alexa-tracking

Anies-Sandi Tetap Buka Pintu untuk Aetra dan Palyja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd6edbde2cf2f0228b456a/anies-sandi-tetap-buka-pintu-untuk-aetra-dan-palyja
Anies-Sandi Tetap Buka Pintu untuk Aetra dan Palyja
jpnn.com - Siapa yang sebaiknya mengelola air bersih di Jakarta adalah perdebatan yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Banyak pihak yang menilai pemerintah daerah seharusnya mengambil alih sepenuhnya pengelolaan yang kini dipegang oleh swasta.

Lalu di mana posisi pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam isu ini?

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, jika terpilih nanti pihaknya akan tetap bekerja sama dengan swasta seperti Aetra dan Palyja.

Hanya saja, kerja sama tersebut akan dilakukan dengan mengedepankan prinsip good corporate governance.

"Dikelola secara baik, full transparansi. Kita harus pastikan tidak ada benturan kepentingan di situ," kata Sandiaga, Senin (27/2).

Menurut Sandiaga, pasangan Anies-Sandi bertekad menghadirkan air bersih bagi warga di daerah padat, kumuh dan miskin. Karenanya, kerja sama dengan swasta pun harus dilakukan dengan memperhatikan misi tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Sandiaga, segala hal yang berkaitan dan ada di dalam kaidah perjanjian akan dijunjung tinggi agar tidak ada benturan kepentingan di dalamnya.

http://www.jpnn.com/news/anies-sandi...tra-dan-palyja

Dijamin paslon ini tidak akan mau mengakuisisi Pallyja dan Aetra emoticon-Recommended Seller:

Sementara Pemprov DKI dlm waktu dekat mau mengakuisisi Pallyja dan Aetra lewat BUMD
https://news.detik.com/berita/d-2869152/ahok-siap-bentuk-tim-akusisi-pt-palyja-dan-pt-aetra

no conflict of interest tai kucing! pendiri aetra punya saham gituloh. berani akuisisi ga?
http://megapolitan.kompas.com/read/2017/02/27/08173191/punya.saham.aetra.akankah.sandiaga.turunkan.tarif.air.di.rusunawa.

Quote:
image-url-apps
Yaiyalah

Ada yang punya saham emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Dukung ASU untuk jakarta emoticon-Ultah






















tapi jakarta bagian dimensi astral aja yah
KASKUS Ads
image-url-apps
Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah memutuskan gugatan Koalisi Masyarakat Menolak Swastanisasi Air Jakarta (KMSSAJ) pada pemerintah untuk membatalkan kerjasama dengan PT Palyja dan PT Aetra terkait pengelolaan air. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) akan membentuk tim untuk mengambil alih kedua perusahaan itu.

"Kita sedang bentuk tim untuk ambil alih (PT Palyja dan PT Aetra)," kata Gubernur DKI Basuki T Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdekat Selatan, Jakpus.

Pemprov siap mengakuisisi kedua perusahaan itu ke PD PAM Jaya. Karyawannya akan diseleksi untuk masuk ke PD PAM Jaya. Meski begitu, Pemprov juga menyiapkan tim jika perusahaan asal Prancis dan Inggris itu melakukan banding. Pasalnya, proses akuisisi tak akan bisa berlangsung jika proses banding sedang berlangsung.

"Satu pihak kita bersyukur menang seperti ini, tapi satu pihak ada risikonya nih. Kalau menang, kan pasti (perusahaan) banding kan. Kalau mereka banding kita akan bentuk tim pelajari undang undang arbitrase internasional. Kita berharap UU arbitrase dukung kita," katanya.

Meski begitu, ia mengatakan Pemprov DKI juga harus bersiap kalah banding dan membayar sejumlah uang. Jika kedua perusahaan tersebut benar akan melakukan banding, menurut Ahok, persoalan air di Jakarta akan tetap terkatung-katung.

"Selama saya jadi gubernur saya nggak bisa ngapa-ngapain nih. Gugat menggugat terus. Saya bilang sama yang menggugat, kalau ini diteruskan Jakarta akan terkatung katung 2-3 tahun ini,".

Menurut Ahok, jika PT Palyja dan PT Aetra bersikeras untuk melakukan banding maka tidak akan selesai dalam waktu dekat. Ia berharap pengadilan akan berpihak pada pemerintah seeperti yang kerap terjadi di negara-negara besar dunia.

Koalisi Masyarakat Menolak Swastanisasi Air Jakarta (KMSSAJ) sudah 3 tahun belakangan berjuang agar Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dibuat jaman Presiden Soeharto itu dibatalkan.

KMSSAJ menggugat 14 pihak yakni Presiden RI, Wapres RI, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Keuangan, Gubernur DKI Jakarta, DPRD, dan PDAM. Serta turut tergugat PT Palyja dan PT Aetra. PN Jakpus pun menyatakan tergugat melawan hukum karena menyerahkan kewenangan pengelolaan air DKI kepada pihak swasta.

Dari data BPK, diketahui sejak tahun 1997 hingga saat ini kerugian negara karena perjanjian ini mencapai Rp 1,2 triliun . Selain itu, dalam pelayanannya selama ini, Palyja dan Aetra disebut gagal memenuhi kewajiban atas air karena kualitas yang tidak bagus. PKS juga dikatakan hakim melanggar Perda DKI Jakarta No 13 tahun 1993 tentang Fungsi PAM Jaya di mana dengan adanya perjanjian itu, PDAM jadi tidak bisa memenuhi kewajiban air minum.

https://news.detik.com/berita/d-2869152/ahok-siap-bentuk-tim-akusisi-pt-palyja-dan-pt-aetra
image-url-apps
Makin untung dong si ntuu, iyalaah kan berkat OK OCE
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Demi keuntungan pribadi. emoticon-Cape d...
Kalau nanti jadi gubernur, modal kampanye cepet balik emoticon-Ultah
Ya iya la "kerja sama" emoticon-Big Grin

Wong aetra yang punya juga sandi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Palyjanya juga ga diakuisisi, jadi deh kartel sempurna
Dinaekinbterus harganya, sambil subsidi buat goblokin rakyat
Dan rakayat fanatik goblok tetep bangga, tapi gembel
mewek lagi.. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
punyak saham ya jalan teruslah
image-url-apps
Enak ya punya duit mau jadi gubernur,,, tunggal mainin agama aja...


Mau jadi nabi juga bisa kayaknya... gampaang
image-url-apps
Hmmm....
Tidak ada benturan kepentingan... emoticon-Embarrassment
image-url-apps
makin enak nih pks dan gerandong emoticon-Big Grin
image-url-apps
ya yg punyanya jd wagub gitu lochemoticon-Ngakak
subannalloh, keberadaan perusahaan tukang aer Aetra turut memberi andil pada pertambahan jumlah harta dan kekayaan bang sandiego, mudah2an apabaila nanti terpilih sebagai wagub, makin banyak proyek2 pemda DKI yg bisa dipegang oleh perushaan bang sandiego agar pelaksanaannya amanah, irit dan praktis bagi Pemda DKI serta barokah buat warga DKI dan bang sandiego emoticon-Angel
image-url-apps
udah ketebaklah maunya kemana....

nunggu debat aja ntar, sapa tau nyinggung dp 0%...
nastaik langsung nyinyir emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
blm apa2 udah keliatan modus si uno, biar cepat balik modal emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Bisa dibikin kontrak seumur hidup kalo jd wagub
×