alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd1d2ddc06bd70018b456a/penampilan-next-door-magic-jadi-terobosan-baru-di-dunia-perteateran-indonesia
Penampilan Next Door Magic Jadi Terobosan Baru di Dunia Perteateran Indonesia
Penampilan Next Door Magic Jadi Terobosan Baru di Dunia Perteateran Indonesia


TRIBUNNEWS.COM - Next Door Magic merupakan sebuah pementasan eksternal ke lima dari SEPTheatre yang bertemakan futuristik, menggambarkan kehidupan Arkaneri (sihir) di Dottrova dan Wizamburg.

Sebuah cerita yang meliput kehidupan Chica Scarlettle, seorang calon magus yang baru saja dikeluarkan dari Institut Arkanologia Nosterdam, sekolah sihir di kerajaan Wizamburg. Dengan berat hati ia meninggalkan tempat itu dan kembali ke tempat asalnya, dimana Arkaneri (sihir) tidak diterima.

Berbicara soal dunia teater, The Someday Project akan kembali menampilkan karya terbaiknya dengan pementasan Next Door Magic pada tanggal 11 dan 12 Maret 2017 nanti yang akan diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya dengan 3 kali pementasan.

Next Door Magic merupakan pementasan musikal oleh SEPTheatre yang berada di bawah naungan The Someday Project. Next Door Magic sendiri merupakan pementasan bergenre urban high-fantasy yang bercerita tentang kehidupan Chica Scarlettle, seorang calon magus yang baru saja dikeluarkan dari Institut Arkanologia Nosterdam, sekolah sihir di  kerajaan Wizamburg. Dengan berat hati ia meninggalkan Institut yang merupakan impiannya sejak dahulu, untuk kembali ke negara asalnya, dimana Arkaneri (sihir) tidak diterima.

Sebuah penampilan teater tradisinonal dengan sentuhan broadway tentunya menjadi hal yang baru untuk dunia perteateran Indonesia.
Naskah orisinil yang ditampilkan dengan mini orchestre, koreografi yang dinamis, serta lakon dari pemain yang ciamik ditambah dengan tata panggung yang  megah, selalu melengkapi setiap kesatuan pementasan musikal dari The Someday Project.

Komunitas teater ini berdiri dengan tujuan untuk mendorong, memberikan arahan, dan mendukung teater-teater SMA di Jakarta untuk melakukan pementasan teater musikal yang berkualitas, menarik, dan memberikan nilai positif bagi para pengapresiasi seni” ungkap Joseph Moris selaku produser dari Someday Project.

The Someday Project sendiri merupakan sebuah komunitas teater di Jakarta Barat yang menggabungkan 3 ekstrakurikuler teater yang berbeda, yakni SEP Theatre, Kuaterfilas (SMAN 112 Jakarta) dan Teater Delima (SMAN 85 Jakarta). Kali ini The Someday Project berkesempatan menampilkan salah satu pementasan besar nya yang berjudul Next Door Magic. Someday Project selalu hadir untuk memberikan karya tulus yang mereka persembahkan lewat teater.

Pementasan ini mendapat dukungan penuh dari BCA, Emina, Pabrik Suara, Kimbo, Xon-ce selaku sponsor, serta Goers App, Provoke!, Young On Top Magazine, Gogirl!, wartakotalive.com , tribunnews.com , Brilio.net, Oz Radio, Sanur FM, UPH Radio, London School Radio, Radio Universitas Tarumanegara, RTC UI, Event Jakarta, Info Pensi, Seputarevent, Infia, GOHITZ, Eventable, Eventjournal, UMN TV selaku media partner

Pementasan ini akan diadakan pada:

Sabtu, 11 Maret 2017
Show 1 : 15.00
Show 2 : 19.00

Minggu, 12 Maret 2017
Show 3 : 15.00

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi :

Web : www.sprojectph.com

IG : @SEPTheatre

Twitter : @SEP_ID

Facebook : SEPTheatre

Line@ : @kcb8125d (dengan @)

Sumber : http://www.tribunnews.com/pendidikan...eran-indonesia

---

Baca Juga :

- Seniman Jabar Harus Inovatif Agar Masyarakat Tetap Cinta Kesenian Tradisional

- Komunitas Seniman Terbesar di Dunia Tolak Penggusuran di New Delhi

- Banyuwangi Ethno Carnival, Ajang Budaya Angkat Ekonomi Rakyat