alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd7164ded770b8208b457f/pengen-terbebas-dari-hutang-part-4-need-ur-help
Pengen Terbebas Dari Hutang Part 4!! Need Ur HELP!!
Malam agan agan!!

Aku sudah mempunyai handphone lagi..

Seperti kata salah satu kaskuser yang selalu bilang tetap semangat jangan pantang menyerah..

Membuat ane ga berhenti berjuang melunasi hutang hutang ane..

Gimana ane bsa mendapat handphone baru?

Hari itu ane udah sangat putus asa

Sudah ga tau harus kemana..

Ane mnta tlng saudara semua hanya memberi nasihat ..
Yang pahit ada yang manis ada..

Tetapi tak ad yg membantu selain memberi nasihat..

Akhirnya malam pun tiba..
Pukul 8 malam tepatnya aku kembali ke kontrakan ku dan bertemu dengan ibuku

Ibu ku bicara "gimana dek? Dah beres?? "
Aku bilang "blm mah.. Ga tau harus kemana lagi de pusing?"

Sambil membungkus mpek mpek mamaku ,kami ngbrol perjalananku seharian..

Hekter pun habis.. Mama ku tidak pny lagi isiny..

Akhirny mama ku mnt ke tetangga sebelah..

Aku pikir ko lama ya mama ku pnjem hektrer aja..

Selang 30 menit mama ku memanggil..

"Deeek deeek siniii
Bantuin mama bawa tepung..
Nnti mama kasih hadiah.."

Dengan lemas aku trun dri tgga
Dan membawa tepung yg mama bilang tadi..

Setelah menaruhny di atas..

"Dek sini sebentar ini hadiahnya"
Panggil mamaku

"Apa maaa??" balasku

Sambil memberikan lipatan uang sebesar 500ribu rupiah

"Nie dek mama dapat pnjaman dari tetangga utk hape kamu.. Sudah benerin sna"

Lututku lemas aku langsung duduk di tgga dan menangis..

Aku bersyukur banget dan langsung memeluk mamaku ..

Karena ku pikir masih ad waktu..

Aku tancap gas ke tmpat garansi hp ku

Setibanya disana.. Ternyata claim lcd pun bukan 500ribu tetapi 600ribu

Ahahaha aku tertawa dalam hati kenapa lagi ini...

Akhirnya aku tancaap gas kerumah sepupu ku yang grab car

Setelah mcritakan kisah ku

Dia menawarkan handphonenya utk aku kredit

Dan bayar ke dia tiap bulannya..

Akhirnya pun aku setuju

Dan bisa aktif lagi di ojek online..

Huft sepertinya hutang makin bertambah..

Akan ku buka hutang ku disini

Dengan teman teman ku

Inisial D : Rp.350.000

Inisial A : Rp.250.000

Tetangga : Rp. 500.000

Adik ku : 3.500.000 sekarang tinggal 2.500.000

Kontrakan : Rp.800.000/bulan

Jadi total hutang yang harus aku bayar bulan ini yaitu Rp.1.900.000

Diluar dri hutang adik ku..

Memang jumlah nya mungkin tidak besar di mata agan agan..

Di mata ane pengeluaran bulan ini serasa berat gan..

Terlebih lagi ane udah di maki maki dan pastinya ..
Ga di percaya lagi sama temen temen ane..

Janganlah berhutang , karena jika berhutang itu rezeki hr esok yg kita pakai.

Ane banyak belajar gan.. Dan berusaha lebih keras lagi..
Bantu orang tua dan kluarga ane

Ane cuma pengen bahagia dan hidup terbebas dri hutang gan.

Disini ane minta bantuan agan agan bukan dengan meminta atau mengemis dan donasi..

Tetapi ane meminta bantuan agan agan untuk membeli pempek buatan ibu ane yang tersayang..

Buatan tangan emak ane sendiri



Pengen Terbebas Dari Hutang Part 4!! Need Ur HELP!!


Harganya Rp.5.000

Isi 3 mpek mpek kapal selam / isi telur

Lifetimenya 4 hari jika di dalam kulkas bisa 8 hari

Jadi mpek mpek ini tinggal goreng aja gan

Packing masi sederhana gan blm di perbaiki

RencNa mau di kasi stiker / brand
Biar bsa konsinyasi hehe

Untuk agan di luar kota Bogor bisa via kirim kirim Jene

Mau Cod bisa gan.

Agan ga percaya?

Pake rekber Ja gan..

Disini ane niat utk memperbaiki kehidupan ane..
Terus berjuang sampai akhir gan
Ga bleh menyerah sampai kapan juga!

Terima kasih untuk kaskuser yg udah kasih motivasi untuk ane

Jalan pikiran ane udah terbuka gan..

Kalau ga ad kaskus entah ane bsa curhat sma siapa..
Nuhun pisan akang dan eceu..


Untuk no kontak ane agan bsa via pm ane ya gan..

Nnti bsa cod an atau semacamnya gan


Maaf ane bukannya ga mau share

Tapi ane malu crita aib sendiri dan siapa ane..

Sekali lagi terima kasih kaskuser!!
Wah ini bagus sih. Sekalian jual di fjb dan di regional bogor gan. Btw kalo via jne kayaknya harus pake yg yes gan. Kalo pake reg, apalagi oke takutnya lama di jalan dan rusak. Biasa buat makanan kecuali udah di-packing vaccuum rata2 kirim pake yang yes.

Semoga laris manis jualan dan usahanya gan.
Quote:Original Posted By archaengela
Wah ini bagus sih. Sekalian jual di fjb dan di regional bogor gan. Btw kalo via jne kayaknya harus pake yg yes gan. Kalo pake reg, apalagi oke takutnya lama di jalan dan rusak. Biasa buat makanan kecuali udah di-packing vaccuum rata2 kirim pake yang yes.

Semoga laris manis jualan dan usahanya gan.


Iya gan rencana ane mau vacum utk kedepannya

Iya gan ada life timenya hoho

Balik lagi gan.. Ane harus mulai dri 0 dlu semuanya.. Heehe

Makasi gan dah support trus..

Semangat selalu
Jual depan sd gan, empek2 harga goceng pake telor sangat amat jarang, kebanyakan goceng cuma aci alias empek2 boongan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By pengenbahagia


Iya gan rencana ane mau vacum utk kedepannya

Iya gan ada life timenya hoho

Balik lagi gan.. Ane harus mulai dri 0 dlu semuanya.. Heehe

Makasi gan dah support trus..

Semangat selalu


Iya soalnya apalagi itu ada telor dan saosnya. Sayang ane ga di bogor. Kalo ane di bogor bisa pesen.

Sama2 gan. Sukses ya! Orang2 sukses yang sekarang ini ada juga ga semua tadinya kaya, ada yg mulai dari nol dan minus malahan. Jadi terus berusaha.
Quote:Original Posted By majalahbuatlo
Jual depan sd gan, empek2 harga goceng pake telor sangat amat jarang, kebanyakan goceng cuma aci alias empek2 boongan emoticon-Ngakak (S)



Sejauh ini cma ngider keliling komplek ka
Trus nnti goreng sendiri deh hehe

Iy bner ka .. Rata rata boongan.. Ini telur beneran looh hehhehe..

Makasih ka saraannya
Quote:Original Posted By majalahbuatlo
Jual depan sd gan, empek2 harga goceng pake telor sangat amat jarang, kebanyakan goceng cuma aci alias empek2 boongan emoticon-Ngakak (S)


Ini ide bagus. Depan sekolah, atau depan tempat ibadah, atau depan kantor. Intinya di depan lokasi yang tiap hari banyak orang lewat.
Quote:Original Posted By archaengela
Iya soalnya apalagi itu ada telor dan saosnya. Sayang ane ga di bogor. Kalo ane di bogor bisa pesen.

Sama2 gan. Sukses ya! Orang2 sukses yang sekarang ini ada juga ga semua tadinya kaya, ada yg mulai dari nol dan minus malahan. Jadi terus berusaha.


Sip gan

Ane langsung meluncur ke regional bogor

Cuma masih blm pede dengan packagingnya.. Hahaha maklum low budget.. Seadanya..
Quote:Original Posted By pengenbahagia


Sip gan

Ane langsung meluncur ke regional bogor

Cuma masih blm pede dengan packagingnya.. Hahaha maklum low budget.. Seadanya..


Justru peluang laku lebih besar soalnya murah bgt lho. Kalo enak sih pasti laris manis. Di bdg yg ane pernah makan pempek kapal selam bang rico itu 12rb 1 biji. Ya jangan bandingin ama pempek rama yg memang restoran. Cuma kalo yg bang rico itu dia awal jual di pinggir jalan sekarang udah di foodcourt merdeka. Rameeeeeee itu.
semoga laris manis pempeknya gan. smga diberi kemudahan utk melunasi hutang2nya..aamiiin
Quote:Original Posted By archaengela
Justru peluang laku lebih besar soalnya murah bgt lho. Kalo enak sih pasti laris manis. Di bdg yg ane pernah makan pempek kapal selam bang rico itu 12rb 1 biji. Ya jangan bandingin ama pempek rama yg memang restoran. Cuma kalo yg bang rico itu dia awal jual di pinggir jalan sekarang udah di foodcourt merdeka. Rameeeeeee itu.


Wah belum kepikiran sampai restoran loh gan.. Ane masih berfikir dengan sistem packaging gitu..

Kalau pun paling tnggi angan angan ku bkin frozen pempek..hahaha

Masuk dunia retail deh
Quote:Original Posted By hasta.lavista
semoga laris manis pempeknya gan. smga diberi kemudahan utk melunasi hutang2nya..aamiiin


Amin gan

Terima kasih doa nyaa..
Quote:Original Posted By pengenbahagia


Wah belum kepikiran sampai restoran loh gan.. Ane masih berfikir dengan sistem packaging gitu..

Kalau pun paling tnggi angan angan ku bkin frozen pempek..hahaha

Masuk dunia retail deh


Sebenernya peluang lebih bagus imo sih kalo dah digoreng gan. Soalnya ga semua org bisa dan mau ngegoreng sendiri. Kalo dah digorengin nah tinggal hap kan enak. Coba aja dipertimbangin ama ibunya. Emang sih harus modal lagi buat beli penggorengan ya. Mungkin langkah selanjutnya kalo mau.

Ya itu kayak bang rico itu di pinggir jalan tp di jalan strategis persis blakang gramedia. Sekarang sih udah di foodcourt dia. Tiap ada yg beli, dia goreng langsung dan orang bisa makan di tempat atau bungkus.
Quote:Original Posted By archaengela
Sebenernya peluang lebih bagus imo sih kalo dah digoreng gan. Soalnya ga semua org bisa dan mau ngegoreng sendiri. Kalo dah digorengin nah tinggal hap kan enak. Coba aja dipertimbangin ama ibunya. Emang sih harus modal lagi buat beli penggorengan ya. Mungkin langkah selanjutnya kalo mau.

Ya itu kayak bang rico itu di pinggir jalan tp di jalan strategis persis blakang gramedia. Sekarang sih udah di foodcourt dia. Tiap ada yg beli, dia goreng langsung dan orang bisa makan di tempat atau bungkus.


Di goreng dlu ya gan??

Oke nnti ane uji coba dlu deh hehe

Kalau utk dagang di jalanan blm ckup modal gan..

Masi terbelenggu hutang hutang2,

Bkin gerobak gtu ya.. Mantap deh pastinya
Quote:Original Posted By pengenbahagia


Di goreng dlu ya gan??

Oke nnti ane uji coba dlu deh hehe

Kalau utk dagang di jalanan blm ckup modal gan..

Masi terbelenggu hutang hutang2,

Bkin gerobak gtu ya.. Mantap deh pastinya


Kalo yg ane pernah makan sih dia digoreng pas ada yg mau beli. Jadi panas pas mau dimakan.

Iya cuma risikonya kalo digoreng duluan itu harus tau larisnya brapa banyak hari itu. Beda kalau mentah dan digoreng mendadak. Mungkin untuk saat ini pilihan frozen itu bagus juga. Bisa juga kasih pilihan udah digoreng bagi yang mau pesen cod atau ke tempat ente langsung tapi harga mesti bedalah (kan harus modal minyak dan gas).
Sedikit nambahin gan, kalo emang ente serius dengan empek2 ini dan gak sekedar cuma alesan buat nutupin hutang.

Ane saranin beli buku 1 buat refrensi berbisnis, kalo bisa 2-3 buku. Yang related sm usaha agan dibidang makanan.

Jangan loncat-loncat ke packaging, ke branding, kalo fondasinya gak kuat gak akan berfungsi dua itu.

Simplenya sih segmentasi pasar dulu. Kalo ini udah jelas, naik ke lainnya. Eh tp ane yakin ente keknya anak muda yg pinter deh, jadi yap semoga sukses kedepannya.
tetep semangat yaaaaaa!

cheers!

emoticon-rose

Smgt bro. Setiap mslah pasti ada jalan keluarny
Quote:Original Posted By majalahbuatlo
Sedikit nambahin gan, kalo emang ente serius dengan empek2 ini dan gak sekedar cuma alesan buat nutupin hutang.

Ane saranin beli buku 1 buat refrensi berbisnis, kalo bisa 2-3 buku. Yang related sm usaha agan dibidang makanan.

Jangan loncat-loncat ke packaging, ke branding, kalo fondasinya gak kuat gak akan berfungsi dua itu.

Simplenya sih segmentasi pasar dulu. Kalo ini udah jelas, naik ke lainnya. Eh tp ane yakin ente keknya anak muda yg pinter deh, jadi yap semoga sukses kedepannya.


untuk buku bisnis ane udah pelajarin bulala gan.. dari pak jaya setiabudi
the power of kepepet sama bom

itu wktu jaman ane kerja di salah satu ukm Bogor.

siap gan .. untuk kedepannya doain ya gan..
semua mSalah pasti ad jalannya

asal kita g nyerah gan..
Packaging nya diubah gan kalo mau buat jualan online mah..

Pake yang bungkus Plastik ziplock gitu kasih branding Seadanya dulu aja