alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd22c6dbd770655b8b4568/enggartiasto-potensi-negara-negara-samudera-hindia-selama-ini-diabaikan
Enggartiasto: Potensi Negara-negara Samudera Hindia Selama Ini Diabaikan
Enggartiasto: Potensi Negara-negara Samudera Hindia Selama Ini Diabaikan


Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebut potensi negara-negara di kawasan Samudera Hindia selama ini diabaikan.

Enggartiasto Lukita menyampaikan pesan pembuka dalam rangka pertemuan bisnis Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), Senin (6/3/2017).

Dalam pesan singkatnya, Enggartiasto Lukita menggarisbawahi isu-isu yang dihadapi dan potensi yang dimiliki negara-negara kawasan Samudera Hindia.

Menurutnya, selama ini sudah ada kerja sama yang menghubungkan dan memperkuat potensi negara-negara anggota IORA tersebut.

"Negara-negara di kawasan Samudera Hindia selama ini telah terhubung melalui pariwisata dan perdagangan. Sayangnya, potensi IORA telah kita abaikan terlalu lama," jelas Enggar, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Enggartiasto Lukita juga menyebutkan beberapa isu yang jadi bahasan dalam KTT IORA kali ini, termasuk pemberdayaan UKM, perempuan, dan infrastruktur.

"Isu-isu yang diangkat ini bukanlah isu baru dan terkesan ketinggalan zaman, tapi hal itu yang kita hadapi," kata Enggar lagi.

Enggartiasto Lukita pun mengatakan tujuan pertemuan dan pembahasan isu-isu tersebut adalah untuk mempersiapkan konsep bisnis bersama.

Presiden Jokowi, menjadi ketua sekaligus pemimpin pertemuan bisnis pada hari itu, bersama Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang menjadi wakil ketua.

Turut hadir pula dalam pertemuan itu Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina Wazed dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull sebagai pembicara.

Pertemuan yang terbagi dalam dua sesi itu juga akan diisi oleh pembicara-pembicara penting lain, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong.

Hadir pula sejumlah pejabat eksekutif Indonesia dan negara-negara lain, seperti CEO Lippo Group James Riady, CEO CIMB Group Malaysia Nazir Razak, dan CEO Blackmores Australia Christine Holgate.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-ini-diabaikan

---

Baca Juga :

- Kelakar Presiden Jokowi Soal Generasi Muda dan Pokemon

- Mendag Enggar: IORA Merupakan Masa Depan Ekonomi Di Dunia

- Menlu dan Mensesneg Cek Persiapan Akhir di JCC, Indonesia Siap Gelar KTT IORA