alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd4e595a51637e018b456a/madura-united-kejar-lisensi-klub-profesional-dari-afc
Madura United Kejar Lisensi Klub Profesional dari AFC
Madura United Kejar Lisensi Klub Profesional dari AFC


Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Madura United terus mengejar syarat administrasi dari AFC (induk sepak bola Asia) agar diakui sebagai klub profesional

AFC, induk tertinggi sepakbola Asia menyatakan dari beberapa klub di Indonesia baru tiga klub yang dinyatakan memenuhi persyaratan lisensi klub.

Ketiganya yakni Persib Bandung, Arema FC dan Persipura Jayapura.

Kini, Madura United terus gencar menyiapkan persyaratan agar tim berjuluk Laskar Sape Kerrap mampu menjadi klub keempat yang memenuhi persyaratan AFC.

"Di sisa waktu yang ada kami tengah melengkapi segala administrasi untuk pendaftaran di Liga 1 agar tidak ada masalah ketika nanti kompetisi tersebut bergulir," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United kepada TribunJatim.com, Senin (6/3/2017).

Seperti diketahui, ada lima poin pokok yang harus didapatkan sebuah klub untuk melengkapi lisensi klub profesional, masing-masing sporting, infrastruktur, personil-administrasi, legal dan finansial.

Untuk itu, Madura United juga tengah mempersiapkan untuk memperoleh lisensi dari AFC lainnya yang tentunya sangat penting untuk memenuhi adninistrasi klub.

"Direncanakan tahun ini kami akan mengurus AFC licensing, ini masuk dalam beberapa aspek AFC untuk administrasi klub," jelasnya.

Tak kalah pentingnya, Madura United juga harus memiliki home base untuk gelaran Liga 1 sebagai syarat, untuk itu Madura United memilih mendaftarkan dua stadion yang ada di Madura.

"Untuk kandang Liga 1 kami daftarkan dua stadion yakni Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan," jelas Haruna.

Meski telah mendaftarkan dua stadion tersebut, hingga kini manajemen Madura United belum dapat memastikan mana yang akan dijadikan stadion utama mereka.

"Ini masih dalam pertimbangkan kami," tutupnya.(*)

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...ional-dari-afc

---

Baca Juga :

- Persela Lamongan Ditawari Pemain Uzbekistan

- Evan Dimas Sambangi Mess Persebaya Surabaya, Ada Apa?

- Persela Lamongan Depak Gelandang Korea Selatan