alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd41c356e6af590a8b4583/hasil-survei-median-559-persen-koresponden-pemilih-anies-beralasan-anti-ahok
Hasil Survei Median: 55,9 Persen Koresponden Pemilih Anies Beralasan Anti Ahok
Hasil Survei Median: 55,9 Persen Koresponden Pemilih Anies Beralasan Anti Ahok


TRIBUNNEWS.COM, CIKINI - Menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, gelombang Asbak alias Asal bukan Ahok semakin kencang berhembus.

Pernyataan tersebut dipaparkan Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun berdasarkan hasil survei yang dirilis Media Survei Nasional (Median).

"Ketika kita tanyakan alasan responden memilih Anies-Sandi di putaran kedua ternyata 55.9 persen mengaku karena anti Ahok," ujar Rico di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Rilis yang disampaikan Median menyatakan, subtema dalam indikator anti Ahok itu terdiri dari faktor agama sebesar 27,1 persen, 25,9 persen lantaran yang penting jangan Ahok dan 2,9 persen ingin pemimpin baru.

"Jadi, subtema dari indikator Anti Ahok itu terdiri dari faktor seagama, yang penting jangan Ahok dan ingin pemimpin baru," katanya.

Ada pun alasan lainnya, kata Rico yakni 5,7 persen responden memilih karena indikator kinerja mesin pendukung Anies-Sandi.

Kemudian 13,3 persen karena framing kompetensi dan 8,6 persen lantaran framing personal calon.

Sampel dipilih secara random dengan teknik Multistage random sampling dan proporsional atas populasi Kotamadya dan gender pada 21-27 Februari 2017.

Survei ini didanai secara mandiri oleh Median.

Survei ini dilakukan terhadap sampel 800 reqsponden warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih dengan margin error sebesar 3,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (WartaKota/Faizal Rafsanjani)

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...rena-anti-ahok

---

Baca Juga :

- Sertijab Plt Gubernur DKI Mendadak Batal Dilakukan di Masjid Raya Daan Mogot

- Putusan MA Legalkan Penggusuran Kampung Pulo, Jubir Ahok-Djarot: Alhamdulillah Kebenaran Ditunjukkan

- Survei Median: Mayoritas Pemilih Ahok-Djarot Memilih Berdasarkan Kompetensi