alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd656ae05227dc7b8b456c/candaan-raja-salman-yang-bikin-jokowi-tertawa
Candaan Raja Salman yang Bikin Jokowi Tertawa
https://news.detik.com/berita/d-3439...jokowi-tertawa

Candaan Raja Salman yang Bikin Jokowi Tertawa

Quote:Senin 06 Mar 2017, 16:42 WIB

Candaan Raja Salman yang Bikin Jokowi Tertawa
Sudrajat - detikNews

Jakarta - Selain ramah dan tak jaim, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud rupanya juga suka bercanda. Dalam pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun dengan tamu lainnya, sesekali sang baginda raja melontarkan candaan yang membuat lawan bicaranya tertawa.

Muchlis Hanafi, yang dipercaya menjadi penerjemah dalam pertemuan antara Raja Salman dan Presiden Jokowi, punya cerita ringan tentang hal itu. Ketika di salah satu lokasi dan melihat puluhan pewarta foto telah berdesakan untuk mengabadikan kehadirannya, Raja pun spontan berseloroh. "Wah, itu dia saudara-saudara syetan," kata Raja Salman seperti diterjemahkan oleh Muchlis kepada detikcom, Senin (6/3/2017).

Menurut dia, Raja Salman selalu melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada para fotografer. Candaan soal 'saudara-saudara setan' itu, kata Muchlis, dilatarbelakangi oleh sikap sebagian ulama konservatif di kalangan umat Islam yang mengharamkan praktik fotografi.

"Agar tidak memicu kesalahpahaman, saya jelaskan seperti itu kepada Presiden Jokowi. Beliau pun tertawa mendengarnya," tutur Muchlis.

Seorang penerjemah yang baik lazimnya memang harus dapat menerjemahkan sesuai dengan konteksnya, bukan sekadar yang terucap. Karena itu, sebutan pada orang seperti Muchlis adalah interpreter, bukan translater. "Salah satu seni menjadi penerjemah itu bagaimana kita bisa tertawa serentak, tanpa delay, menunggu terjemahan selesai," ujarnya.

Raja Salman sendiri sepertinya tergolong yang menganut paham moderat. Buktinya, Raja Salaman tak cuma membiarkan para fotografer membidiknya dengan kamera, tapi juga meladeni para anggota DPR yang ingin berswafoto bersamanya. Juga dengan anak dan cucu Presiden Sukarno, Megawati dan Puan Maharani. Bahkan Raja Salman juga ikut tampil dalam video blog yang dibuat Presiden Jokowi saat jamuan makan siang di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Beberapa warga Arab yang ditemui di Mekah pun senang melihat raja mereka mendapat sambutan dan perlakuan semacam itu. "Bagus kok ini, nggak apa-apa. Orang Indonesia itu baik, sahabat orang Arab," ujar Younis Abdulhaq kepada Fitraya Ramadhanny, Ahad lalu.



(jat/erd)


Ketika di salah satu lokasi dan melihat puluhan pewarta foto telah berdesakan untuk mengabadikan kehadirannya, Raja pun spontan berseloroh. "Wah, itu dia saudara-saudara syetan," kata Raja Salman seperti diterjemahkan oleh Muchlis kepada detikcom, Senin (6/3/2017).

Menurut dia, Raja Salman selalu melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada para fotografer. Candaan soal 'saudara-saudara setan' itu, kata Muchlis, dilatarbelakangi oleh sikap sebagian ulama konservatif di kalangan umat Islam yang mengharamkan praktik fotografi.

=====
Fotografer dibilang adeknya setan emoticon-nyantai

Bisa'an aja Raja Salman ngeledekin orang-orang yang beragamanya gagal move on dari zaman pertengahan...
emoticon-Motret Wah Maaf neeh gan dah ane duluan post emoticon-Wkwkwk emoticon-Om Telolet Om!
becandanya king salman bagooosss..
gimana kalo king salman berjumpa dengan Nopel


"Wah itu dia monster gigi gergaji" emoticon-Takut
Quote:Original Posted By scottk
gimana kalo king salman berjumpa dengan Nopel


"Wah itu dia monster gigi gergaji" emoticon-Takut

bisa bikin stand up comedy dpn king salman bray emoticon-Matabelo
saudaranya nastaik tuhemoticon-Leh Uga
Nasbung kembali berduka
Untung ga didengar tetangga sebelahemoticon-Big Grin

Kalau sempat kedengaran bisa bikin aksi 123emoticon-Takut
Nastak ngakak sambil crot emoticon-Leh Uga
king salman aja moderat yak..
salut deh..

islam moderat itu memang lebih baik di era sekarang CIMIIW
King Salman harusnya panutan yang di petamburan
pemimpin negara juga punya selera humor
Tumben nastak ga teriak2 onta fusthun 72 bidadari dsb nya?
emoticon-Leh Uga
Tyt di sana di syetan2in kalo di sini ditapir2in

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By si6lahi
Tumben nastak ga teriak2 onta fusthun 72 bidadari dsb nya?
emoticon-Leh Uga


arav KW memang vegitu wan, afa afa fasti selalu teriak Jihad, 72 bidadari dan doyan fusthun, ciri cirinya, hidung fesek, item, dekil dan ngaku keturunan Rasul.
King salman seharusnya meniru bibib sang keturunan asli nabi...

Kalo nda ketawa ntar sakit hati
Quote:Original Posted By wanqodir
arav KW memang vegitu wan, afa afa fasti selalu teriak Jihad, 72 bidadari dan doyan fusthun, ciri cirinya, hidung fesek, item, dekil dan ngaku keturunan Rasul.


eits...jangan samfe kebablasan mulut ente, jangan samfe sefut merk kalo itu rijik, upss..astafirloh..
Quote:Original Posted By si6lahi
Tumben nastak ga teriak2 onta fusthun 72 bidadari dsb nya?
emoticon-Leh Uga


Percuma nyinyirin yang kayak beginian. Keluarga Raja Salman, mah, enggak usah capek-capek jadi nasbung apalagi sampe ngabledug buat nyicip 72 bidadari yang masih di awang-awang. Tinggal tunjuk udah dapet ratusan bidadari dunia. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By scottk
gimana kalo king salman berjumpa dengan Nopel


"Wah itu dia monster gigi gergaji" emoticon-Takut


emoticon-Leh Uga
pas bener gan
cek sempak