alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd38c0c2cb17485d8b4568/serunya-liburan-di-pantai-ngadipuro-trenggalek
Serunya Liburan di Pantai Ngadipuro Trenggalek
Serunya Liburan di Pantai Ngadipuro Trenggalek

Pantai selalu menjadi pilihan destinasi wisata favorit di saat musim liburan tiba. Kali ini, bila Anda sedang mencari wisata di Trenggalek, jadikanlah Pantai Ngadipuro sebagai tujuan wisata Anda. Pantai Ngadipuro menawarkan keindahan pemandangan alam dan keramahan para warga perkampungan nelayan.

Pantai Ngadipuro berlokasi di desa Craken kecamatan Munjungan arah selatan yang berjarak sekitar 59 kilometer dari kota Trenggalek, 90 km dari Tulungagung dan 240 kilometer dari Surabaya. Selain pemandangan pasir putih dan ombaknya yang indah, Pantai Ngadipuro juga sering digunakan untuk upacara adat Longkangan atau sedekah laut yang biasa digelar oleh masyarakat nelayan wilayah Munjungan.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda dapat berangkat melalui jalur jalan kecamatan Gandusari – Kampak atau kecamatan Dongko menuju IKK Munjungan. Perlu diwaspadai apabila Anda melalui jalur ini karena jalannya berkelok-kelok dan terdapat banyak belokan yang tajam dan sempit. Dari IKK Munjungan, Anda dapat meneruskan perjalanan melalui jalur jalan Munjungan – Panggul dengan jarak sekitar 10 km. Bila Anda menggunakan kendaraan umum, dari jalur Trenggalek – Munjungan, Anda akan menaiki minibus kode S2 dan selanjutnya menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sejenis station dari Munjungan menuju Ngadipuro.

Sayangnya, pantai yang memiliki luas sebesar 12 Ha dan panjang sekitar kurang lebih satu kilometer ini masih belum memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat wisata pada umumnya karena masih dalam tahap pengembangan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek. Tapi, tentunya bisa menghabiskan liburan dengan berenang dan menikmati matahari terbenam di Pantai Ngadipuro adalah kesempatan emas yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Sumber: ist-infoseputartrenggalek.blogspot. co.id/2015/05/wisata-pantai-ngadipuro-trenggalek.html