alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd10751ee5df8f318b458e/ketua-kpu-dki-jakarta-sebut-ahok-djarot-belum-berikan-surat-cuti
Ketua KPU DKI Jakarta Sebut Ahok-Djarot Belum Berikan Surat Cuti
Ketua KPU DKI Jakarta Sebut Ahok-Djarot Belum Berikan Surat Cuti


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno menjelaskan bahwa hingga saat ini, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat belum mengirimkan surat cuti dari jabatannya sebagai kepala daerah.

Surat cuti, kata dia, masih dapat diterima hingga Selasa (7/3/2017) yang merupakan hari pertama masa kampanye putaran kedua.

"Belum ada sampai sekarang. Tidak apa-apa, kami tunggu sampai besok pada hari pertama kampanye," kata Sumarno kepada wartawan, Jakarta, Senin (6/3/2017)

Dijelaskan olehnya, nantinya Kementerian Dalam Negeri yang akan menerbitkan surat cuti bagi kepala daerah yang sudah mengajukan sebelumnya, kemudian akan memberikannya kepada KPU DKI Jakarta.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo direncanakan sore ini akan melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta di Kantor Kemendagri, Jakarta.

"Iya nanti pukul 17.00WIB di kantor," katanya saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (6/3/2017)

Namun begitu, saat ditanya mengenai siapa yang akan menggantikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Tjahjo masih belum menyebut nama yang akan dilantik.

"Nanti saja saat pelantikan," kata dia.

Diketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus kembali mengajukan cuti untuk kampanye pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Dirinya bersama Djarot Saiful Hidayat akan bertarung melawan pasangan Anies-Sandi hingga tahap pencoblosan yang diselenggarakan pada 19 April 2017 mendatang.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...kan-surat-cuti

---

Baca Juga :

- Sebelum Cuti Djarot Pimpin Rapim di Balai Kota

- Partai Demokrat Sudah Tidak Fokus Pada Pilkada DKI Jakarta

- Arus Kuat di Internal PAN Dukung Anies-Sandi