alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd5e7d9a0951c7148b456b/menko-luhut-dianggap-bohong-soal-reklamasi-teluk-jakarta
Menko Luhut Dianggap Bohong Soal Reklamasi Teluk Jakarta
RMOL. Menteri Koordinator Bidang Maritim Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dianggap telah berbohong dalam upaya Reklamasi Teluk Jakarta.

Hal itu terungkap dalam lanjutan persidangan gugatan informasi publik yang diajukan oleh Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta yang diwakili oleh Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) atau Yayasan Pengembangan Hukum Lingkungan Indonesia, di Komisi Informasi Publik Pusat, Graha Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Lantai 5, Jalan Abdul Muis Nomor 8, RT 11/RW 08, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Peneliti Indonesia Center Environment Law (Icel) Rayhan Dudayev menyampaikan, Menko Maritim Luhut Panjaitan telah berbohong dan kembali mangkir tidak membuka hasil kajian Komite Gabungan Reklamasi Teluk Jakarta.

"Dalam sidang, Menko Luhut hanya memberikan powerpoint yang sebelumnya diberikan, tetapi tidak memenuhi permohonan informasi yang diajukan,” ujar Rayhan.

Dia menjelaskan, banyak informasi yang ditutup-tutupi terkait Reklamasi Teluk Jakarta yang disebutnya sebagai Mega Skandal itu.

"Menko Maritim telah menutup-nutupi hasil kajian yang menjadi dasar sikap inkonsisten terkait reklamasi Teluk Jakarta. Ini merupakan preseden buruk hak atas informasi sebagai bagian dari hak atas lingkungan,” ujarnya.

Pengacara Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH Jakarta) Nelson Nikodemus Simamora menyampaikan, di persidangan juga terungkap, Wakil dari Menko Maritim hanya menyebut adanya rekomendasi tanpa adanya hasil kajian.

"Ini menujukkan tidak ada dasar yang kuat dari Menko Luhut untuk melanjutkan proyek reklamasi dan bertindak sewenang-senang,” ujar Nelson.

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta berharap agar persoalan ini dibongkar dan dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat.

Salah seorang Kuasa Hukum Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta, Handika Febrian menambahkan, sebelumnya Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan di publik bahwa pihaknya akan membuka dan sudah membuka semua yang berkaitan dengan Reklamasi Teluk Jakarta, nyatanya tidak.

"Menko Luhut berbohong dengan akan membuka hasil kajian dari proyek reklamasi Teluk Jakarta. Pernyataan yang disampaikan Menko Luhut hanya upaya untuk membuat publik semakin bingung dengan sikap pemerintah yang plin plan,” tandasnya.

Pasca dilakukannya sidang perdana keterbukaan informasi dengan nomor 050/X/KIP-PS/2016 terkait informasi kajian Reklamasi Teluk Jakarta, sidang kedua kembali digelar.

Pertarungan ini belum selesai, sidang selanjutnya sudah dijadwalkan kembali pada minggu ketiga atau minggu keempat pada Bulan Maret 2017. “Dengan agenda mediasi, yang mana pihak termohon diharapkan memberikan kajian sesungguhnya,” ujar Handika. [sam]

http://m.rmol.co/read/2017/03/06/282776/Menko-Luhut-Dianggap-Bohong-Soal-Reklamasi-Teluk-Jakarta-

hohohohohohoho...
tukang bo'ong bkl jd kerak neraka
Makin lama molor harga properti bakalan makin mahal...
lumayan fee nya,,
bisa buat 2019.. emoticon-Wkwkwk
mending reklamasi jadiin lokasi khusus nastak nasbung aja emoticon-Wakaka
rmol.. emoticon-Traveller
Salah satu penyebab jakarta makin gampang banjir ya akibat reklamasi ini.
Hujan hitungan menit lgs banjir, gimana ga banjir muara sungainya makin dangkal terkena timbunan erosi pulau reklamasi itu.
Quote:Original Posted By punpun48
mending reklamasi jadiin lokasi khusus nastak nasbung aja emoticon-Wakaka


biar duel maut situ yak emoticon-Ngakak
emoticon-Wkwkwk di kasih power point... ngamuk emoticon-Wkwkwk
Makan tu power point emoticon-Wkwkwk
Dikerjain pak luhut emoticon-Leh Uga
ngeri..rejim tukang ngibul.. membohongi rakyat
RMOL ya? Jadi segen emoticon-Malu
jadi bingung ni proyek banyakan bikin untung apa rugi ya
sumber yg bikin malas untuk di komentari emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By si6lahi
Salah satu penyebab jakarta makin gampang banjir ya akibat reklamasi ini.
Hujan hitungan menit lgs banjir, gimana ga banjir muara sungainya makin dangkal terkena timbunan erosi pulau reklamasi itu.


Salah satu penyebab banjir skrang ya cuaca tong... klo lo sering baca berita, banyak kota di dunia ikutan banjir....

Lihat progresnya, titik banjir banyak yg kurang....


Quote:Original Posted By sand.castle
rmol.. emoticon-Traveller


rmol itu mahluk apa ya gan emoticon-Traveller
Kebohongan selalu dijadikan andalan
Pejabat pada takut bray sm nikoc. Presiden nya aja takut apalagi konco2 nya
penghinaan terhadap pejabat tangkap pak polkis, ingat penguasa itu selalu benar...!!!! boleh saran tapi ga boleh di kritik.

#salam 2 jari
#jangan salah pilih lagi
Menteri Susi: Tata Kelola Air Salah Bikin Jakarta Banjir

Oleh Oscar Ferri pada 04 Okt 2016, 22:34 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti mengatakan program-program penanggulangan banjir di Jakarta tidak tepat. Sebab, bukan mengurangi banjir Jakarta, namun sebaliknya, program-program yang ada justru mengundang banjir yang lebih besar.Karenanya, dia tak heran dengan masih kerap terjadinya banjir di Ibu Kota. Karena tata kelola air di Jakarta malah menyebabkan Jakarta makin banjir.BACA JUGABanjir Jakarta, dari Letusan Gunung Salak hingga Kilang TebuDjarot: Pemprov DKI Prioritaskan Normalisasi Sungai Atasi BanjirTomohon Berada di Pegunungan, Kok Bisa Banjir Bandang?"Kita bilang Jakarta banjir, ya tidak aneh. Wongmemang the way it's designed and constructed right now adalah it's a flood in program," kata Susi dalam diskusi publik 'Kebijakan Reklamasi: Menilik Tujuan, Manfaat, dan Efeknya' di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (4/10/2016).Salah satu program penanggulangan banjir yang digarisbawahi Susi adalah terkait dengan daerah aliran sungai (DAS). DAS-DAS yang ada di Jakarta diluruskan untuk menghindarkan kelokan-kelokan. Tujuannya agar aliran air sungai mengalir langsung dan cepat ke pantai. Kemudian, kedua pinggiran sungai dibendung yang membuat air sungai tidak meresap ke tanah.Di satu sisi, lanjut Susi, proyek reklamasi di kawasan Pantai Utara Jakarta menjadi bagian proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) atau giant sea wall(tanggul laut raksasa). Proyek itu justru menjauhkan air sungai dengan laut."Sungai diluruskan, ditanggul, jadi air tidak ke mana-mana. Kencang dari hulu ke hilir. Jadi air dipercepat turun ke bawah, tapi pantainya dijauhin. It's flood in project. Bukan membendung, mempercepat air hulu, lalu memperlambat air keluar dari daratan Jakarta," ujar Susi.Susi menambahkan, permasalahan itu makin diperparah dengan disedotnya air tanah di Jakarta. Tentunya hal tersebut membuat pori-pori tanah kian keropos. Dampaknya, permukaan tanah di Jakarta terus menurun yang membuat air laut masuk ke daratan."Jadi tidak ada komprehensif pembangunanwater set di mana DAS diperbaiki, sungai direnaturalisasi, dikembalikan belok-belok supaya lambat lagi. Kalau (DAS) dilurusin erosinya juga akan lebih kencang. Sedimentasi tidak keluar karena kanan kirinya ditanggul. Jadi ke mana itu lumpur yang menaikkan permukaan dasar sungai?" ujarnya.Belum lagi, Susi menjelaskan, permasalahan itu juga ditambah dengan persoalan naiknya permukaan dasar sungai. Dengan naiknya permukaan dasar sungai, membuat daya tampung air menjadi berkurang. Di sisi lain, volume air di sungai tiap tahunnya hampir sama."Memangnya air berkurang setiap tahun? Tidak. Air tetap sama tiap tahun. Tapi permukaan dasar sungai naik, yang berarti daya tampung air berkurang. Tanggulnya ditinggiin lagi dan suatu saat tidak kuat, jebol. Banjir bandang. Itu yang terjadi," ujar Susi."Tapi itu semua pendapat saya sebagai orang yang peduli kepada lingkungan, bukan sebagai menteri (Menteri KP). Saya komentar saja tentang Jakarta banjir," tegas Susi.


http://m.liputan6.com/news/read/2618...jakarta-banjir

Reklamasi Artinya kawasan eksklusif bagi para taipan cs yg setara dgn singapore. Pulau2 tsb berpotensi menganggu aktivitas di pelabuhan tanjung priok dan bandara soeta. Dan yg pasti jkt akan makin tenggelam krn sekalipun semua sungai di normalisasi tp di muara akan mengalami pendangkalan krn tumpukan endapan dan aliran sungai ke laut lepas dihalangi pulau2 buatan.
emoticon-DP

Menko Luhut Dianggap Bohong Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Menko Luhut Dianggap Bohong Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Menko Luhut Dianggap Bohong Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Menko Luhut Dianggap Bohong Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Iklan reklamasi teluk jkt by podomoro di menlen

youtube-thumbnail
Yg bilang LBP bohong siap2 dikarungin emoticon-Leh Uga
×