alexa-tracking

Anomali Perilaku Pemilih Ahok dan Anies Versi Survei Median

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd494bdc06bdff298b4569/anomali-perilaku-pemilih-ahok-dan-anies-versi-survei-median
Anomali Perilaku Pemilih Ahok dan Anies Versi Survei Median
Senin 06 Mar 2017, 16:09 WIB
Anomali Perilaku Pemilih Ahok dan Anies Versi Survei Median
Heldania Utri Lubis - detikNews


Jakarta - Media Survei Indonesia (Median) menyatakan ada anomali (keanehan) perilaku pemilih di DKI Jakarta. Direktur Median Rico Marbun menyebut ada pertentangan jawaban para pemilih soal kompetensi dan pilihan di Pilgub DKI.

"Dari temuan survei yang kita lakukan, jika responden ditanya tentang kompetensi calon secara tatap muka, Ahok-Djarot masih unggul. Terlihat responden yang menganggap Ahok-Djarot mampu memimpin Jakarta ke depan sebesar 53,6 persen, sedangkan Anies-Sandi 32,5 persen, dan yang tidak menjawab sebesar 13,9 persen," kata Rico dalam acara yang berlangsung di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017) itu.

Rico lebih lanjut memaparkan sebanyak 56,3 persen responden mengaku puas terhadap kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan 9,3 persen merasa sangat puas, 30 persen mengaku tidak puas, 3,4 tidak menjawab, dan 1 persen sisanya sangat tidak puas.

"Jadi kalau kita lihat ini ada pertentangan, kalau ditanya siapa yang paling dipandang mampu memimpin Jakarta, jawabannya Ahok. Kompetensinya, yang lebih bagus Ahok. Tapi kenapa kemudian elektabilitas Ahok masih di bawah Anies," tuturnya.

Menurut Rico, hal itu salah satunya disebabkan oleh tone negatif terhadap Ahok-Djarot masih cukup tinggi, yakni 65,7 persen. Angka ini masih jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Anies-Sandi yang minim tone negatif, yakni hanya 17 persen.

"Saat ini juga gelombang tidak suka Ahok-Djarot masih relatif tinggi. Tapi tidak menutup kemungkinan bila gelombang ini ditaklukkan, situasi akan terbalik. Saat ditanya apakah lebih baik Ahok memimpin kembali, 42 persen mendukung, sementara 46,33 persen ingin diganti tokoh lain, dan 11,67 persen tidak menjawab," sebutnya.

Selanjutnya Rico menjelaskan bahwa saat ini ada pergeseran sementara penguasaan elektabilitas secara teritorial. Rico menyebut, sementara ini, Anies-Sandi unggul di Jakarta Barat, Selatan, dan Timur, sedangkan Ahok-Djarot unggul di Jakarta Pusat dan Utara.

"Selain itu, kalau secara demografis peta elektabilitas terbaru, dari 100 persen pemilih laki-laki, ada 46,1 persen yang memilih Ahok-Djarot dan 42,8 persen memilih Anies-Sandi. Sedangkan kalau dilihat elektabilitas pasangan per pendidikan dan agama, ada 29,4 persen yang memilih Ahok dan 52,9 persen memilih Anies," katanya.
(imk/erd)

Sumber:
https://news.detik.com/berita/343956...738.1488776491

Quote:



Pilih pemimpin ga perlu bagus, yang penting seagama...
- Nasbungers -

emoticon-Leh Uga
Mantap jiwa...
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Mantab emoticon-Recommended Seller

Survey udah gak laku sekarang
KASKUS Ads
image-url-apps
Apapun itu panasbung ga bakal malu, malah bangga sama kegoblokan
Malah jadi bukti buat panasbung kegoblokan bisa ngalahin kafir dan masuk sorga
image-url-apps
Quote:


padahal apa coba kebanggaannya.... masuk surga dan neraka ditentukannya lewat pilkada mungkin ganemoticon-Ngakak
image-url-apps
Dari pade mati kagak disholatin lu, mending milih anis, pas mokad gw ga perlu pusing lagi, udah ada yg nyolatin, dan DP tanda jadi kapling surge udeh ditangan klo kata habieb sebelah emoticon-Cool
image-url-apps
emang anti mainstream pemikiran orang sini..
ada ya yg bagus n dianggap kompeten gak dipilih emoticon-Hammer
emang ada kewajiban seorang gubernur harus jadi imam atau pemimpin dalam ibadah?
image-url-apps
mo milih yg mana itu hak2 mereka
tar susah senang yg ngerasain mereka juga
yg diluaran ngasih opini / masukan aja
klo diterima ya alhamdulillah klo nggak ya gag apa-apa
image-url-apps
iya mbah
image-url-apps
nastak siap2 tiarap, udah jualan agama muluk, play victim, bayar buzzer tetep aja kalah, dulu kalo ga nebeng nama jokowi ga bakal ngerasain jakart pasti emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Jadi hambatan paslon dua adalah, menyembuhkan sakit hati..

Tapi kata mbah parmin tukang jaga kuburan "Hanya waktu yang bisa menyembuhkan sakit hati"..
image-url-apps
Yang jelas anomali.kaum nastak akhir2 ini adalah jadi doyan kencing onta
emoticon-Cool
image-url-apps
ts goblok dan delusi, jelas2 faktanya semua china dan kristen dukung ahok msh sewot ama muslim.
image-url-apps
ntar putaran 2 kita liat aja lah hasilnya, mau jakarta maju ato mundur ya pilihan ada di tangan orang jakarta. Diajak berpikir logis tp selalu mengutamakan sentimen SARA/pribadi ya monggo.

Kalo orang bisa mikir jernih dan tenang sih bakal beda
image-url-apps
Quote:


Ahok bagus tapi ada faktor diluar ahok yg buat org malas pilih dia contohnya komen dibawah ini

Quote:
image-url-apps
Quote:


Nubitol lg training Otak yak emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Weess..sp yg sewot ama Muslim???
Ane jg ga sependapat misal di bali atau manado hrs milih yg seagama meskipun ad paslon yg lbh baik dr kalangan minoritas dsna..

Anyway, hari tanoe itu dukung si anies.. Itu br 1 contoh loh..
Jd skrg jgn ngaku2 nasbungers belagak pinter..
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Jakarta sekarang Jadi tolok ukur pilkada sama pemilu selanjutnya.
Klo kampanye sekarang macem Anies Sandi yg lain ke depannya ga jauh beda.
Klo model kampanye gt trs ga akan bnr ke depannya, biasanya jd banyak golput
image-url-apps
Erektabilitas yg tinggi siapa ni emoticon-Traveller
image-url-apps
kaskus mana nih pooling nya min,biar kita tau sapa yg menang nih,,survey2 lah kita2 ni
×