alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd74fd902cfe23258b4569/ma-tolak-kasasi-kasus-penggusuran-warga-kampung-pulo
MA Tolak Kasasi Kasus Penggusuran Warga Kampung Pulo
Spoiler for MA Tolak Kasasi Kasus Penggusuran Warga Kampung Pulo:

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, terkait penggusuran oleh pemerintah DKI pada Agustus 2015. Putusan tersebut menguatkan hasil putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, pada 21 Januari 2016.

"Alasan-alasan kasasi dari para pemohon kasasi tidak dapat dibenarkan, karena putusan Judex Facti PT-TUN Jakarta yang menguatkan putusan PTUN Jakarta sudah benar dan tidak terdapat kesalahan dalam menerapkan hukum," kata Ketua majelis hakim Yulius, dalam putusannya, seperti dilansir laman Mahkamah Agung.

Putusan yang diambil dalam rapat permusyawaratan MA pada Selasa, 13 Desember 2016 itu, Yulius menimbang bahwa pengujian terhadap obyek sengketa tidak lagi relevan. Sebab, pembongkaran di kawasan itu telah dilaksanakan.

Selain itu, Yulius mengatakan titik berat tuntutan para pihak adalah soal ganti rugi dan kesalahan tindakan pemerintah, yang masih dapat diselesaikan melalui jalan lain atau lembaga peradilan yang berwenang.

Majelis hakim menilai, penerbitan obyek sengketa sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan asas-asas umum pemerintahan yang baik.

"Berdasarkan pertimbangan di atas, maka permohonan kasasi yang diajukan para pemohon kasasi, Abdul Majid dan kawan-kawan tersebut harus ditolak," ujarnya.

Warga Kampung Pulo sebelumnya menggugat Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Timur yang mengeluarkan surat peringatan tertanggal 6 Agustus 2015, karena dianggap melanggar hak asasi manusia. Surat tersebut meminta warga Kampung Pulo di RT 015/03, Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengosongkan rumah karena akan dinormalisasi sebagai bagian dari rencana mengatasi banjir.


tempo

Klo masih kurang enak tinggal dirusun, gimana klo bikin rumah apung pasti ga digusur emoticon-2 Jempol
Jadi selama ini dibilang penggusuran yang gak manusiawi terbantahkan ya sama putusan MA emoticon-Big Grin
keknya serakah nih orang, udah nikmati rusun gugat pemerintah minta ganti rugi penggusuran emoticon-Hammer2
Sebenarnya mau digusur atau relokasi itu cuma upaya pemerintah untuk mengembalikan fungsi DAS ... itu juga sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah ... tinggal warganya aja mau dibodohi pake atau memang bodoh kaya panasbung emoticon-Big Grin emoticon-Wakaka
Setelah MA mau kemana lagi hayoooo....?? emoticon-Cool
Selain itu, Yulius mengatakan titik berat tuntutan para pihak adalah soal ganti rugi dan kesalahan tindakan pemerintah, yang masih dapat diselesaikan melalui jalan lain atau lembaga peradilan yang berwenang.
_____________________________

Hmmmm....
emoticon-Traveller
Hmm ditolak MA ya
klo emang putusannya begitu ya mo gimana lagi
harus ditaati
Makanya jangan dengar provokator. Dah diperingatkan tapi mungkin ada yg merasa bisa menyelesaikan. Skrg sudah gak kedengaran yg dulu koar2 ngaku membela org kecil.
set dah, udah ambil tanah yang bukan haknya, pas digusur malah minta ganti rugi emoticon-Busa
Quote:Original Posted By nomaden.nasbung
Makanya jangan dengar provokator. Dah diperingatkan tapi mungkin ada yg merasa bisa menyelesaikan. Skrg sudah gak kedengaran yg dulu koar2 ngaku membela org kecil.


Setuju. emoticon-Jempol
loh katanya nasbung warga tergusur selalu menang dipengadilan? ga salah nih berita?
Harus hormati ya setiap putusan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By jibrut212
Setelah MA mau kemana lagi hayoooo....?? emoticon-Cool


Ke paslon sebelah kek nya... Kkkkkkkkkkkkkk
Selain itu, Yulius mengatakan titik berat tuntutan para pihak adalah soal ganti rugi dan kesalahan tindakan pemerintah, yang masih dapat diselesaikan melalui jalan lain atau lembaga peradilan yang berwenang.






lumayan buat nyicil rumah dp 0 rupiah emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By jibrut212
Setelah MA mau kemana lagi hayoooo....?? emoticon-Cool


Ngadu ke zonk dan fuckri biar buat demo emoticon-Leh Uga
MA udah lihat sendiri jakarta lagi kebanjiran...
Pilih anis dp 0% emoticon-Ngamuk
nah loh MA menolak kasasi....hemmm

ayo nis jadikan isu politik, kan bela wong cilik....emoticon-Traveller
Putusan MA harus dihormati ya bry...
Peace...