alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd2342a09a3975628b456e/keren-gan-china-akan-bangun-bandara-burung-pertama-di-dunia
Keren Gan! China Akan Bangun 'Bandara Burung' Pertama di Dunia
Arsitektur modern sering kali dituduh menganggu kehidupan habitat satwa liar. Namun, seorang arsitek bernama McGregor Coxall membuktikan hal itu tidak demikian. emoticon-Ultah

Dia meluncurkan sebuah proyek baru yakni 'Bandara Burung'. Adapun lokasinya adalah tempat pembuangan akhir (TPA) di Lingang, China yang akan dikonversi menjadi sebuah lahan basah untuk burung. emoticon-Selamat

Quote:
Quote:Keren Gan! China Akan Bangun 'Bandara Burung' Pertama di Dunia
Dilansir dari laman Inhabitat, setiap tahunnya lebih dari 50 juta ekor burung melakukan perjalanan dari Antartika sepanjang Asia Timur-Australia, tapi rute ini semakin terancam karena semakin maraknya urbanisasi di pesisir. Hingga hari ini saja, 1 dari 5 burung air di dunia terancam punah dan tidak akan menerbangi rute ini seiring semakin cepat menurunnya populasi mereka.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pelabuhan Tianjin meminta desainer internasional untuk menciptakan sebuah tempat perlindungan berlahan basah bagi burung-burung migran. Pembangunan 'Bandara Burung' mencakup 60 hektare taman berlahan basah, di mana burung akan dapat berhenti, mengisi tenaganya, dan berkembang biak dalam perjalanan melalui jalur terbang. Energi terbarukan akan digunakan guna mengairi lahan tetap basah dengan air limbah daur ulang dan panen hujan.

Quote:Keren Gan! China Akan Bangun 'Bandara Burung' Pertama di Dunia

CEO dan desainer utama McGregor Coxall, Adrian McGregor menjelaskan inspirasi di balik proyek tersebut, "Jalur terbang burung di dunia adalah keajaiban dunia alami. 'Bandara Burung' yang diusulkan ini akan menjadi tempat perlindungan signifikan untuk burung migran yang terancam punah. Tidak hanya itu, juga sekaligus menyediakan lingkungan hijau baru untuk kota Tianjin," jelasnya.

Kota Tianjin akan menikmati banyak manfaat dari infrastruktur hijau baru ini. Sejauh ini, proposal pembangunan mencakup banyak ruang parkir, termasuk untuk para pejalan kaki, pesepeda di sepanjang jalur 7 km dari jalan hutan kota rekreasi. Pembangunan 'Bandara Burung' dijadwalkan akan dimulai akhir 2017, dan proyek ditargetkan akan selesai pada 2018.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2017...rtama-di-dunia


Gimana menurut agan tentang Bandara Burung ini? emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Jempol
wih keren emoticon-Genit
unik juga nih
emoticon-Matahari
pelabuhan ikan gak ada ya emoticon-Bingung
bah kupikir bandara burung itu lokalisasi. ternyata bukan. hahahaha emoticon-Hammer2
ntar bisa bawa jaring kesana gan
emoticon-Wakaka
dapet daging banyak nih
anjir ada ada aja emoticon-Betty
wkwk ada ada aja
Unik dan keren bry...
Wow kaya apa jadi nya nanti
kemaren bikin tower buat alien, sekarang burung , dasar koplak emoticon-Ngakak
burung yg mana cuy emoticon-Bingung