alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd242fdc06bd5b018b456d/joko-anwar-yakin-ahok-djarot-menang-di-pilkada-dki-jakarta-putaran-kedua
Joko Anwar Yakin Ahok-Djarot Menang di Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua
Joko Anwar Yakin Ahok-Djarot Menang di Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara dan aktor Joko Anwar meyakini pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti.

"Yakin banget. Kalaupun nggak menang, dia sudah melakukan yang terbaik dan kita sudah mendukung yang terbaik. Jadi, ya, nggak apa-apa," ucapnya ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Kendati muncul asumsi bahwa para pendukung pasangan calon yang telah gugur akan beralih mendukung pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Joko Anwar tak sependapat.

Menurut Joko Anwar, para pendukung pasangan calon nomor urut satu tak serta-merta beralih seluruhnya mendukung pasangan Anies-Sandi.

Lanjut Joko Anwar, mereka tentu dapat berpikir ulang mengenai calon gubernur dan wakil gubernur yang hendak didukung dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Nggak, sih. Saya rasa, tiap orang bisa aja yang sekian persen itu, ketika kandidatnya tidak maju, mereka berpikir ulang, mereka kan bukan orang bodoh juga. Jadi, mereka akan berpikir di antara dua siapa lagi, berpikirnya juga riset dari awal bukan segampang, 'Oh, pindah ke yang ini aja, deh,'" tutur Joko Anwar.

Di samping itu, momen Pilkada ini, menurutnya, juga dapat menentukan apakan penduduk Jakarta dapat "naik kelas".

"Saya rasa, Pilkada ini akan menentukan apakah kita naik kelas atau nggak. Kita akan naik kelas kalau kita bisa memilih kandidat yang memang paling capable, paling punya kemampuan untuk membangun Jakarta tanpa dipengaruhi oleh sentimen-sentimen yang seharusnya tidak digunakan untuk memilih seorang gubernur, misalnya sentimen agama, ras. Misal, kita memilih seseorang hanya karena rasnya sama, agamanya sama, saya rasa, kita tidak akan naik kelas," paparnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...-putaran-kedua

---

Baca Juga :

- DPRD DKI Cabut Aksi Boikot Kalau Ahok Sudah Cuti Kampanye

- Saran Surya Paloh untuk Parpol Pengusung Ahok-Djarot: Seluruh Potensi Digalang

- DPRD DKI Cabut Aksi Boikot Seiring Cuti Kampanye Ahok