alexa-tracking

Muchlis Hanafi, Ahli Tafsir yang Jadi Penerjemah Presiden

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd4cf6620881fc558b456c/muchlis-hanafi-ahli-tafsir-yang-jadi-penerjemah-presiden
Muchlis Hanafi, Ahli Tafsir yang Jadi Penerjemah Presiden
Quote:


sudah seyogianya, petugas jamaah haji itu MAMPU dan BISA BERKOMUNIKASI dalam BAHASA ARAB!!!!
KONYOLNYA, waktu gw haji kemaren, petugas haji cilacap TIDAK ADA YANG BISA BERBAHASA ARAB!!! emoticon-fuck3
saat di muzdalifah, jamaah seakan2 ditelantarkan gara2 tidak ada yg bisa berkomunikasi, menanyakan kemana pintu keluar setelah mengambil krikil utk jumrah,
dari jam 1/2 12 tiba di muzdalifah, sampai di mina suah azan subuh, nunggu lebih dari 5 jam,
hanya gara2 petugas haji nya ga bisa bahasa arab , padahal banyak mbah2 di atas 70an yg ada di kloter gw emoticon-Cape d... (S)
orang arab kalo ditanya dalam bahasa inggris, jawabnya cuman, "no inglis no inglis " emoticon-Hammer


*gosip yg beredar kemaren, si petugas kloter itu bisa menjadi "petugas" karena dekat ama si tatto bupati clp emoticon-Embarrassment
wallahualam emoticon-Embarrassment


**petugas haji yg gw maksud bukan yg berasal dari tenaga kesehatan ya, tp yg diutus oleh kemenag emoticon-Embarrassment
Eeh udah jd haji ooms gayus..

Jd haji gayus..

emoticon-Peace

.
.
Quote:


Spoiler for :
Om, Cilacap bukannya banyak pesantrennya?

Maksud ane, harusnya adalah alumni pesantren yang jago bahasa Arab, yang diutus jadi pendamping jamaah haji.
Quote:


mbuh ga tau emoticon-Hammer
makanya gw juga bingung, kok bisa2nya mahluk yg ga bisa bahasa arab malah diberi tanggung jawab besar sebagai petugas haji / kloter emoticon-Cape d...
Quote:


Sabar ya, Om..
Berdoa saja itu guide mau belajar bahasa Arab supaya bisa menjalankan amanat dengan lebih baik.

Ngomong-ngomong, ke tanah suci bareng istri pertama atau kedua, Om? emoticon-Malu
wak kaji gayus mulih ora nggawa kurma....

no inglis.... ngapak yes
Quote:


ya udah telat emoticon-Big Grin
lha wong bagaimanapun si petugas kloter udah "sukses" berhaji gretong emoticon-Big Grin



nganu, ama yg no 2 emoticon-Malu
yg 1 ga mau
emoticon-Hammer


Quote:


pancen ra isa ngomong inglis kae arab2e emoticon-Big Grin
sabar ye om, soalnya belajar bahasa arob emang susah emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau gitu cukuplah itu guide 1 kali berangkat saja.
Untuk selanjutnya, cari yang bisa bahasa Arab.

Yang nomer 1 kenapa ga mau ya, Om?
Yang penting dana operasional cukup, ya aman lah Om. emoticon-Malu
Quote:


kalo nda salah, memang nda boleh berkali2 kalau petugas kloter, gantian emoticon-Embarrassment
kecuali pembimbing ibadah haji emoticon-Embarrassment

gara2 ibunya ikut campur emoticon-Embarrassment
ya sudah, daripada ribut ana yg no 2 aja emoticon-Embarrassment


Quote:


Om Gayus udah Haji emoticon-Matabelo

tapi mulus jalan terus kan emoticon-Betty emoticon-Big Grin
Lu antri dr taon berapa yus?
Quote:


Usulin Om ke kantor Kemenag Cilacap, biar lebih baik.
Aja mung dulure gubernure sing dingarepnaken. emoticon-Malu

Ibunya jangan-jangan mau ikut juga kalau istri pertama ikut ya? Padahal dana terbatas.. emoticon-Malu
Oh kirain si Om bisaan nyari istri muda yang masih kuat diajak ini itu di sana. emoticon-Malu
emang bhs arab rada susah apalagi membaca kitab kuning bikin puyeng aja
Quote:


Ud Haji dilarang ngaskus Om..

Byk ghibah & pitonah.

Quote:


otomatis emoticon-Big Grin
itu "hiburan" gw liat kaskuser "emosi" gara2 pic maho emoticon-Wakaka


Quote:


ndaftar 2007, harusnya 2009 berangkat, tp no 1 ga mau, 2009 gw nikah ama yg no 2,
sebagai "hadiah" ,gw daftarin haji sekalian emoticon-Embarrassment
brkt 2013 emoticon-Embarrassment

Quote:


denger2 si tatto udah diincer bareskrim n kpk emoticon-Embarrassment
Quote:


kalo DIBIARKAN, jamaah haji angkatan ke depan bakalan ketemu ama petugas2 tolol seperti itu kalau rekrutment nya ga dilakukan berdasarkan kemampuan,
karena perekrutan berdasarkan "kedekatan" , siapa yg dirugikan? jamaah emoticon-Nohope
utk kasus seperti ini, GHIBAH DIPERLUKAN emoticon-Embarrassment
kebetulan sepulang ke tanah air, langsung gw laporin temen gw yg di kemenag emoticon-Embarrassment



btw, kalo dimari mah gw cman seneng2 aja emoticon-Big Grin
ngisengin jones2 bp dengan pic2 maho emoticon-Wakaka
Quote:


Waktu itu Amirul Hajj nya siapa ya Om?..

Quote:


SDA emoticon-Embarrassment