alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd0992a2c06e3b758b4571/arus-kuat-di-internal-pan-dukung-anies-sandi
Arus Kuat di Internal PAN Dukung Anies-Sandi
Arus Kuat di Internal PAN Dukung Anies-Sandi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap menegaskan hingga saat ini partainya belum menyatakan dukungan resmi kepada salah satu pasangan calon yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI.

Namun, kata dia, suara internal partainya lebih kuat mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Saya kira begini, keputusan resmi di partai kan belum ada. Tapi arus yang ada di internal kami kuat ke nomor tiga (Anies-Sandi). Realita internal, arus yang ada memang menginginkan ke nomor tiga," kata Mulfachri saat dihubungi, Senin (6/3/2017).

Mulfachri menambahkan, kecenderungan untuk mendukung pasangan Anies-Sandi dalam putaran kedua Pilgub DKI tak hanya kuat di arus bawah, tetapi juga di jajaran elite PAN.

Hal itu, kata Mulfachri, bisa dilihat dari deklarasi yang dilakukan beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di DKI Jakarta.

"Coba lihat beberapa DPD kami sudah mulai melakukan deklarasi kan, Jakarta Barat sudah, Jakarta Timur sudah. Itu sebenarnya kan gambaran dan masukan juga buat pusat," ujar Mulfachri.

Saat ditanya ihwal waktu deklarasi yang akan dilakukan DPP PAN, Mulfachri belum bisa memastikan hal tersebut.

Namun, ia memprediksi tak lama lagi PAN akan mendeklarasikan dukungan ke salah satu pasangan calon.

"Sebab kami tak mau terburu-buru dan kami juga mempertimbangkan banyak hal. Kami juga menghitung semua aspek termasuk hubungan kami dengan partai-partai di koalisi Ahok - Djarot karena memang ada ajakan dari pihak mereka," ucap Mulfachri.

"Kami mau politik yang santun lah, yang bisa memberikan ruang bagi perbedaan. Toh dalam banyak pilkada kan kami tak selalu sama dengan partai-partai yang ada di pemerintahan," lanjut Mulfachri.



Penulis: Rakhmat Nur Hakim

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...ng-anies-sandi

---

Baca Juga :

- Wiranto Harap Situasi Keamanan Putaran Kedua Tetap Aman

- SBY Belum Hadir Pada Rapat Pleno Partai Demokrat

- Sandiaga Uno Sindir Pendukung Ahok: Kata Sutiyoso, Jangan Pernah Mengolok-olok Sebuah Ide