alexa-tracking

Sertijab Plt Gubernur DKI Mendadak Batal Dilakukan di Masjid Raya Daan Mogot

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd41b7507410a5088b4586/sertijab-plt-gubernur-dki-mendadak-batal-dilakukan-di-masjid-raya-daan-mogot
Sertijab Plt Gubernur DKI Mendadak Batal Dilakukan di Masjid Raya Daan Mogot
Sertijab Plt Gubernur DKI Mendadak Batal Dilakukan di Masjid Raya Daan Mogot


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serah terima jabatan (sertijab) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta di Masjid Raya Jakarta, Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (6/3/2017), dibatalkan.

Menurut Sekretaris Daerah DKI Saefullah,  sedianya sertijab akan dilakukan di masjid ini, sekaligus peninjauan masjid, yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada April mendatang.

Baca: Acara Serah Terima Jabatan Ahok-Djarot dan Plt di Masjid Daan Mogot

Namun pantauan Warta Kota , di masjid yang berada tepat di sebelah Rusunawa Pesakih ini, kursi-kursi yang telah disiapkan di Lobby Utama Masjid dibereskan dan ditumpuk kembali di sudut masjid.

"Batal, tapi dialihkan di Balai Agung," kata salah satu Protokol Balai Kota DKI, Muamar kepada Warta Kota di Masjid Raya Daan Mogot, Senin (6/3/2017).

Dia mengatakan, sesuai permintaan dari Kemendagri, prosesi sertijab akan dilakukan di Balai Agung  sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pak Gubernur kan maunya disini, sekalian ninjau, sebelum diresmikan April nanti sama Presiden Jokowi, tapi dari pihak Kemendagri minta Balai Agung," ujar dia.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) akan tetap berkunjung ke Masjid ini, namun hanya meninjau saja.

"Karena sekalian ada acara dari Dirlantas mengenai Bus Sekolah, acaranya di sekitar sini," kata dia.

Sebelumnya, Saefullah menyebutkan serah terima Plt Gubernur DKI akan dilakukan di Masjid Raya Daan Mogot pukul 17.00 WIB.

"Jadi serah-terimanya enggak di sini, di Daan Mogot. Jadi mumpung ada panggung, tenda, ya sekalian disana. Plt nya di bawa ke sana," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta.

Penulis: Acep Nazmudin

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...aya-daan-mogot

---

Baca Juga :

- Putusan MA Legalkan Penggusuran Kampung Pulo, Jubir Ahok-Djarot: Alhamdulillah Kebenaran Ditunjukkan

- Survei Median: Mayoritas Pemilih Ahok-Djarot Memilih Berdasarkan Kompetensi

- Pesan Bang Yos untuk Anies-Sandi: Jangan Cemas Buat Program Terobosan

×