alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd67b656e6af4a6e8b4586/operasi-caesar-pertama-ussy-sulistiawaty-berlangsung-menegangkan
Operasi Caesar Pertama Ussy Sulistiawaty Berlangsung Menegangkan
Operasi Caesar Pertama Ussy Sulistiawaty Berlangsung Menegangkan


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Ussy Sulistiawaty telah melahirkan anak keempatnya, Sabtu (4/3/2017) lalu.

Proses persalinan yang dihadapinya itu, menurut Ussy Sulistiawaty, menegangkan.

Pasalnya, ketiga anaknya dulu dilahirkan melalui proses persalinan normal, sementara anak keempatnya harus dilahirkan melalui operasi caesar.

"Proses kelahiran lumayan menegangkan kemarin. Soalnya, dari awal kami sudah menyiapkan dan niatnya memang lahiran normal karena sebelumnya kakak-kakaknya normal semua. Aku nggak ada kesiapan mental untuk operasi dan takut banget sebenarnya untuk operasi," ujar Ussy Sulistiawaty ketika ditemui bersama sang suami, presenter Andhika Pratama, dan anak-anak mereka di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

Meski sempat memiliki secercah harapan untuk melahirkan secara normal, pada akhirnya Ussy Sulistiawaty harus menjalani operasi caesar.

Menjelang operasi pun ia sempat amat gugup dan takut.

"Ya, aku-nya nervous, rasanya deg-degan. Keburu takut karena aku nggak mau operasi caesar awalnya. Dengan terpaksa aku operasi. Aku ringkih dan sakit banget makanya sekarang karena nggak ada kesiapan mental untuk operasi. Tapi, nggak apa-apa, yang penting anak sehat," ucap Ussy Sulistiawaty.

Lantaran hal itu, proses pemulihan yang dihadapi Ussy Sulistiawaty setelah melahirkan pun cukup lama.

"Proses persalinan pas bayi keluar, sih, sebentar, cuma 15 menit. Tapi, recovery lama, satu setengah jam masih ada pengaruh bius. Ada sekitar dua jam setengah sampai boleh dibawa kembali ke kamar," ujar Andhika Pratama.

Kendati mencemaskan kondisi mental sang istri, Andhika Pratama mengaku saat itu tetap berupaya membesarkan hati Ussy Sulistiawaty.

"Saya lebih worry terhadap mentalnya Ussy karena dia takut cesar. Sebagian wanita, sih, menganggap sesar lebih enak karena nggak sakit. Tapi, Ussy udah stres dulu soal itu. Saya cuma bilang, 'Udah, ikuti saran dokter karena kita awam, daripada hasilnya di luar dugaan.' Di ruang operasi pun saya nggak ajak dia ngobrol banyak karena ngelihat pengorbanan dia udah begitu. Saya selalu bilang, 'Udah, pasrah aja, yang penting kamu selamat, bayinya selamat,'" tutur Andhika Pratama.

Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...ng-menegangkan

---

Baca Juga :

- Begini Repotnya Andhika Pratama Setelah Punya Empat Anak

- Kabar Gembira, Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Perempuan

- Nyeri Punggung Setelah Operasi Caesar, Apa Penyebabnya?