alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd1859dac13e676d8b4567/indosat-aneh-bin-ajaibkartu-lama-hilang-tp-bisa-jadi-perdana-lagi
Indosat Aneh Bin Ajaib..Kartu Lama Hilang Tp Bisa Jadi Perdana Lagi
Sudah ane closed yah..orang justru gak tau..nanya disini..kenapa bisa begitu..kalau ane tau juga gak bakal bikin beginian..kerugian ane hanya pengen balik nomor ane..banyak kenalan,sodara2 dan contact2 lama yang bekas kerja di tmpt2 lama ..karena dl mau diaktifkan gak bisa karena udah masa tenggang..tp ternyata baru tau bisa lagi jadi kartu perdana..kirain kata2nya sudah hangus dan tidak bisa dipergunakan lagi..sekian dan terima kasih..
Ente pikir nomor2 cantik segelan yg beredar sekarang darimana ?
Ya dari recycle dari nomor2 yg udah mati lewat dr masa tenggang.

Nomor2 yg udh ga di urus sama pemiliknya hingga melewati masa tenggang, pasti masuk recycle (daur ulang) sama pihak operator.
Itu bukan aneh, itu siklus, nomor lama yang sudah tak terpakai/hangus akan dihidupkan kembali
Jika tidak dilakukan jumlah digit nomor seluler akan terus bertambah
Iya memang begitu , nomor XL cantik yg hangus , setelah 5 tahun akan jadi nomor pasca bayar , tapi waktu itu sy ulur-ulur waktu tidak ambil lagi , sekarang ternyata udah dipakai orang lain ..

Untungnya itu nomor ngak penting cuma sayang aja , kisaran tahun 2005 dulu mati nya ..
Quote:Original Posted By khajin
Ada yang pernah ngalamin gak kartu indosat kita yang udah lama dipakai..trus hilang..sedangkan masa tenggang habis..otomatis mau aktifkan lagi ke indosat pasti di bilang gak bisa aktif lagi..tiba-tiba 4 tahun berlalu itu kartu nomor kita aktif lagi jadi kartu perdana dan dipakai sama orang lain..gmn kalau tmn-tmn kita yang sudah lama lost contact trus taunya nomor itu doank..dan ditelp yang pemilik baru ngaku2 sebagai kita..bisa kena penipuan nih..

Apa yang harus dilakukan yah gan kalau kaya begitu??soalnya ane sendiri yang merasakan..tiba2 nomor ane yang udah lama gak aktif..tiba2 aktif lagi..dan dipakai sama orang lain..begitu ane tanya malah di blokir ane nya..


Apanya yg aneh??? Apanya yg ajaib??
Semua operator jg bgt, bukan cuma di Indosat, bukan cuma di Indonesia. Ente pikir nomor mau jadi berapa panjang/digit kl nomor2 lama yg udah mati ga di recycle/diidupin lg.

Selama 4 tahun kenalan/temen/sodara ente ga ada yg hubungin ente dan save no baru ente??? Kl pun ngga, yg punya no eks ente tau darimana no temen2/kenalan ente buat nipu??? Lebay ente emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By sambal.terasi
Apanya yg aneh??? Apanya yg ajaib??
Semua operator jg bgt, bukan cuma di Indosat, bukan cuma di Indonesia. Ente pikir nomor mau jadi berapa panjang/digit kl nomor2 lama yg udah mati ga di recycle/diidupin lg.

Selama 4 tahun kenalan/temen/sodara ente ga ada yg hubungin ente dan save no baru ente??? Kl pun ngga, yg punya no eks ente tau darimana no temen2/kenalan ente buat nipu??? Lebay ente emoticon-Ngakak:


Lah bukti nya sodara2 ane taunya nomor itu doank..karena dah lama gak ketemu..bahkan nenek ane sendiri cuma tau nomor itu aja..situ yg lebay tong..ane cuma baru tau klo indosat gitu..sesuai tulisan donk..katanya nomor yg sudah tidak aktif atau hangus sudah tidak bisa di pergunakan lagi..buktinya bisa dipergunakan lagi kan..buat apa registrasi bener2 pake ktp klo emang nanti nomor hangus bisa jadi dipakai lagi..sama orang lain..lah bisa donk pakai nipu..klo sodara ane tlp ke nomor itu trus itu orang yg pake nomor ngaku2 ane....trus sms minta pulsa ke sodara ane gmn?mikir tong..atau sms yg lain..bisa donk dipakai buat nipu..
Quote:Original Posted By khajin


..trus sms minta pulsa ke sodara ane gmn?mikir tong..atau sms yg lain..bisa donk dipakai buat nipu..



Iya itu dilema nya bro , tapi setahu ane itu nomor tsb akan menjadi pasca bayar , coba tanya ke SC Indosat nya deh , tanya nya secara umum dulu , soalnya kalau langsung spesifik ke nomor yg mati tsb kemungkinan tidak dikasih utk proteksi privasi customer mereka ...

XL cantik sy juga akhirnya juga menjadi pasca bayar XL , cuma ane ngak kuatir nomor tsb buat nipu , cuma sayang aja dulu belinya cukup tinggi di tahun 2000 , dan mati kira-kira 2004 - 2005

Quote:Original Posted By unitedforone07
Iya itu dilema nya bro , tapi setahu ane itu nomor tsb akan menjadi pasca bayar , coba tanya ke SC Indosat nya deh , tanya nya secara umum dulu , soalnya kalau langsung spesifik ke nomor yg mati tsb kemungkinan tidak dikasih utk proteksi privasi customer mereka ...

XL cantik sy juga akhirnya juga menjadi pasca bayar XL , cuma ane ngak kuatir nomor tsb buat nipu , cuma sayang aja dulu belinya cukup tinggi di tahun 2000 , dan mati kira-kira 2004 - 2005


Ia gan..ane baru tau ternyata kaya gitu..klo nomor gak aktif..kirain sesuai perkataannya dr indosat..jika Kartu yg sudah hilang karena tidak ganti kartunya dan melewati masa tenggang, maka nomor sudah tidak bisa digunakan lagi atau hangus...ternyata bisa digunakan lagi kan..mending klo kaya gitu gan jadi pasca bayar..ini barusan ane wa orang yg punya nomor ane..dia bilang beli kartu perdana di counter hp di daerah puncak..berarti kan nomor ane di hidupkan lagi tp jadi kartu perdana..dan registrasi pemilik yg lama sudah di hilangkan kayanya..jadi tidak ada proteksi dr indosat untuk pelanggan lama mereka..
Ada priode nya gan itu dari masa tenggang hangus abis hangus masuk karantin terus keluar lagi jadi nomor baru ga cuma indosat tapi semua operator.
Quote:Original Posted By khajin


Lah bukti nya sodara2 ane taunya nomor itu doank..karena dah lama gak ketemu..bahkan nenek ane sendiri cuma tau nomor itu aja..situ yg lebay tong..ane cuma baru tau klo indosat gitu..sesuai tulisan donk..katanya nomor yg sudah tidak aktif atau hangus sudah tidak bisa di pergunakan lagi..buktinya bisa dipergunakan lagi kan..buat apa registrasi bener2 pake ktp klo emang nanti nomor hangus bisa jadi dipakai lagi..sama orang lain..lah bisa donk pakai nipu..klo sodara ane tlp ke nomor itu trus itu orang yg pake nomor ngaku2 ane....trus sms minta pulsa ke sodara ane gmn?mikir tong..atau sms yg lain..bisa donk dipakai buat nipu..


4 tahun lebih lu gak hubungi nenek lu?

terus nyinyir sama operator yang melakukan recycling nomer?

pengen ketawa gw.
emoticon-Ngakak

Buat apa proteksi pelanggan lama? Pelanggan yang menyiakan nomor tsb

Anda butuh layanan? Nomor anda tidak akan masuk masa tenggang jika abda memproteksi nomor tsb dg menjaga masa aktif


Sudah benar pemilik yang baru memblokir anda
Quote:Original Posted By daikitsu
4 tahun lebih lu gak hubungi nenek lu?

terus nyinyir sama operator yang melakukan recycling nomer?

pengen ketawa gw.


Hahaaha...emang gw gak pernah hubungi..ketemu juga jarang gak pernah lama..dan gak pernah gw nanya2 soal nomor tlp..cuma tau nomor tlp gw yg itu..trus emang gw tau klo nomor dah gak aktif bisa aktif lagi di reclye?gw cuma tau kata2 dr indosat..klo nomor sudah lewat masa tenggang tidak bisa dipergunakan lagi atau hangus..

emoticon-Ngakak

Makanya gw bikin disini..jadi tau klo nomor bisa kaya gitu..
Quote:Original Posted By partoholic
emoticon-Ngakak

Buat apa proteksi pelanggan lama? Pelanggan yang menyiakan nomor tsb

Anda butuh layanan? Nomor anda tidak akan masuk masa tenggang jika abda memproteksi nomor tsb dg menjaga masa aktif


Sudah benar pemilik yang baru memblokir anda


Kan nomor ane hilang pas deket masa tenggang habis..ya ane mau aktifin lagi sesuai kata indosat tadi..Kartu yg sudah hilang karena tidak ganti kartunya dan melewati masa tenggang, maka nomor sudah tidak bisa digunakan lagi atau hangus..makanya ane pikir hangus dan tidak bisa digunakan lagi..ternyata bisa toh jadi di recyle..buat apa gw pake lama2 jdi pelanggan indosat sampe 8 tahun hanya karena hilang trus abis masa tenggang karena gw sibuk cari duit..jd lupa isi ulang..jadi gak bisa di aktifin..cuma ya jadi tau sekarang bisa aktif lagi di recyle..
Quote:Original Posted By khajin


Lah bukti nya sodara2 ane taunya nomor itu doank..karena dah lama gak ketemu..bahkan nenek ane sendiri cuma tau nomor itu aja..situ yg lebay tong..ane cuma baru tau klo indosat gitu..sesuai tulisan donk..katanya nomor yg sudah tidak aktif atau hangus sudah tidak bisa di pergunakan lagi..buktinya bisa dipergunakan lagi kan..buat apa registrasi bener2 pake ktp klo emang nanti nomor hangus bisa jadi dipakai lagi..sama orang lain..lah bisa donk pakai nipu..klo sodara ane tlp ke nomor itu trus itu orang yg pake nomor ngaku2 ane....trus sms minta pulsa ke sodara ane gmn?mikir tong..atau sms yg lain..bisa donk dipakai buat nipu..


emoticon-Ngakak:

4 tahun ga sms/nelp ngaku sodara??
Trus ente ngapain aja 4 tahun ini ga ngabarin mereka2 jg kl ente udah pake no baru?? Ente jg ga pernah nelp/sms mereka 4 tahun??

Kl ente sm sodara2 ente ga pernah telp/sms apa yg ditakutin??
Apa yg mau ditipu jg wong nelp/sms aja ga pernah 4 tahun, apalagi kirim duit bantu emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By khajin
Ia gan..ane baru tau ternyata kaya gitu..klo nomor gak aktif..kirain sesuai perkataannya dr indosat..jika Kartu yg sudah hilang karena tidak ganti kartunya dan melewati masa tenggang, maka nomor sudah tidak bisa digunakan lagi atau hangus...ternyata bisa digunakan lagi kan..mending klo kaya gitu gan jadi pasca bayar..ini barusan ane wa orang yg punya nomor ane..dia bilang beli kartu perdana di counter hp di daerah puncak..berarti kan nomor ane di hidupkan lagi tp jadi kartu perdana..dan registrasi pemilik yg lama sudah di hilangkan kayanya..jadi tidak ada proteksi dr indosat untuk pelanggan lama mereka..


Quote:Original Posted By sambal.terasi
emoticon-Ngakak:

4 tahun ga sms/nelp ngaku sodara??
Trus ente ngapain aja 4 tahun ini ga ngabarin mereka2 jg kl ente udah pake no baru?? Ente jg ga pernah nelp/sms mereka 4 tahun??

Kl ente sm sodara2 ente ga pernah telp/sms apa yg ditakutin??
Apa yg mau ditipu jg wong nelp/sms aja ga pernah 4 tahun, apalagi kirim duit bantu emoticon-Ngakak:


emoticon-Ngakak

nyari duit gan..gak kaya lw banyak duit..
Nelp sms pernah kesodara yg pas ketemu..klo yg jarang ketemu emang tau nomornya pernah ganti? Pas blm lama ini aja ane ketemu sodara nanya nomor masih sama kan..untung ketemu..jadi bisa kasih tau nomor baru..namanya sodara biar dah lama gak ketemu klo sewaktu2 perlu kan bisa aja tlp trus nomornya aktif ternyata tp orang lain yg punya..klo yg punya nomor ane orang gak bener gmn?emang situ tau orang sifatnya gmn?lah kalau dulu selama 4 tahun sodara nelp nomornya gak aktif..kan santai2 aja..lah kalau sekarang aktif lagi..tp orang lain yg pake..
Quote:Original Posted By khajin




emoticon-Ngakak

nyari duit gan..gak kaya lw banyak duit..
Nelp sms pernah kesodara yg pas ketemu..klo yg jarang ketemu emang tau nomornya pernah ganti? Pas blm lama ini aja ane ketemu sodara nanya nomor masih sama kan..untung ketemu..jadi bisa kasih tau nomor baru..namanya sodara biar dah lama gak ketemu klo sewaktu2 perlu kan bisa aja tlp trus nomornya aktif ternyata tp orang lain yg punya..klo yg punya nomor ane orang gak bener gmn?emang situ tau orang sifatnya gmn?lah kalau dulu selama 4 tahun sodara nelp nomornya gak aktif..kan santai2 aja..lah kalau sekarang aktif lagi..tp orang lain yg pake..


Ente kabarin makanya bray kl udah ganti nomor, muter2 aje ente. Semua orang jg kl ganti nomor rata2 ngabarin semua orang di contact. Kl ga mau bayar pake sms ya pake whatsapp. Ga punya pulsa sama sekali ente pake toa masjid ato numpang papan pengumuman rt rw atau apalah. Lebay ente tetap intinya emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By sambal.terasi
Ente kabarin makanya bray kl udah ganti nomor, muter2 aje ente. Semua orang jg kl ganti nomor rata2 ngabarin semua orang di contact. Kl ga mau bayar pake sms ya pake whatsapp. Ga punya pulsa sama sekali ente pake toa masjid ato numpang papan pengumuman rt rw atau apalah. Lebay ente tetap intinya emoticon-Ngakak:


Terserah lw aja tong..
Kan dah gw bilang sibuk cari duit tong..gak kaya lw banyak duit..
Klo yang deket2 juga udah gw kasih tau tong
Lw pikir semua orang pake wa?
Emang nenek gw pake wa?sodara gw blm pada punya hp dulu..cuma tau nomor gw yg itu..klo nomor gak aktif kan santai2 aja..ternyata nomornya bisa aktif lagi..begitu tong..ngerti kaga?
Bisa ko, coba datang aja langsung ke isat gallery, liat aturan tertulisnya. Yang begini kan wewenang perusahaan (aturan ber-ubah ubah juga sepenuhnya wewenang perusahaan). Proteksi terhadap pelanggan gimana? Tentunya dari hulu - hilir udah dipertimbangkan dengan matang oleh service provider.
Ini terus kerugiannya TS apa ya?? emoticon-Bingung (S)
ada2 aja nih dibuatin SP,,, gak perlu ditanya di SP ini sih ,,udah jelas jawabnnya