajuan dana (refund)?
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...
Belanja Itu Gak Ribet , Tapi...

Apakah saya tidak berhak membelinya sewaktu diskon? Dimana hak konsumen yang saya miliki? Apa begini cara menyelesaikan permasalahan?
*(tidak ada panggilan telpon yang masuk, cuman SMS & email notifikasi)

Sekian


Percuma gan dibawa ke forum juga. emoticon-Ngakak:
Lazada begitu ga cuma sekali dua kali, tp berkali2 dari tahun 2012 kl ga salah udah kasus. Makanya saya ga pernah beli di lazadut lg. Harga mahal dr lapak lain, ada apa2 CS robot. Flash sale sering cancel ngasih pocer. Cukup, bye. emoticon-Ngakak:
Harga nya memang Too good .. mungkin yg dapat harga segitu cuma segelintir saja / tidak ada yg dapat .. Who knows ?? kebetulan kami memang main di area hdd external ..
Gak usah baper lah... emoticon-Embarrassment Namanya juga diskon 95%, pasti stoknya sangat...sangat... sangat... terbatas
Dan peminatnya yang beli pada saat itu juga juga sangat... sangat... sangat banyak...
Siapa cepat dia dapatlah...
Ngomong intinye kek, ga usah suruh liatin barang yg segede gaban itu..
Masalah lazada mah emang udah keseringan gitu, mending kagak usahbelanja di lazada lagi..
Quote:Original Posted By kountop
Gak usah baper lah... emoticon-Embarrassment Namanya juga diskon 95%, pasti stoknya sangat...sangat... sangat... terbatas
Dan peminatnya yang beli pada saat itu juga juga sangat... sangat... sangat banyak...
Siapa cepat dia dapatlah...


Kl ecommerce lain biasanya kl ga ada stock yg promi lgs sold out sih ga bs dibeli lg. Contoh e******a atau b****i atau s*****e (ane sensor takut dibilang promosi). Ga kaya lazada semua diaccept dulu, trus cancel ganti pocer emoticon-Ngakak: Inget yg terakhir ribut2 sial Xiaomi MI5 kemaren??? emoticon-Big Grin
Itu fake price emoticon-Ngakak yang ujungnya PASTI BATAL
PHP emang nikmat gan emoticon-Betty
Quote:Original Posted By sambal.terasi


Kl ecommerce lain biasanya kl ga ada stock yg promi lgs sold out sih ga bs dibeli lg. Contoh e******a atau b****i atau s*****e (ane sensor takut dibilang promosi). Ga kaya lazada semua diaccept dulu, trus cancel ganti pocer emoticon-Ngakak: Inget yg terakhir ribut2 sial Xiaomi MI5 kemaren??? emoticon-Big Grin


Wah... gantinya berupa voucer pula yah... jadi terikat belanja lagi di sana...emoticon-Hammer
syukurlah beberapa x transaksi di sono mesti beres.

tapi gw emg pilih yang
1. bisa COD
2. disediain sama lazada sendiri
lazadut lagi lazadut lagi emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

udah keseringan kasus flash sale lazadut ini, dan untungnya kagak pernah nyoba flash sale yang harganya nggak masuk akal tapi ujung ujungnya di cancel terus ganti jadi pocer emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

bener tuh kata agan diatas, CSnya CS robot emoticon-Takut
Kasus gini mah udah sering gan. Sama anak2 flash sale malah sering cr harga error, spy dr voucher apolo
ngoahahaha.. udah ga heran
Quote:Original Posted By antokoplak
Kasus gini mah udah sering gan. Sama anak2 flash sale malah sering cr harga error, spy dr voucher apolo


Itu tsnya boro boro voucher apology yang ada voucher store credit emoticon-Ngakak (S)

Ngakak 

Quote:Original Posted By sambal.terasi


Percuma gan dibawa ke forum juga. emoticon-Ngakak:
Lazada begitu ga cuma sekali dua kali, tp berkali2 dari tahun 2012 kl ga salah udah kasus. Makanya saya ga pernah beli di lazadut lg. Harga mahal dr lapak lain, ada apa2 CS robot. Flash sale sering cancel ngasih pocer. Cukup, bye. emoticon-Ngakak:



Oh begitu ya... masa sih, padahal dah 2017.
Ini ngikutnya yaa kebetulan aja Om, gak suka mantengin.. cuman klo tau flash sale pulsa, suka ngikut beli disono #eh
Tks buat sharingnya
Quote:Original Posted By unitedforone07
Harga nya memang Too good .. mungkin yg dapat harga segitu cuma segelintir saja / tidak ada yg dapat .. Who knows ?? kebetulan kami memang main di area hdd external ..



Harapan saya sih gak begitu caranya ke (calon) konsumen dan lebih bertanggung jawab aja.
Sukses dan lancar ya Om, bisnisnya
Quote:Original Posted By kountop
Gak usah baper lah... emoticon-Embarrassment Namanya juga diskon 95%, pasti stoknya sangat...sangat... sangat... terbatas
Dan peminatnya yang beli pada saat itu juga juga sangat... sangat... sangat banyak...
Siapa cepat dia dapatlah...



Duh.. bukan itu yg saya maksud Om..
Btw, udah baca dan dipahami kan yak? Kebetulan tahap 1 pembelian, tahap 2 pembayaran berhasil.. menurut pemahaman saya, sebagai sala satu penyedia barang & jasa besar di tanah air, apa bertanggung jawab dalam penyelesaiannya (tanpa ada panggilan masuk)?
Toh, lebih 2x24jam gak ada pembatalannya..

Kalau Om mengalami hal sama (mungkin beda unit), apa iya diam dengan kekecewaan?
Quote:Original Posted By sambal.terasi


Kl ecommerce lain biasanya kl ga ada stock yg promi lgs sold out sih ga bs dibeli lg. Contoh e******a atau b****i atau s*****e (ane sensor takut dibilang promosi). Ga kaya lazada semua diaccept dulu, trus cancel ganti pocer emoticon-Ngakak: Inget yg terakhir ribut2 sial Xiaomi MI5 kemaren??? emoticon-Big Grin


Bener Om, dan dalam kejadian yang saya alamipun waktu lebih 5menit. Termasuk lama bukan untuk unit flash sale?

Owh, kebetulan belum baca nih.. Ini juga baru main di porum Om, boleh bisikin kasusnya tadi, jadi pensaran.. Hhe
Tks sharingnya
Quote:Original Posted By clover911
syukurlah beberapa x transaksi di sono mesti beres.

tapi gw emg pilih yang
1. bisa COD
2. disediain sama lazada sendiri


Beberapa trx juga aman kok, dan setuju Om, dengan memilih sellernya.
Yahh.. boro2 bisa COD, ongkir aja bayar.. Huahahaa