alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd16192e04c82c298b4593/disebut-hanya-bisa-beretorika-ini-tanggapan-anies
Disebut Hanya Bisa Beretorika, Ini Tanggapan Anies
Disebut Hanya Bisa Beretorika, Ini Tanggapan Anies


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan tidak menampik jika dirinya hanya membawa ide dalam pencalonannya sebagai Gubernur DKI.

Dia belum membawa bukti di DKI karena bukan calon yang pernah menjabat (petahana) seperti Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Oleh karena itu menurut Anies, tidaklah salah bila sebagai Cagub dan Cawagub dirinya bersama Sandiaga Uno membawa sejumlah ide dan gagasan.

‎"Itu adalah pola. Memang kita memang bawanya ide, Indonesia mengajar awalnya ide, tapi apakah ide hanya sekedar tertulis, enggak tuh, bahkan sekarang ada 100 kota yang punya kelas inspirasi," kata Anies usai menggelar pertemuan dengan Sutiyoso di Jalan Kalimanggis, Cibubur, Jakarta timur, Senin (6/3/2017).

Menurut Anies yang menjadi masalah adalah ketika sebuah ide tidak di jalankan.

Tetapi menjadi sebuah prestasi jika ide dijalankan kemudian berdampak besar kepada masyarakat.

‎"Ketika Saya mengelola di Kemendikbud misalnya, prestasi-prestasi pendidikan yang hari Ini masuk ke meja Presiden itu adalah hasil terobosan, guru garis depan, ini garis depan jadi lihat saja laporan yang ada di meja Presiden itu semua ide yang kemudian di eksekusi," ujarnya.

Oleh karenanya menurut Anies gagasan sangatlah penting. Sehingga, ide haruslah dihargai bukannya diolok-olok.

‎"Wong hak cipta diberi perlindungan, karena pentingnya ide . Jadi kalau ada yang bilang ide ga penting ya berarti engga usah ada hak cipta dong, justru ini contoh," ujar Anies.

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Krtisiyanto mengatakan jika pasangan Anies Baswedan-Sandiga Uno belum teruji kepemimpinannya.

Bahkan ia menilai pasangan Cagub-Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS tersebut baru bisa beretorika.

"Basuki ‎dan Djarot sudah tahu programnya apa, sementara yang satunya lagi (Anies-Sandi) masih beretorika," katanya Sabtu pekan lalu.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...anggapan-anies

---

Baca Juga :

- Demokrat: Sudah Selesai, Pilkada DKI Enggak Begitu Penting Buat Kami

- Anies-Sandi Berpeluang Salip Ahok-Djarot Putaran Kedua

- Gagal di Pilkada DKI, AHY Belum Pasti Masuk Struktur Partai Demokrat