alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd0689c1cb17843e8b456c/investasi-emas-dengan-strategi-divergence
Investasi Emas Dengan Strategi Divergence
Sobat trader, untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam bisnis investasi emas online (trading emas), ada berbagai macam strategi yang harus di gunakan oleh mereka para trader, dan strategi trading jangka pendek nampaknya menjadi favorit day trader dan scalper. Walaupun resikonya cukup tinggi namun keuntungan bisa di dapatkan dalam waktu singkat. Selain strategi breakout, divergence juga ternyata jadi strategi andalan bagi trader emas. Bagi Anda yang penasaran dengan strategi ini langsung saja kita bahas sama-sama yuk.


DIVERGENCE

Jika orang awam mendengar kata divergence, yang terbayang dalam benak mereka pasti film box office yang diperankan oleh Shailene Woodley dan Teho James. Eeeits bukan divergence itu yang saya maksud. Divergence yang di bahas ini yaitu strategi trading jangka pendek yang bisa terjadi karena berbedanya arah harga yang tertera pada chart terhadap arah pergerakan pada indikator stochastic oscillator. Ada beberapa jenis divergence yaiu regular bearish divergence, regullar bullish divergence, dan yang terakhir hidden bulish divergence. Secara teknis, timeframe yang tepat di gunakan yaitu timeframe 5 menit.

Supaya kita bisa mengetahui divergence, indikator yang dipakai itu biasanya MACD (moving average convergence divergence). Sebenarnya tidak ada rules mutlak untuk menggunakan trk trading ini jadi Anda dapat menerapakan indikator ini dengan setelan default.


CARA MASUK POSISI

Langkah pertama yang dilakukan sebelum Anda open posisi, tunggu candle sampai mengkonfirmasi divergence tertutup. Masuk posisi yang baik di sarankan di level close candle yang sudah terbentuk setelah candle confirmator. Sinyal tersebut bisa Anda gunakan untuk open posisi sell. Supaya lebih jelas, lihat grafik di bawah ini:


Dari gambar di atas dapat diketahui harga membentuk pola higher high, Namun MACD nya sendiri menunjukan lower high. Hal tersebut mengindikasikan sinyal bearish divergence yang mana harga akan mengalami penurunan.


GABUNGKAN DENGAN TRENDLINE

Tidak hanya menganalisa candle, ada tool tambahan lainnya yang berfungsi mencari konfirmasi tambahan yaitu dengan menggunakan trendline. Trendline sangat berguna untuk menenetukan open posisi yang baik, pasalnya breakout dari trendline bisa Anda manfaatkan sebagai sinyal harga yang berbalik. Untuk lebih jelasnya lihat grafik di bawah ini:


Dapat di lihat bahwa harga membentuk pola higher high daqn MACD memperlihatkan bentuk lower high. (2 sinyal regular bearish divergence). Supaya Anda bisa menentukan tingkatan open posisi sell yang benar, tempatkan trendline di bawah titik-titik rendah harga.Open posisi sell yang ideal jika harga berhasil menembus garis tren yang fungsinya yaitu untuk temporary support.


CARA MUDAH TENTUKAN LEVEL EXIT

Caranya dengan menggunakan level high dari candle konfirmator. Kalo bisa tambahkan 5 pips sebagai antisipasi jika terjadi volatilitas. Tak hanya itu, Anda dapat memindahkan stop loss menuju level breakeven ketika harga mulai bergerak beberapa pip yang mengarah ke level TP (Take Profit). Ada 2 cara mudah untuk mencari taregt profit, yaitu:

a. Target profitnya di setting 10 pips dari level entry nya,berdasarkan aturan penting trk trading breakout tadi.
b. Menetapkan target profit berdasarkan support dan resistance paling dekat. Namun Anda harus yakin order nya sudah sesuai dengan arah tren.

Perlu Anda ingat bahwa strategi trading emas disesuaikan dengan volatilitas pasar. Maksudnya, ketika pasar berada dalam situasi yang tenang/kondusif, mungkin akan butuh waktu lebih dari 5 menit untuk meraih keuntungannya.

Investasi emas online (trading emas) dengan cara ini cukup mudah di lakukan potensi keuntungannya juga cukup besar. Kalo masih ragu, uji cara ini lewat demo accountFOREXimf.com. Kenapa? Karena selain gratis, Anda juga bereksempatan untuk mendapat analisadan konsultasi dengan tim riset mengenai masalah trading Anda. Penasaran? Daftar Sekarang!

Selamat Mencoba

Salam Profit
banyak macemnya gan bisa macd bisa rsi bisa stoch emoticon-Big Grin
Ada contoh chart nya gak gans? bingung jga nih ane jadinya, sharing strategi tapi tidak ada contoh chart sama sekali. Yang divergence tuh seperti apa? Selanjutnya menentukan level exitnya juga bagaimana? kalau tulisan semua ane susah paham gans, maklum masih baru jadi maunya disuapin emoticon-Big Grin