alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd0547c2cb171e428b456a/west-ham-vs-chelsea-conte-cemas-carroll-kembali
West Ham vs Chelsea: Conte Cemas Carroll Kembali
West Ham vs Chelsea: Conte Cemas Carroll Kembali


TRIBUNNEWS.COM - Antonio Conte, pelatih Chelsea, mengungkapkan kecemasannya jelang laga Premier League 2016/17 melawan West Ham di London Stadium, Selasa (7/3) dini hari. Conte cemas Andy Carroll, penyerang West Ham, bisa kembali bermain.

Andy Carroll dikabarkan telah sembuh dari cedera pangkal paha yang membuat dia absen pada dua pertandingan terakhir West Ham. Penyerang berpostur 193 cm itu sedang tampil impresif sebelum mengalami cedera. Carroll mencetak empat gol dari empat penampilan terakhir.

"Andy Carroll pemain yang sangat bagus, secara fisik sangat kuat dan kami harus sangat mewaspadai dia," ujar Conte di Chelseafc.com.

Kembalinya Andy Carroll menjadi suntikan positif bagi West Ham. Mark Noble, gelandang dan kapten West Ham, mengatakan Carroll adalah pemain yang krusial bagi The Hammers saat berada dalam kondisi bugar.

"Kondisinya bugar untuk 11 pertandingan selama periode Natal dan Tahun Baru dan mencetak enam gol, jadi kami butuh dia tetap bisa bermain. Ketika dia bugar, dia jadi tambahan yang penting bagi kami," ujar Noble di Whufc.com.

Andy Carroll selalu menjebol gawang Chelsea pada dua pertemuan dua tim musim lalu. Secara keseluruhan Carroll telah mencetak empat gol dari 13 pertandingan melawan Chelsea, saat bersama Newcastle United, Liverpool, dan West Ham.

"Andy tahu betapa pentingnya dia untuk tim kami dan dia benci tidak bisa berlatih dengan teman-teman," imbuh Noble.

Carroll akan menjadi ancaman bagi pertahanan Chelsea. Steve Clarke, mantan staf pelatih Chelsea dan West Ham, meyakini itu. Clarke pernah melatih Carroll sewaktu menjadi asisten pelatih di Liverpool pada musim 2011/12.

"Saya pernah bekerja dengan Andy Carroll dan saya tahu jika dia bugar dan sedang dalam permainan terbaiknya, dia sulit dihadapi," tutur Clarke kepada Sky Sports.

West Ham akan menjadi Andy Carroll sasaran untuk menjebol gawang Chelsea. Oleh karena itu, Steve Clarke memprediksi bakal terjadi pertarungan yang sengit di lini tengah West Ham dan Chelsea.

"Ini bukan soal West Ham memberikan bola ke Andy Carroll dan menghadirkan banyak masalah untuk Chelsea. Mereka harus mencari cara lain untuk membuat pertahanan Chelsea bermasalah," ujar Clarke.

Antonio Conte enggan hanya fokus membendung Andy Carroll. Pelatih asal Italia itu mengatakan timnya harus fokus pada semua anggota tim West Ham. Conte belajar dari pengalaman kalah 2-1 dari West Ham pada pertandingan Piala Liga musim ini.

"Kami menyiapkan beberapa solusi berbeda untuk membatasi kekuatan-kekuatan lawan kami, namun penting bagi kami untuk menerapkan gaya bermain kami sendiri, menunjukkan filosofi permainan kami, berusaha bermain, mencetak gol, bertahan secara baik, dan bermain dengan intensitas tinggi," kata mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia.

Untuk menembus pertahanan West Ham, Conte bakal bergantung pada Victor Moses. Pemain sayap asal Nigeria itu sangat mengenal gaya bermain West Ham. Musim lalu Moses menjalani masa peminjaman semusim penuh di skuat asuhan Slaven Bilic.

"Waktu saya melihat dia saat pramusim, saya sangat sangat yakin dia akan bertahan di sini selama beberapa musim. Dia bilang sangat senang bisa bertahan dan berusaha membuktikan kepada dirinya dan membuktikan dia siap bermain untuk Chelsea," ujar Conte soal Moses.

Victor Moses sedang berada dalam performa terbaiknya. Dari 28 pertandingan, Moses mencetak empat gol dan memberikan tiga assist. Slaven Bilic melontarkan pujian kepada Moses.

"Potensi, karakter, kekuatannya selalu luar biasa. Kelincahan, kualitas pada bola, dan staminanya benar-benar kelas atas," ujar Bilic dikutip oleh Chelseafc.com.

Victor Moses bersinar sejak berganti posisi bermain. Moses kini berperan sebagai bek sayap kanan yang bertugas menyisir sisi kanan Chelsea untuk membantu serangan dan pertahanan tim. Bilic menyebut hal ini justru membuat Moses makin bagus.

"Dia bermain di posisi yang pada dasarnya bukan posisi idealnya. Ini membuat performanya justru makin bagus. Dia harus bangga pada apa yang dia lakukan sejauh ini sejak awal musim," kata Bilic.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...arroll-kembali

---

Baca Juga :

- Guardiola Kecewa Jarak dengan Chelsea Masih Terlalu Jauh

- Antonio Conte: Semua Pemain Chelsea Layak Dapat Penghargaan

- Mourinho Tegaskan MU Tak Menyerah Incar Posisi Empat Besar