alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd7ba9947868d2578b4567/hendi--kalau-tidak-puas-silakan-pergi-dari-indonesia
Hendi : Kalau Tidak Puas, Silakan Pergi dari Indonesia
Hendi : Kalau Tidak Puas, Silakan Pergi dari Indonesia

SEMARANG – Wali Kota Hendrar Prihadi, mengatakan di Kota Semarang tidak ada konflik besar, yang menyangkut perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

’’Saya minta teman-teman muda, untuk menjaga situasi kondusif. Kalau ada yang tidak puas, silakan pindah ke negara lain. Yang mau sangat Islam, masih ada negara Arab. Kalau mau sangat Hindu, silakan ke India.

Kalau mau sangat Katolik, silakan pindah ke Italia,’’ kata pria, yang kerap disapa dengan sebutan Hendi ini, dalam kegiatan Srawung Kawula Muda Lintas Iman, di halaman Balai Kota Jl Pemuda, Minggu (5/3).

Hendi juga meminta kaum muda Semarang, untuk menghargai perbedaan, karena perbedaan adalah kekuatan bangsa, sebagai bagian hidup di dunia yang beranekaragam.

Sehingga, kaum muda harus memanfaatkan potensi, berpikir positif. Karena, selalu ada jalan untuk siapa saja yang mau kerja keras.

Mewakili Pemerintah Kota Semarang, dia mengapresiasi kegiatan anak-anak muda lintas iman ini, sebagai kerja positif, terutama untuk menciptakan citra bahwa bangsa ini kompak, guyup, dan punya rasa nasionalisme tinggi.

Srawung kaum muda lintas iman ini, menurut dia juga menjadi bukti bahwa Semarang tidak ada masalah soal SARA.

Acara silaturahmi untuk rembug bersama seperti ini, bisa dilakukan di manapun, termasuk di warung kopi atau di halaman Balai Kota Semarang. ’’Yang menarik, srawung sering dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Seperti di warung kopi sampai pertemuan dengan legislatif. Jadi srawung ini adalah warisan leluhur. Dalam dasar negara, pasal empat ada musyawarah untuk mufakat,’’ tandasnya.

Lukas Awi Tristanto, ketua panitia kegiatan tersebut, mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini muncul berbagai riak, akibat adanya fanatisme, fundamentalisme, dan intoleransi.

Kaum muda sebagai kaum intelektual yang sedang menggembleng diri dalam dunia pendidikan, seharusnya menyadari bahwa mereka bagian dari keluarga besar umat manusia, walaupun berbeda suku, agama, ras, dan golongan.

Karena itu mereka harus tetap bersatu, meski berbeda agama. Ini untuk menepis gangguan dan membangun persaudaraan sejati. ’’Memulainya bisa dengan saling memberi senyum, pelukan, dan cinta kasih.

Kita harus ikhtiar menyatukan tekad, membangun negeri mulai dari Kota Semarang,’’ kata Lukas Awi Tristanto.

Adakan Refleksi

Sementara itu acara Srawung Kaum Muda Lintas Iman tersebut, dihadiri ribuan kaum muda dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Selain mereka hadir pula tokoh lintas agama seperti Gus Ubaidillah Ahmad, Romo Aloys Budi Purnomo, Dr Tjahjadi Nugroho, Pandita Warto, Andi Tjiok, I Nengah, Sumarwanto dan KH Fatquri Busyaeri, serta budayawan Joko Pinurbo.

Acara itu diisi juga dengan refleksi para tokoh agama, pentas budaya dari berbagai tradisi keagamaan, mulai dari Tari Janger, Tari Salman, Tari Warak, puji-pujian rohani, puisi oleh Joko Pinurbo, hingga kolaborasi lagu dan permainan saxophone oleh Romo Aloys Budi Purnomo bersama vokalis band Power Slaves, Heydi Ibrahim.

Romo Budi berharap, kaum muda untuk saling belajar, memberi inspirasi dan bergotong royong membangun negeri Indonesia yang gemah ripah loh jinawi untuk mewujudkan peradaban kasih di tengah perbedaan serta membangun tali silahturahmi di antara kaum muda dari berbagai latar belakang iman dan agama yang dianut.

Sementara itu, menurut Gus Ubadillah Achmad, kebhinekaan adalah ciri khas Indonesia yang harus dipertahankan.

Karena Indonesia adalah rumah kita bersama. Hal yang sama juga disampaikan Andi Tjiok yang mengajak kaum muda untuk bergandengan bersama melukis keindahan.

Sumur: http://berita.suaramerdeka.com/smcet...ari-indonesia/

Semoga Jateng lebih toleran...emoticon-Malu (S)
setuju!

Yang semangat diriin ngara khilafah sono pindah ke suriah! Yang ga demen ada islam, sono pindah ke roma! Yg maksain indonesia tanpa agama.. sono pindah ke korut.. dll

Bnyak pilihan.. ga usah ngerusuhin di sini!
semoga tetep damai dan saling menghargai,
ga ada acara bakar2an tempat ibadah, ga ada ngrecoki patung, g ada acara pembubaran pengajian,
yang doyan lgbt kek bawah ane pindah kemana bree?
yg doyan bencong kaya atas ane kmn bray??

Quote:Original Posted By khayalan
setuju!

Yang semangat diriin ngara khilafah sono pindah ke suriah! Yang ga demen ada islam, sono pindah ke roma! Yg maksain indonesia tanpa agama.. sono pindah ke korut.. dll

Bnyak pilihan.. ga usah ngerusuhin di sini!


setuju gan..kita berbeda dan bersatu krn itu kita kuat..
Quote:Original Posted By khayalan
setuju!

Yang semangat diriin ngara khilafah sono pindah ke suriah! Yang ga demen ada islam, sono pindah ke roma! Yg maksain indonesia tanpa agama.. sono pindah ke korut.. dll

Bnyak pilihan.. ga usah ngerusuhin di sini!


okelah nastaik satu ini emang salah satu nastaik yang berpikiran jernih , gud gud emoticon-Hansip
Bener banget radikal agama usir aja keluar semua, apalagi pki(kalo ada) bakar aja jangan diusir
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By buruhrokok
semoga tetep damai dan saling menghargai,
ga ada acara bakar2an tempat ibadah, ga ada ngrecoki patung, g ada acara pembubaran pengajian,


Pengajian kemaren yg di Jatim dibubarin krn mengajarkan ajaran kebencian plus nge-bidah2in sesama Islam gan....emoticon-Malu (S)
berita rawan diplintir nasbung iniemoticon-Ngakak
yg ngakunya teriak2 bela Islam, tpi naek rubicon. mana mau mereka pindah negara, belum tentu di negara lain bisa hidup mewah menjual agama emoticon-Malu
pelangi indah karena ada perbedaan warna
Apa seh hebat negara khilafa ??
Khilafa dari bahasa khilaf + a ???
yg cuma 10% jgn minta jatah lebih 10%.. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Kaum muda sebagai kaum intelektual yang sedang menggembleng diri dalam dunia pendidikan, seharusnya menyadari bahwa mereka bagian dari keluarga besar umat manusia, walaupun berbeda suku, agama, ras, dan golongan.
_____________________________

Masih ada yg belum sadar.... emoticon-Embarrassment
urus aja agama diri masing2.. gak usah maksa ke penganut agama lain buat ikut aturan agama tertentu..
kalo gak bisa ngasih manfaat buat orang lain, minimal gak usah ganggu hidup orang..
Quote:Original Posted By acabindonesia
Pengajian kemaren yg di Jatim dibubarin krn mengajarkan ajaran kebencian plus nge-bidah2in sesama Islam gan....emoticon-Malu (S)


Apapun alasannya, tetep ga bisa dibenarkan.. yang harusnya punya wewenang ngebubarin itu aparat gan..

Kita hidup di negara hukum.. jadi ya ikuti aturan hukum yg berlaku..

nb: ane masih tahlilan, masih nyekar ke kuburan alm bokap..
Quote:Original Posted By podcast
yang doyan lgbt kek bawah ane pindah kemana bree?


Kapling planet namex masih banyak kosong
emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By acabindonesia


Pengajian kemaren yg di Jatim dibubarin krn mengajarkan ajaran kebencian plus nge-bidah2in sesama Islam gan....emoticon-Malu (S)


Nih yg mancing2 kebencian, ketik tanpa ilmu

*sama sih gw jg ga berilmu hahaha
Quote:Original Posted By ariyadi01
pelangi indah karena ada perbedaan warna

Lgbt emoticon-Ngakak
emoticon-thumbsup kudu akur