alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd06ad507410f36f8b456b/perbedaan-videotron-outdoor-dan-indoor
Perbedaan Videotron Outdoor dan Indoor
Videotron dapat diklasifikasikan menjadi dua berdasarkan lokasi pemasangannya yaitu Videotron Outdoor dan Videotron Indoor. Berikut perbedaan dari Videotron Outdoor dan Videotron Indoor :

1. Resolusi Videotron
Spoiler for outdoor:

Spoiler for indoor:

Pertama yang menjadi pembeda antara Videotron Outdoor dan Videotron Indoor yaitu resolusi yang dihasilkan. Pada umumnya resolusi Videotron Outdoor lebih kecil dibandingkan Videotron Indoor. Yang dimaksud dari resolusi lebih kecil yaitu jarak antar pitch lebih renggang. Contohnya pada Videotron Outdoor resolusi yang paling umum digunakan yaitu P10, artinya jarak pandang untuk dapat melihat tayangan dari Videotron yaitu 10 meter. Videotron Indoor biasanya menggunakan resolusi P5 atau P2.5.

2. Tingkat Perlindungan Videtron
Spoiler for IP Rate:

Tingkat perlingdungn atau biasa disebut IP Rate merupakan salah satu parameter yang sangat penting untuk menentukan apakah Videotron tersebut untuk Outdoor atau Indoor. Videotron Indoor biasanya menggunakan IP Rate 40, sedangkan untuk Videotron Outdoor menggunkan IP Rate 65.

3. Tingkat Kecerahan

Tingkat kecerahan Videotron dinyatakan dalam satuan candela/meter persegi atau nits.. Pada umumnya tingkat kecerahan atau brightness yang digunakan untuk Videotron Outdoor yaitu 6000-8000 cd. Tingkat kecerahan atau brightness Videotron Outdoor lebih tinggi dibanding dengan Videotron Indoor dikarenakan supaya kecerahan Videotron Outdoor dapat melawan cahaya dari matahari. Videotron Indoor hanya membutuhkan kecerahan antara 1000-2000 cd.

4. Konstruksi

Untuk kontruksi Videotron yang berada di luar ruang ataupun videotron outdoor lebih rumit dibandingkan dengan kontruksi videotron indoor, karena biasanya Videotron outdoor perlu menggunakan tiang atau pipa dengan diameter yang cukup besar.

SUMBER
×