alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd1614507410d20b8b4581/demokrat-sudah-selesai-pilkada-dki-enggak-begitu-penting-buat-kami
Demokrat: Sudah Selesai, Pilkada DKI Enggak Begitu Penting Buat Kami
Demokrat: Sudah Selesai, Pilkada DKI Enggak Begitu Penting Buat Kami


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan bahwa saat ini Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta bukan prioritas partainya.

Pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sudah gugur pada putaran pertama karena meraih suara paling kecil.

"Buat kami, berkali-kali saya katakan, DKI enggak begitu penting buat kami karena sudah selesai," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Baca: Gagal di Pilkada DKI, AHY Belum Pasti Masuk Struktur Partai Demokrat

Baca: Jubir Agus-Sylvi: Dukung Ahok Sama dengan Menguatkan Posisi Jokowi

Hal tersebut disampaikan Hinca saat ditanya kemana Demokrat akan mengalihkan dukungannya pada Pilkada DKI putaran kedua.

Hinca belum mau mengungkapkan jawaban pasti, apakah Demokrat bersikap netral, mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Hinca, arah Partai Demokrat di Pilkada DKI baru akan dibahas dalam rapat pleno DPP siang ini.

Rapat pleno ini akan mengevaluasi capaian Demokrat dalam Pilkada 2017 di 101 daerah sekaligus persiapan menghadapi Pilkada serentak 2018.

"Nanti setelah rapatnya, tapi saya mau mengatakan tadi bahwa Pilkada DKI Jakarta tidak lagi menjadi prioritas kami karena kami sudah selesai begitu," ucapnya.

Penulis : Ihsanuddin

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ting-buat-kami

---

Baca Juga :

- Anies-Sandi Berpeluang Salip Ahok-Djarot Putaran Kedua

- Gagal di Pilkada DKI, AHY Belum Pasti Masuk Struktur Partai Demokrat

- Survei: Elektabilitas Ahok-Djarot 39,7 Persen, Anies-Sandi 46,3 Persen