alexa-tracking

[FR] Animasi Pasoa dan Sang Pemberani, sebuah animasi 3D karya anak bangsa.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd0d7dddd77000758b456f/fr-animasi-pasoa-dan-sang-pemberani-sebuah-animasi-3d-karya-anak-bangsa
[FR] Animasi Pasoa dan Sang Pemberani, sebuah animasi 3D karya anak bangsa.
Halo agan-agan kaskuser yang mulia dan baik hatinya emoticon-I Love Kaskus

Pada kesempatan ini ane mau sedikit sharing mengenai pengalaman ane mengikuti gala premier Film Pasoa dan Sang Pemberani.

Berikut adalah reviewnya :

ehm! bismillah...

Film Pasoa dan Sang Pemberani, suatu karya yang patut diacungi jempol oleh masyarakat Indonesia. Film animasi ini menjadi suatu kebanggaan tidak hanya karena produksi film animasi masih sangat jarang di negeri ini namun juga karena kreator film ini adalah 38 anak Indonesia yang masih sangat muda yaitu dari SMK Raden Umar Said, Kudus, Indonesia.

Film animasi ini sarat akan muatan pelestarian lingkungan dengan menitikberatkan pada konservasi dan keseimbangan ekosistem hutan. Hal ini merupakan pengejawantahan dari kondisi riil yang marak terjadi baik di Indonesia maupun di dunia.

Gala premier film Pasoa dan pemberani telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2017 di CGV Blitz Megaplex Grand Indonesia Jakarta.Quote:
Spoiler for Dokumentasi:
Foto bersama karakter dari animasi Pasoa & Sang Pemberani

Acara ini juga dihadiri oleh movie maker film Pasoa dan Sang Pemberani dari SMK Raden Umar Said dan mendapat apresiasi langsung dari staf ahli kepresidenan RI Bapak Teten Masduki.

Meski dari aspek efek visual belum sempurna tapi ane begitu terkejut dan kagum dengan apa yang sudah dihasilkan oleh animator-animator muda ini. Untuk menghasilkan karya seperti ini tentunya membutuhkan kerja keras dan dengan segala keterbatasannya animasi ini ane kira selayaknya mendapatkan apresiasi yang tinggi. emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

Plot cerita sedikit terlalu cepat tapi pesan moral dari film animasi ini dapat dengan mudah tersampaikan kepada penonton baik melalui visualisasi maupun narasi film tersebut. Seperti jargon "Apapun yang tumbuh di alam ada manfaatnya, kita harus menjaga keseimbangannya" atau pada saat Pasoa dengan sedihnya menyaksikan Bunga Wijayakusuma yang mulai layu yang menyiratkan tumbangnya keseimbangan ekosistem hutan tempat Pasoa hidup.

Kelanjutan dari seri pertama film Pasoa dan Sang Pemberani yang berdurasi sekitar 20 menit tersebut sangat dinantikan, tentunya dengan harapan efek visual dan alur cerita yang makin menarik dari seri pertamanya. Bravo Animasi Indonesia !!
pertamax
Wow Pasoa emoticon-Wow