alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd50672e04c836748b4569/panwaslu-hentikan-pembagian-kalender-ahok-djarot-saat-pengajian
Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian
Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian
Senin, 6 Maret 2017 | 17:57 WIB



Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian




JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti mengatakan, Panwaslu Jakarta Selatan langsung menegur panitia acara pengajian karena adanya pembagian kalender dan stiker bergambar pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Acara yang diadakan Relawan Nusantara (Rela NU) di Jalan Warung Silah, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3/2017), itu dihadiri Djarot yang berstatus sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Panwaslu juga langsung menghentikan pembagian stiker dan kalender tersebut saat mengetahuinya.

"Di lapangan ditegur sama panwas panitia acaranya," ujar Mimah, kepada Kompas.com, Senin (6/3/2017).

Saat ditegur, kata Mimah, para panitia tidak mengakui bahwa yang membagi-bagikan stiker dan kalender tersebut adalah pihak mereka.

"Mereka mengelak itu bukan dibagikan oleh panitia acara," ucap Mimah.

Bawaslu DKI Jakarta sudah pernah mengimbau semua pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta untuk tidak melakukan kampanye atau kegiatan yang mengarah kepada kampanye setelah masa kampanye putaran pertama berakhir pada 11 Februari 2017. Bawaslu meminta semua pasangan calon untuk menahan diri.

Mimah menuturkan, saat ini tahapan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta sudah berlangsung. Dia juga telah meminta kembali pasangan calon untuk tidak berkampanye sebelum masa kampanye yang baru dimulai Selasa (7/3/2017).

"Soalnya jadwal udah ditetapkan sekarang," kata Mimah.

Saat acara pengajian pada Sabtu, ada barang lain yang juga dibagikan selain stiker dan kalender, yakni lampu laser yang yang dibalut stiker motif kotak-kotak hingga buku saku berjudul "7 Dalil Umat Islam DKI dalam Memilih Pemimpin".

Buku tersebut berisi tentang penjelasan bahwa Ahok sudah banyak menjalankan kebijakan yang berpihak pada umat Islam di Jakarta. Djarot hanya menjawab tidak tahu dan menggeleng-gelengkan kepala saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut seusai acara.

"Enggak tahu aku, tetapi tadi di sambutan saya ada enggak (ajakan untuk memilih Ahok-Djarot)? Enggak ada," ujar Djarot.

Saat menyampaikan sambutannya di hadapan peserta acara, Djarot memang tidak melontarkan seruan untuk memilih dirinya dan Ahok.

Dia hanya memaparkan sejumlah rencana program Pemerintah Provinsi DKI ke depan, dari mulai membebaskan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi rumah yang nilai jual obyek pajak (NJOP)-nya di bawah Rp 2 miliar, program penggratisan pengurusan sertifikat tanah, dan program kartu khusus untuk lansia.

Selain itu, Djarot sempat mengimbau kepada peserta yang datang agar tidak ikut terpancing menyebarkan informasi palsu atau "hoax".

http://megapolitan.kompas.com/read/2...saat.pengajian


Bukan oleh panitia acara,jadi oleh siapa nie?
Nastak nasbung silahkan dilanjutkan perangnya,,,
emoticon-Traveller
Ungkap aja lah. Siapa tau oknum nasbung
Subannalloh sungguh barokah tindakan tegas bawaslu ini bray emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By SiPenembakJitu
Ungkap aja lah. Siapa tau oknum nasbung


Bisa jadi sob,ini pasti ulah oknum nastak nasbung.
emoticon-Mad
si ahaox ambisius bener sampe hobi politisasi agama begini emoticon-Ngakak
Nyuri start dia takut kalah emoticon-Leh Uga
parah ini bawaslu..

Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian
Menunggu hasil investigasi detektif dadakan emoticon-Big Grin
ya ungkapp dong...tangkapp bila perlu.



palingan juga itu nasbung nyaru emoticon-Big Grin


giliran ini yg udah jelas2 dibagiin kenapa bawaslu kicep??..padahal udah viral kemana2 emoticon-Big Grin

Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian
Quote:Original Posted By jim.gordon
ya ungkapp dong...tangkapp bila perlu.



palingan juga itu nasbung nyaru emoticon-Big Grin


giliran ini yg udah jelas2 dibagiin kenapa bawaslu kicep??..padahal udah viral kemana2 emoticon-Big Grin

Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian


tinggal dilaporkan itu,kena itu juga.
emoticon-Mad
tindak tegas dong
klo perlu cabut pencalonan
Apa iya perlu ampe dikasih sanksi baru pada nurut?
Geblek dah.
Paslon sebelah kampanye terus gk pernah ada teguran sekalipun...

Berasa ada manis manisnya
CIE cie pengajian padahal nastak kan benci ginian tai tai
Dah bulan maret msh bagi2 kalender emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By jim.gordon
ya ungkapp dong...tangkapp bila perlu.



palingan juga itu nasbung nyaru emoticon-Big Grin


giliran ini yg udah jelas2 dibagiin kenapa bawaslu kicep??..padahal udah viral kemana2 emoticon-Big Grin

Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian


Air yang dahsyat. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By jim.gordon
ya ungkapp dong...tangkapp bila perlu.



palingan juga itu nasbung nyaru emoticon-Big Grin


giliran ini yg udah jelas2 dibagiin kenapa bawaslu kicep??..padahal udah viral kemana2 emoticon-Big Grin

Panwaslu Hentikan Pembagian Kalender Ahok-Djarot Saat Pengajian


Itu air mineral bukan sembarang air mineral..
Itu adalah air mineral OK OCE!! emoticon-Wow
Ketika diminum, rumah si peminum banjirnya langsung surutt.
Quote:Original Posted By lu1zsec


pasti panwaslu memihak nih emoticon-Big Grin



Masa iya memihak sob,netral pasti itu masalah air mineral anies-uno mungkin ga ada yang laporan atau cuma hoax sob soalnya sumbernya fb,tahu sendiri dah medsos banyak hoaxnya,bisa aja itu foto entah dari mana dan entah kapan diambil lalu di upload ulang.
mending pelanggaran kayak gini dikasih sanksi berat, minimal di penjara seminggu gitu emoticon-Big Grin
Pengajian kok buat kampanye kapir, pakek dalil yg dipaksakan ...