alexa-tracking

Korea Selatan Koordinasi Dengan AS dan Jepang Atas Peluncuran 4 Rudal Korea Utara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd0f1354c07ae15f8b458d/korea-selatan-koordinasi-dengan-as-dan-jepang-atas-peluncuran-4-rudal-korea-utara
Korea Selatan Koordinasi Dengan AS dan Jepang Atas Peluncuran 4 Rudal Korea Utara
Korea Selatan Koordinasi Dengan AS dan Jepang Atas Peluncuran 4 Rudal Korea Utara


TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Korea Selatan langsung bergegas berkoordinasi dengan Amerika Serikat dan Jepang pada Senin (6/3/2017) setelah Korea Utara menembakkan empat rudal balistiknya ke arah timur laut.

Kepala Kantor keamanan nasional Korea Selatan, Kim Kwan-jin mengadakan percakapan telepon dengan HR McMaster, penasehat keamanan nasional Washington, untuk mendiskusikan bersama tanggapan terhadap provokasi terbaru Korea Utara.

"Para penasihat keamanan Presiden pun setuju untuk meningkatkan kerjasama antara dua sekutu untuk menguatkan sanksi dan tekanan pada Korea Utara," kata para pejabat Seoul, seperti dikutip dari Media Korea Selatan, Yonhap, Senin (6/3/2017).

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung-se dan rekannya dari Jepang Fumio Kishida juga menjalin percakapan telepon dan menegaskan bahwa mereka akan bekerja sama erat untuk melawan tindakan provokatif dari Korea Utara.

Utusan khusus nuklir Korea Selatan, Kim Hong-kyun mengadakan pembicaraan telepon terus menerus dengan rekan-rekannya di Jepang dan A.S.

Hari ini, Korea Utara menembakkan empat rudal balistiknya dari daerah dekat Utara Dongchang-ri pada pukul 7:36 dan kecepatan meluncur sekitar 1.000 kilometer sebelum ke timur laut.

Jepang melaporkan tiga dari empat rudal balistik jatuh ke dalam zona ekonomi eksklusif (Zee), 250 km sebelah barat Prefektur Akita. (Yonhap)

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...al-korea-utara

---

Baca Juga :

- Protes Latihan Militer Korsel-AS, Korut Luncurkan 4 Rudal Balistik

- Korea Selatan: Korea Utara Tembakan 4 Rudal Balistiknya Ke ZEE Jepang

- Peluru Kendali Baru Korea Utara Bikin Marah PM Jepang

×