alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd5bfd98e31be8438b456a/ask-visa-kerja-it-di-jepang
[ASK] Visa Kerja IT di Jepang
Halo salam kenal dan mau tanya pendapat buat yang udah pengalaman dan tau tentang visa kerja di Jepang.
Sekarang saya ada di Australia, dan pas bulan kemaren ada di Tokyo buat nyari kerjaan saya dapet offer kerjaan IT di 派遣会社 yang bakal ngurus visa.
Sebenernya juga udah lulus interview dan sempet ditawarin kerja juga dari UK company di Jepang 外資系, dari pihak Jepang semuanya gak ada masalah, kecuali sampe sekarang mereka bilang masih blom bisa dapet approval dari regional team yang ada di Singapore Asia Pacific.
Baru dikabarin hari ini sama manager yang dari company asing itu bilang kalo dia masih berusaha buat masukin saya walaupun blom ada jaminan nya, dan si manager juga tau posisi saya kalo dapet offer dari company lain, juga tau persis kalo saya bakal terima offer dari 派遣会社 seolah2 cuman buat manfaatin dapet visa kerjanya sembari nunggu kesempatan kalau memang bisa masuk ke UK company itu.

Pertanyaan saya, andaikan saya ambil offer dari 派遣会社 yang mereka bakal ngurus visanya, trus misal saya keluar dari company ini dalem waktu 1-2 bulan, kira2 saya bakal dapet masalah atau gak ya?
Kalo emank bakal keluar dalem 1-2 bulan, visa kerjanya bakal hangus?
Dan juga pas sewaktu mau keluar, apa bagusnya terus terang kalo saya dapet kerja di tempat lain, atau bilang aja kalo saya harus pulang balik ke Indonesia atau Australia dengan alesan ada masalah dengan family orang tua dan harus balik?
Yang pasti sih gak bakal keluar sampe dapet jawaban positive dari UK company itu kalo udah dikasih tanda buat masuk join sama mereka.

Mohon minta masukan nya yang tau banyak tentang working visa.
Karna saya bener2 ingin masuk ke UK company 外資系 dibandingkan dengan 派遣会社
Setau ane sih gan, kalau ngajuin visa gitu kita nulis nama perusahaan tempat kita bakal kerja, dan jika keluar atau habis kontrak otomatis visanya hangus.

Kalau misalnya kondisi gitu agan kerja diluar dalam area Jepang, agan bisa di anggap ilegal karena tidak bervisa.

Tapi itu setahu ane gan, soalnya ane pernah liat form buat ngajuin visa Jepang.

Cmiiw emoticon-Peace
×