alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd701e9e74040a248b4589/golkar-akan-kawal-kasus-e-ktp-bersama-kpk
Golkar Akan Kawal Kasus e-KTP Bersama KPK
Golkar Akan Kawal Kasus e-KTP Bersama KPK


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar menyatakan akan mengawal kasus e-KTP bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sidang perdana kasus tersebut akam digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Kamis 9 Maret 2017.

"Pada prinsipnya memberi dukungan penuh dan selalu mengawal ini bersama-sama dengan KPK. Soal bahwa ada statement oleh ketua KPK kita harus memberi apresiasi bahwa dia berpikir tentang implikasi," kata Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Yorrys Raweyai di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Menurut Yorrys, ucapan Ketua KPK Agus Rahardjo bahwa kasus tersebut dapat menimbulkan goncangan politik dikarenakan menyangkut ranah tingkat pimpinan.

"Sehingga dia mengimbau, dan kita harus memberikan apresiasi. Semua parpol harus memberikan dukungan itu," kata Yorrys.

Yorrys lalu mengingat ucapan Jusuf Kalla saat memimpin partai berlambang pohon beringin itu. JK, kata Yorrys, mengatakan korupsi merupakan musuh.

"Mereka harapkan bahwa Golkar tidak boleh menjadi lumbung tempat persembunyian atau tempat berlindungnya para koruptor," kata Yorrys.

Yorrys mengatakan pihaknya tidak akan melakukan pembelaan bila terdapat kader yang terbukti secara hukum terlibat kasus. Apalagi, kata Yorrys, kasus e-KTP merupakan persoalan serius. Sebab, kerugiannya mencaoai Rp2,3triliun.

"Anda bisa melihat karena prosesnya tidak baik, pilkada tahun ini kacau gara gara itu kan. Ada proses di dalam situ, sehingga saya pikir kita harus memberikan dukungan," tutur Yorrys.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...tp-bersama-kpk

---

Baca Juga :

- Pimpinan DPR Berharap Kasus e-KTP Tak Terjadi Lagi

- Menkumham Bantah Terlibat Kasus Korupsi KTP Elektronik

- 14 Eks Anggota DPR yang Kembalikan Uang e-KTP Akan Jadi Tersangka, Siapa Saja Mereka?

×