alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd4f949252334e7d8b4569/objek-wisata-pantai-sawarna-banten
Poll: APA ITU WEBSITE AHMADJR.COM ?
yaitu website yang memberikan berita aktual dan terpercaya 0% (0 votes)
Website masa kini yang real tanpa di ada-ada 0% (0 votes)
Objek Wisata Pantai Sawarna Banten
Wisata pantai sawarna Banten. Beberapa waktu belakangan sampai detik ini, ada sebuah tempat wisata pantai di daerah kota Banten yang banyak menjadi bahasan dan mulai banyak dikunjungi wisatawan, baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Pantai ini bernama pantai Sawarna.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih bersih disatu sisi & karang yang menjulang di sisi lain banyak menjadi bahan pembicaraan oleh para pengunjung dikarenakan keindahan alamnya yang begitu menarik hati. Percaya atau tidak percaya, keindahan pantai Sawarna ini bisa di disetarakan dengan pantai-pantai indah yang berada di luar Banten.

Pantai Sawarna merupakan salah satu objek wisata andalan di Banten karena keindahan nya yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini

Pantai ini berjarak kurang lebih 150 Km dari Rangkasbitung dan berada di desa Sawarna kec Bayah kab Lebak prov Banten. Sawarna sendiri sebenarnya merupakan nama desa tempat dimana pantai tersebut berada.

Pantai Sawarna ialah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga memiliki ciri khas pantai selatan dengan ombak nya yang besar dan arus nya yang cukup kuat. Letaknya yang terpencil dan akses yang agak sulit untuk dijangkau membuat pantai Sawarna seperti surga yang tersembunyi yang ada di wilayah terpencil.

Beberapa tahun silam bahkan tak banyak wisatawan yang berkunjung ketempat ini karena susah dan cukup buruknya akses jalan untuk mencapai Pantai Sawarna. Karena dipromosikan dari mulut ke mulut serta promosi lewat media online, semakin banyak wisatawan yang berniat untuk datang ke surga tersembunyi ini.

Keuntungan dari tempat wisata di desa Sawarna ini, destinasi wisata satu dengan yang lain berdekatan sehingga anda dapat menikmati semuanya tanpa harus melakukan perjalanan jauh lagi. Beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan di desa Sawarna adalah gua Langir, pantai Tanjung Layar, gua Lalay, pantai Karang Taraje, pantai Ciantir, pantai Pulo Manuk dan gua Seribu Candi.

Beberapa pantai seperti Tanjung Layar dan juga Karang Taraje merupakan gugusan karang yang menjulang sehingga kamu tidak bisa berenang disana, namun pemandangannya yang luar biasa indah membuat dua obyek tersebut ramai dikunjungi wisatawan.

Tanjung Layar sendiri merupakan dua karang besar yang saling berhimpitan seperti layar kapal. Kurang lengkap rasanya ke Sawarna tanpa mengunjungi tempat ini. Sedangkan Karang Taraje adalah tempat yang pas untuk melihat sunset yang indah. Di tempat ini terdapat gugusan karang yang tinggi menjulang disepanjang pantai.

Berbeda dengan Karang Taraje dan Tanjung Layar, di pantai Pulo Manuk dan Ciantir anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas & dan air laut yang berwarna jernih. Di pantai ini anda bisa bermain pasir atau bermain air di pinggir pantai. Gelombang Ombaknya yang besar pun memungkinkan anda untuk melakukan surfing.

http://ahmadjr.com/
Awal Feb'17 ane abis ngebolang ke sawarna sm tmn ane
Jalanan menuju lokasi harus naik ojek, jalannya curam turun naik seperti jalan setapak, berasa nguji adrenalin ketika diboncengin emoticon-Big Grin

ini penampakan pemandangannya, ane suka banget
(tanjung layar)
Objek Wisata Pantai Sawarna Banten

(karang teraje disini ombaknya kece)
Objek Wisata Pantai Sawarna Banten

Objek Wisata Pantai Sawarna Banten

*maaf ya gan ini foto koleksi pribadi tmn2 ane, Jd maaf-maaf klo hasilnya kurang berkenan :kakus