alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd72e712e2571c3f8b4568/adik-ipar-ri-1-disebut-titip-soal-pajak-ekp
Adik Ipar RI 1 Disebut Titip Soal Pajak EKP
Adik Ipar RI 1 Disebut Titip Soal Pajak EKP
Jakarta, GATRAnews - Dugaan keterlibatan adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi), Arif Budi Sulistyo, dalam penyelesaian masalah pajak PT Eka Prima Ekspor (EKP) Indonesia semakin menyeruak, karena namanya kembali di sebut dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (6/3).

 
Dalam sidang lanjuan dengan terdakwa Country Director PT EKP Indonesia, R Rajamohanan Nair, nama Arif muncul setelah jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi soal percakapan di WhatsApp.
Percakapan di WhatsApp yang ditayangkan jaksa di proyektor itu antara Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Wahono Saputro; dan Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno.
Dalam percakapan itu, Handang menyebut nama Arif Budi Sulistyo, bahwa dia sudah mengasih tahu kepada orangnya. "Sdh om..sdh aku ksh tau org nya tadi. Titipan adik nya RI 1 om", demikian pesannya.
Lalu Wahono membalasnya, "Siap Komandan laksanaken". Wahono kepada majelis hakim mengatakan, bahwa Handang yang mengatakan bahwa itu adidknya RI 1.
Wahono tak menampik soal dugaannya bahwa ada pihak lain yang disinyalir melobi Handang soal pajak PT EKP Indonesia. "Itu pendapat saya, tapi saya tidak tahu kenyataanya seperti apa," ujarnya.
Kemudian majelis membacakan keterangan Wahono yang tertera dalam BAP, bahwa persoalan pajak PT EKP ada kaitannya dengan ipar Presiden Jokowi.
Sementara jaksa penutut umum KPK dalam surat dakwaan terhadap R Rajamohanan Nair, menyebutkan bahwa terdakwa meminta Arif untuk menyelesaikan masalah pajak perusahaannya di tingkat Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing (KPP PMA) Enam.
Arif disinyalir dekat dengan Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus, Muhammad Haniv. Dalam persoalan pajak PT EKP, ia juga disebut pernah mengadakan pertemuan dengan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/248016-ad...soal-pajak-ekp

---


- Adik Ipar RI 1 Disebut Titip Soal Pajak EKP Terdakwa Rajamohanan 10 Tahun Kenal Adik Ipar Jokowi