alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd17811854f7786e8b458b/tantangan-bidang-jasa-pengelolaan-gedung-makin-berat
Tantangan Bidang Jasa Pengelolaan Gedung Makin Berat
Tantangan Bidang Jasa Pengelolaan Gedung Makin Berat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan pembangunan hunian bertingkat, menciptakan lapangan kerja di bidang jasa pengelolaan gedung tumbuh sangat pesat. Hal itu sejalan dengan beroperasinya ratusan kawasan apartemen, perkantoran, dan superblok, jutaan tenaga kerja ikut terserap.

Direktur Inner City Management Bambang Setiobudi menilai tantangan yang dihadapi para profesional di bidang jasa property management ini emakin berat.

Menurut Bambang masalah utama yang sering dihadapi oleh pengelola gedung adalah banyak pemilik atau penghuni yang kurang memahami aturan tinggal di bangunan vertikal yang memiliki kepemilikan bersama.

"Semua fasiltas bersama dan fisik gedung harus dirawat dan diperbaiki, karena jika rusak biaya yang dikeluarkan tidak murah, dan ini harus dapat dipenuhi dari iuran pengeloalaan lingkungan (IPL) dan/atau sinking fund dana cadangan," ujar Bambang, di puncak HUT ICM ke-11, di Seasons City Trade Mall, Senin (5/3/2017).

Bambang menjelaskan setiap apartemen sudah memiliki aturan, yang biasa disebut house rules. Namun sering tidak dijadikan pedoman oleh penghuni, mungkin karena kurang memahami peraturannya.

"Sehingga, banyak pelanggaran yang sebetulnya tidak perlu terjadi kalau para pemilik/penghuni paham betul aturan mainnya,” kata Bambang Setiobudi

Meski begitu, Bambang meminta kepada seluruh karyawan ICM yang kini berjumlah sekitar 9.000 orang untuk tetap semangat, dan menjadikan situasi seperti ini sebagai tantangan yang harus dicarikan pendekatan yang tepat. Baginya, dalam pelayanan jasa pengelolaan gedung hunian, komunikasi menjadi kata kunci keberhasilan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners...ng-makin-berat

---

Baca Juga :

- Rekor MURI untuk Kegiatan Pelatihan Mitigasi Bencana Danamon Peduli

- Kasus Barunya Terus Dicari, Dahlan Iskan Sindir Kejaksaan Agung Ingin Pecahkan Rekor MURI

- Penampakan Sangkar Burung Raksasa di Garut yang Masuk Rekor Muri