alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd48b4dad770a2688b4593/pansel-minta-34-peserta-seleksi-penasehat-kpk-siapkan-diri
Pansel Minta 34 Peserta Seleksi Penasehat KPK Siapkan Diri
Pansel Minta 34 Peserta Seleksi Penasehat KPK Siapkan Diri
 
Jakarta, GATRAnews - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta 34 orang peserta yang lolos seleksi tahap awal (administrasi) untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.

 
"Setelah dibahas, tentu ada tahapan selanjutnya. Di samping itu, ada tes yang diberikan dan diminta peserta siapkan diri," kata Rhenald Kasali, Anggota Pansel Calon Penasehat KPK, di KPK Jakarta, Senin (6/3).
Rhenald melanjutkan, sebanyak 34 orang dari 3.256 pendaftar yang dinyatakan lolos tahap pertama (seleksi administrasi) ini akan mengikuti tahapan selanjutnya.
"Tigapuluh empat peserta akan diumumkan tertulis di website KPK. Dan kemudian tahap selanjutnya pelamar yang lulus berhak ikuti seleksi assessment dan ujian tertulis paikologi pada tanggal 11-12 [Maret 2017]," katanya.
Menurut Rhenal, karena tes akan dilakukan di Jakarta, maka peserta yang berada di luar Jakarta agar berada di Jakarta. "Kami juga harapkan dapat beri masukan mulai hari ini hingga Senin 12 Maret. Kami butuh masukan dari masyarakat," katanya.
Pansel mengimbau agar peserta yang lolos seleksi juga tidak tergoda jika ada pihak-pihak yang mengku dan menawarkan bisa membantu agar bisa lolos seleksi. "Kalau ada pihak yang janjikan sesuatu dan menawarkan bantuan agar masyarakat segera laporkan ke KPK," katanya.
Mahfud MD, Anggota Pansel lainnya menambahkan, awalnya ada 3.264 yang mendaftar. Setelah diproses, ternyata ada empat orang yang mendaftar sebanyak dua kali dan akhirnya pansel menetapkan 34 orang yang lolos seleksi administrasi.
"Dari situ kita ukur dari riwayat hidupnya dan pengalamannya. Sehingga diperoleh 11 orang latar belakang hukum, manajemen organisasi 11 orang, keuangan dan perbankan 8 orang, dan yang IT 4 orang," katanya.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/247956-pa...k-siapkan-diri

---


- Pansel Minta 34 Peserta Seleksi Penasehat KPK Siapkan Diri Pansel DK OJK Telusuri Rekam Jejak Markus Mekeng