alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd4315e05227b65e8b457a/warga-cilacap-heboh-penemuan-bayi-perempuan-di-rumah-kosong
Warga Cilacap Heboh Penemuan Bayi Perempuan di Rumah Kosong
Warga Cilacap Heboh Penemuan Bayi Perempuan di Rumah Kosong
Cilacap, GATRAnews – Warga Cipari Kabupaten Cilacap heboh dengan ditemukannya seorang bayi perempuan di rumah kosong milik Tusiman, warga Cipari Kecamatan Cipari. Oleh Tusiman, penemuan bayi tersebut lantas dilaporkan kepada Polsek Cipari. Bayi perempuan cantik ini kemudian dibawa ke Puskesmas Cipari dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang.

Salah satu bidan yang menangani bayi tersebut, Supriyati mengatakan bayi ditemukan dalam kondisi sehat. Hanya saja, lantaran berada di ruang kosong, bayi sempat dikerubuti semut. Untungnya, bayi tersebut sehat. Tetapi, bobot bayi ini hanya 1,6 kilogram.“Sudah dirawat  dulu di Puskesmas Cipari. Kemudian dibawa ke sini (RSUD) sudah kondisi bagus. Dibawa ke sini karena bayi butuh inkubator, bobotnya kurang. Mungkin lahir prematur,” kata Supriyati, Senin (6/3). Meski berbobot rendah, kata Supriyati, kondisi bayi cepat stabil. “Ini hanya bobotnya saja yang kurang. Kondisi normal, mestinya di atas 2,5 kilogram setidaknya,” ujarnya. Sementara, salah satu dokter yang merawat bayi tersebut, dr Faiz menduga bayi tersebut lahir prematur. Pasalnya, bayi sehat namun memiliki bobot yang rendah. “Mungkin sekitar 7 bulan sudah lahir,” ujar Faiz. Saat ini kondisinya sudah membaik dan seluruh organ vital berfungsi dengan baik. Faiz mengatakan bayi sudah diperbolehkan dibawa pulang.“Yang membawa ke sini Dinas Sosial dan Polisi. Nanti, saat dijemput pun akan ada berita acara yang akan membawa pulang ya Dinas Sosial,” jelasnya.Terkait penyelidikan bayi tersebut, Kasat Reskrim Polres Cilacap, Agus Supriyadi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut. “Silahkan langsung kepada Kapolsek saja perkembangannya,” ujarnya, singkat.

Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rosyid 

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...i-rumah-kosong

---


- Warga Cilacap Heboh Penemuan Bayi Perempuan di Rumah Kosong Ibu Hamil Korban Longsoran Sindanghayu Cilacap Menolak Diungsikan
udah ketangkep kok gan yg mbuang bayi 👶