alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd554932e2e6137e8b456d/ini-dia-rus-animation-studio-di-kota-kudus-power-engine-nya-pasoa
icon-hot-thread
Ini Dia RUS Animation Studio di kota Kudus, Power Engine-nya PASOA
 Ini Dia RUS Animation Studio di kota Kudus, Power Engine-nya PASOA

Halo gan sis, masih dengan PASOA dan Sang Pemberani. Tapi kali ini kita bakal ngobrolin power engine-nya PASOA. yaitu RUS Animation Studio di kota Kudus.

RUS Animation Studio ini merupakan suatu tempat belajar dan unit produksi film animasi milik SMK Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah. Kegiatan belajar mengajar didukung dengan kondisi produksi animasi yang keren banget. Kondisi itu juga yang membuat mereka semangat di sekolah dan studio hingga 10 sampai 12 jam sehari.

Selain belajar di sekolah dengan guru-guru yang khusus diambil dari berbagai tempat di Indonesia, guru-gurunya juga memang kompeten banget di dunia animasi, dan sudah bersertifikasi Autodesk Maya juga gan sis.

Di sana ada Lecture room yang dipakai buat belajar dan meeting. Yang lebih menarik lagi juga dipakai untuk video conference untuk supervisi lecture dari seluruh dunia. Di sini juga banyak perangkat yang super canggih yang gak kalah dengan dengan tempat lain, bahkan Semua screen disini menggunakan touch screen monitor. Untuk ukuran SMK, ruangan productionnya tergolong paling luas. Beberapa production session juga banya dilakukan di sini. Mulai dari modeling, setup, animate, rendering hingga compositing.

 Ini Dia RUS Animation Studio di kota Kudus, Power Engine-nya PASOA
Begitu mereka selesai belajar, mereka bakal langsung masuk ke studio dan langsung pegang project yang sesuai dengan job desk mereka masing-masing. Selagi mereka di studio dengan scene-scene animasi yang harus mereka hadapi, mereka akan selalu ditemani dengan mentor-mentor senior yang sudah banyak pengalaman di industri ini. Mentor-mentor ini yang akan menjamin semua kelancaran pengerjaan animasi PASOA itu sendiri, mentor-mentor ini yang akan menjawab semua pertanyaan dan masalah yang mungkin ada selama mereka bekerja dalam studio. Keren banget lho gan!

Ada lagi mentor room, tempat dimana daily supervisi dan solving problem yang bisa diselesaikan dengan waktu yang singkat. Karena siswa harus selalu diusahakan lancar dalam setiap production task biar production schedule tidak terganggu.

 Ini Dia RUS Animation Studio di kota Kudus, Power Engine-nya PASOA
Selain guru-guru yang sangat kompeten di bidang nya, RUS Animation Studio juga di-support dengan Technical Advisors yang gak kalah canggihnya. Daniel Harjanto Setyawan, dengan portofolionya antara lain Meraih Mimpi (Sing to the Dawn), Tatsumi, Garfield TV Series, Franklin and Friends, Dr. Contraptus, Octonauts, Peter Rabbit, Sonic Boom, Chandra Endroputro, Dengan Janus: The Last Soldier, Woddy Woodman, Mulan, Tarzan, The Emperor’s New Groove, Lilo & Stitch, Treasure Planet, dan Brother Bear.

Dalam kesempatan ini, ane mau ceritain hal-hal berkesan yang ane lihat sendiri dari proses pre-poduksi, produksi, hingga pasca-produksi selama di sana. Cekidot gan!


Spoiler for PRE – PRODUCTION:


Spoiler for PRODUCTION:



Spoiler for POST – PRODUCTION:



Ane dapet banyak hal yang bener bener amazing di sini. Di luar ekspetasi ane, ketika berada di RUS Animation studio. Sekolah ini dibangun dengan komitmen yang kuat dari segi studio dan kurikulum sekolahnya. Kalo ane boleh sebut: nice and expensive toys gan sis!
Jujur emang keren banget tempat dan susasananya. Apalagi ane berkesempatan buat ketemu dan belajar bareng lecture tamu seperti Daniel Harjanto dari production Pipiline.
Memang gak cuma pengalaman belajarnya aja yang akan didapat di sana, pengalaman secara langsung bagaimana standard produksi diterapkan juga akan dialami selama belajar di sana. Itu juga yang membuat mereka akan sangat siap begitu harus terjun ke dunia animasi yang sebenarnya. Gak cuma di Indonesia, tapi produksi dimana pun gan sis!


MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
salah kamar gan
nganu gan emoticon-Hansip
bentar ini ht ? emoticon-Bingung (S)
page one emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Keep Posting Gan
mantab bre emoticon-Cool
terus berkarya
kota ane nih
joooss
kok keren gan emoticon-Matabelo
Keren
keren banget ganemoticon-Matabelo
ane mau belajar juga gan..
Boleh jadi karyawan disana ga emoticon-Mewek

Btw ts akun baru, baru post 2 itu juga ga lama langsung HT?
Gimana caranya?
subhanallah, keren2. maju terus pasoa
Langsung HT?? Cheater?? emoticon-Nohope emoticon-Belo
desainnya gue rasa ampir mirip" sama animasi yang lagi ngetrend jaman sekarang ya, kalo bisa bikin inovasi baru dengan gaya yang berbeda gan jadi ada ciri khasnya gue rasa bakal lebih top emoticon-2 Jempol
iri bgt ane,
pelajaran animasi di SMK ane dulu gak se wah ini.
alatnya keren tp yg kerja gk keren hasilnya ya serba biasaemoticon-Embarrassment
luar biasa
wah keren nih jadi tertarik belajar juga biar bisa go internasional emoticon-Belo
Keren banget gan lulusannya pastib berkualitas emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol

Hot trit kok sepi emoticon-Ngakak
Sekalian gembok
selamat, semoga Animasi Indonesia semakin membaik. Akan dikenal di banyak negara