alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd6d77a2c06e687f8b456a/maret-tdl-golongan-900-va-akan-kembali-naik
Maret, TDL Golongan 900 VA akan Kembali Naik
Maret, TDL Golongan 900 VA akan Kembali Naik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) akan kembali menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) kepada pelanggan listrik dengan daya 900 VA yang termasuk golongan Rumah Tangga Mampu (RTM) pada 1 Maret 2017. Naiknya tarif listrik golongan ini merupakan tahapan kedua pencabutan subsidi listrik 900 VA.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jarman mengatakan, pencabutan subsidi listrik tahap kedua untuk 900 VA akan dilakukan pada awal Maret. Pelanggan yang termasuk dalam kategori tersebut akan mengalami kenaikan tarif listrik 30 persen.

Jarman menjelaskan, tarif listrik 900 VA akan mengalami peningkatan sebanyak tiga kali. Tahap pertama, tarif listrik akan mengalami peningkatan 30 persen pada Januari 2017. Tahap kedua, tarif listrik akan mengalami peningkatan 30 persen pada Maret 2017.Tahap ketiga, tarif listrik akan mengalami peningkatan 30 persen pada Mei 2017.

"Januari 30 persen, Maret 30 persen, dan Mei 30 persen. Jadi setiap dua bulan," sebut dia.

Pada Januari-Februari 2017 tarif listrik 900 VA RTM berubah menjadi Rp791 per kWh. Lalu, tahap berikutnya yakni Maret-April 2017 menjadi Rp1.034 per kWh. Kemudian, pada Mei-Juni 2017 akan menjadi Rp1.352 per kWh. Setelah itu, pada Juli, pelanggan 900 VA tersebut akan mengikuti mekanisme tariff adjustment 12 golongan.

Sekadar informasi, pemerintah telah menyepakati berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) pada golongan pelanggan 900 VA hanya terdapat 4,1 juta pelanggan yang berhak menikmati subsidi listrik.

Sementara 18,8 juta pelanggan dari 22,9 juta pelanggan tidak berhak mendapatkannya karena masuk dalam golongan mampu. Oleh karena itu, pemerintah akan melakukan pencabutan subsidi kepada 18,8 juta pelanggan mulai Januari 2017.

Sumber = Metronews

Pantes tagihan listrik bulan ini naik lebih mahal, padahal pemakaian normal

Catatan :
Januari - Februari 2017 = Rp791 per kWh
Maret - April 2017 = Rp1.034 per kWh
Mei - Juni 2017 = Rp1.352 per kWh
naik terus tapi masih sering mati listrik emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
Tumben adem ayem gini ga ada mahasisa ato wong cilik yang demo
Quote:Original Posted By mupengx
Tumben adem ayem gini ga ada mahasisa ato wong cilik yang demo


Wong cilik cuman pasrah, demo pun percuma
Desember 2017 2000 Rupiah Per KwH
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mupengx
Tumben adem ayem gini ga ada mahasisa ato wong cilik yang demo


Mungkin mereka udh pd 1300 semua
wahh naik ya. asal gak byar pet bayer pet aja emoticon-Big Grin

by the way mana sich fitur emoticon??? kok gwa cari" kaga ada?!!!!
mesti nulis manual!!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
1300 gak naik kan? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fad86


Mungkin mereka udh pd 1300 semua


Ibu kost bakalan makin kejam narikin uang listrik
wah naeknya gila, untung masih 450 emoticon-Ngakak
yang nggak fair itu gak boleh turun ke 450. wtf?emoticon-Marah
naik gpp ane ga manja

nambha stock lilin di rumah
Hore.. pelayanan pasti akan lebih baik. emoticon-Ultah
untung rumah gua pake powerbank

ngecharge dua hari sekali di balaikota
Quote:Original Posted By scottk
untung rumah gua pake powerbank

ngecharge dua hari sekali di balaikota


Itu powerbeng brapa ampere gan emoticon-Embarrassment
Setelah itu, pada Juli, pelanggan 900 VA tersebut akan mengikuti mekanisme tariff adjustment 12 golongan.
__________________________

Ada yg tahu mekanisme ini gmn...?
Quote:Original Posted By pasiolo84
Setelah itu, pada Juli, pelanggan 900 VA tersebut akan mengikuti mekanisme tariff adjustment 12 golongan.
__________________________

Ada yg tahu mekanisme ini gmn...?


Mungkin bakalan kayak yang 1300 VA ke atas

Maret, TDL Golongan 900 VA akan Kembali Naik
Quote:Original Posted By realbastardd
naik gpp ane ga manja

nambha stock lilin di rumah


chandelier gan, biar keren emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mupengx
Tumben adem ayem gini ga ada mahasisa ato wong cilik yang demo


Udah pada dicokok jabatan komut sama jadi buzzer bray emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
syukur

Meroket

emoticon-Ngakak