alexa-tracking

Temui PKL di Islamic Center, Sandiaga Janji Menata Tanpa Air Mata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd72085c7798673d8b4568/temui-pkl-di-islamic-center-sandiaga-janji-menata-tanpa-air-mata
Temui PKL di Islamic Center, Sandiaga Janji Menata Tanpa Air Mata
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menemui pedagang kaki lima di Islamic Center. Dalam kesempatan itu, pedagang menyampaikan keluhan sulitnya berdagang di trotoar jalan.

"Kami meminjam tempat ini bukan tindak kriminal. Hanya untuk cari nafkah. Memang ini dagang di trotoar dilarang. Tapi kami tidak punya solusi lain. Apa salahnya jika kita manfaatkan ini bagi kami yang belum mapan untuk menopang hidup kami, kebutuhan kami," kata Suwandi di lokasi, Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2017).

Suwandi adalah seorang perwakilan pedagang kaki lima yang juga menjabat Wakil Ketua Kerukunan Usaha Kecil Islamic Center Indonesia (KUKI). Ia mengatakan para pedagang sudah mendapatkan tawaran relokasi sebanyak dua kali.

Tawaran itu datang dari Kelurahan Tugu Utara dan dari Wali Kota Jakarta Utara. Namun Suwandi mengatakan belum ada kelanjutannya. Menurutnya, sebanyak 260 pedagang yang berjualan di sana menunggu tindak lanjut.

"Intinya, kami sudah dua kali ditawari relokasi dari tingkat kelurahan dan wali kota. Dan itu tidak ada artinya. Maksud kami, kok sudah dilakukan penjagaan? Akhirnya tindak lanjut tidak ada," ucapnya.

Hal senada diungkapkan pedagang lainnya bernama Revi. Ia ingin para pedagang bisa membuka lapak sejak pukul 17.00 WIB.

"Usulan saja, diusahain nasib kami supaya bisa berdagang lebih baik. Maunya bisa dagang dari jam 17.00 WIB sampai malam," tuturnya di lokasi yang sama.

Mendengar aspirasi dari masyarakat, Sandiaga mengatakan menerima masukan tersebut. Ia mengatakan akan berusaha mencari tempat dan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk berdagang.

"Kita terima masukannya, insya Allah nanti kita akan cari solusinya. Kita harus manusiakan manusia, kita juga harus manusiakan PKL juga. Setuju? Kedua, kita tidak boleh hatinya panas, kepalanya panas lalu marah-marah. Pasti ada solusinya kalau kita dialog seperti ini," ujar Sandi.

"Berikutnya, sebentar lagi akan ada gubernur dan wakil gubernur baru. Jadi kita ke depan, kita lebih berpikir bagaimana bisa merangkul teman PKL supaya dapat ditata tanpa air mata. Dibangun tanpa ada duka. Dicariin lokasinya binaannya di dekat sini, atau dicari jamnya supaya tidak deg-degan. Dan di sini cuma cari nafkah. Kan juga harus dipikirin lokasinya," sambungnya.


Menurut Sandi, dalam pantauannya, masih ada lahan yang kosong. Menurutnya, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Islamic Center mesti mencarikan lokasi agar kegiatan berdagang tidak membuat macet lalu lintas jalanan.

"Sedikitnya agak ironis karena di sini nggak boleh. Tapi di belakangnya malah kosong melompong seperti ini. Kalau dibilang, karena ini yang mengelola juga Pemprov DKI, Islamic Center-nya juga mesti cari pendekatan yang inovatif. Sehingga para pedagang juga bisa berjualan di sini. Karena kita harus hadirkan lahan usahanya dan jangan bikin macet juga. Banyak sekali yang khawatir kalau ada pedagang kaki lima macet. Terbukti kok ini nggak, lancar selama diatur dengan baik," ucapnya. (jbr/imk)

sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3439890/temui-pkl-di-islamic-center-sandiaga-janji-menata-tanpa-air-mata

si anies uno terlalu pede, awas kalo ga sesuai harapan sakitnya pedih no..
masih inget sama yang ini
👇
👇
👇
👇
Temui PKL di Islamic Center, Sandiaga Janji Menata Tanpa Air Mata
image-url-apps
catet yaa... emoticon-Traveller
image-url-apps
Gombalanmu bikin terharu. emoticon-Mewek
KASKUS Ads
image-url-apps
Gombal mulu.

Dikira masih pada percaya beginian kali emoticon-Big Grin

image-url-apps
air mata yang telah jatuh

membasahi bumi

takkan sanggup menghapus penyesalan

penyesalan yang kini datang

jadi tak berarti

karena waktu yg bengis terus pergi
image-url-apps
tanpa aer mata dg oke oce semua langsung beres
image-url-apps
Quote:


dikira rakyat jakarta bodoh bodoh emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ayo di-save dulu
image-url-apps
Kami mendukungmu pak Sandiaga Uno emoticon-I Love Indonesia (S)
Jgn lukai sakiti hati rakyat mu pak Sandiaga emoticon-I Love Indonesia (S)
Soal PKL tenang aja ada satpamnya bos siap beresin emoticon-Hansip

image-url-apps
Kayaknya sudah ditata dari dulu,sama dinas kumkmp emang karena terlalu banyak jadi repot ngurus pkl mah,kemarin sudah dibilang untuk daftar aja masih sedikit yang ikut.
Lalu bayar retribusinya juga masih suka ga jelas,lalu beberapa pkl di pasar kaget atau pasar pagi juga suka semerawut.
Jadi siapapun yang kelola jakarta yah selamat berpusing ria dah...
image-url-apps
Tuliss nihh catett ya oce okeemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Lah kmren asu kan dpt angka 40%,berarti yg kmren coblos asu emang bodoh2 berarti wkwkwkwkw
image-url-apps
Quote:


Eits emang rakyat jakarta pinter pinter gan ?
image-url-apps
Quote:


emang, pada pengen punya rumah dp 0℅ yg cicilannya sampe 36 tahun lebih. bayar sewa rusun aja yg 300rb msh nunggak emoticon-Ngakak
image-url-apps
pake program oke oce nih pasti emoticon-kisssing
image-url-apps
Quote:


masih inget ini
👇
Temui PKL di Islamic Center, Sandiaga Janji Menata Tanpa Air Mata
kejadiannya dimana tuh?
apa bisa teori nya di "praktek" in utk para PKL di trotoar sekitar stasiun T.Abang juga ?.... soalnya hampir setiap hari dirazia satpol PP emoticon-Wakaka
gedung yg dibangun buat para pedagang / PKL berdagang malah sepi peminat emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
"Kita terima masukannya, insya Allah NANTI kita AKAN cari solusinya.

Ada yg bisa menjelaskan utk kalimat diatas agar ane bs kembali hormat pada beliau?
image-url-apps
apapun masalah anda, berobat ke klinik oke oce, semua bisa teratasi emoticon-Big Grin