alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd02fca2c06e67548b456c/video-ibu-curhat-ijazah-anak-ditahan-karena-pilih-ahok-netizen-temukan-hal-janggal
Ngakak 
Video Ibu Curhat Ijazah Anak Ditahan Karena Pilih Ahok, Netizen Temukan Hal Janggal
Judul lengkapnya ga muat dikaskus emoticon-Cape d...

Beredar Video Ibu-ibu Curhat Ijazah Anaknya Ditahan Karena Pilih Ahok, Netizen Temukan Hal Janggal

Video Ibu Curhat Ijazah Anak Ditahan Karena Pilih Ahok, Netizen Temukan Hal Janggal

TRIBUNNEWS.COM - Pengguna media sosial dikejutkan beredarnya sebuah video pendek tentang curhatan seorang ibu.

Dalam video itu terlihat seorang ibu berjilbab ungu yang sedang diwawancarai sejumlah orang.

Dari informasi yang dihimpun dalam percakapan tersebut, diketahui awalnya ibu itu berada di balaikota untuk menyampaikan sepucuk surat yang hendak disampaikan untuk Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Perempuan yang mengaku bernama Alpiyah ini menceritakan bahwa ijazah anak pertamanya, Marwan sejak tiga tahun terakhir ini masih ditahan pihak sekolah.

Ia mendatangi balaikota karena upayanya ke sekekolah tidak membuahkan hasil.

Beberapa kali mencoba mendatangi pihak sekolah, namun ijazah itu urung diberikan sementara anaknya sedang sangat membutuhkan untuk syarat administrasi sekolah.

"Kalau nggak dikasih-kasih saya mau minta fotocopian saja soalnya anak saya dimintai ijazah mau buat ujian. Kata orang ini pak Arifnya sudah keluar. Lhoh, saya tanya Ijazah kan adanya di sekolahan? Enggak, dibawa (pak Arif) buk. Nah kemudian saya dikasih nomornya pak Arif. Ditelponlah. Sudah berapa kali saya telpon sms iya-iya katanya mau datang ke sekolahan. Ternyata sampai sekarang nggak di kasih," ucap ibu itu seperti terekam dalam video..

Ia kemudian menceritakan juga saat menanyai sejumlah pegawai yang sedang makan di sekolah tersebut, namun ia malah ditanya pilih siapa saat Pilkada.

Saat itu Alpiyah menjawab pilih Ahok. Namun menurutnya, setelah bilang begitu pihak sekolah memberikan tanggapan yang tidak mengenakkan.

"Ibu kalau pilih Ahok ijazahnya nggak saya kasih," ucap perempuan itu menirukan.

Idih ijazahnya apaan pak, saya sekolah nggak gratis. Saya sekolah bayar, saya bilang begitu," sambungnya.

Video itupun menyita perhatian netizen dan dengan cepat tersebar di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan sikap sekolah yang dinilai tidak profesional.

Ada juga netizen yang mengaku tetangga ibu tersebut dan mengatakan cerita itu benar adanya.

@rezatama24 tenangga gw nih, namanya Ibu Apiah. Bener ini video bukan settingan. Pihak sekolahnya jahat !!

@dimisandif nah lho ? Urusan ijazah kok sampai ke pilkada ? Tolong guys diramein nih biar clear yg mana yg benar. Tidak habis pikir lho.

@ArganiBagas Pilkada menang atau kalah sebenernya hal biasa, sepele tapi masa harus sampe segininya sih, kok gue gedeg ya

@AdelineFiona berpolitik boleh pak guru tp hargai jg pilihan orang ,mngkn gurunya sdh lama ga pelajari Budi pekerti

Netizen Temukan Hal Janggal
Namun tak semua netizen serta merta langsung menyalahkan pihak sekolah.

Mereka meminta semua untuk berpikir lagi, karena menurut mereka cerita ibu tersebut agak tak masuk akal.


Dalam surat tersebut tertulis bahwa ijazah tersebut telah ditahan selama tiga tahun, sehingga menurut mereka akan lucu bila terkait dengan Pilkada.

@gito_anggoro ijazah sdh 3th tdk bisa diambil. Apakah ini semata2 krn pilkada? Mesti ditelusuri dulu


Terlebih dalam surat yang disampaikan ibu itu tertulis bahwa ia masih memiliki tunggakan, sehingga menurut mereka wajar pihak sekolah menahan ijazah mereka.

@qaqqah Ini pernyataan ibu itu ngaku punya tunggakan koq...
Tapi dia bikin video ngaku gara2 milih ahok.. Yasalaaaaamm...

@awemany Jika ijazah sekolah anak ditahan, mana kira" yg lebih jadi alasan. Karena punya tunggakan atau karena dia pendukung Ahok? IQ?

Namun sejumlah netizen masih meluruskan bahwa dalam video itu ibu tersebut sempat menyampaikan ingin bertemu seorang guru yang memegang ijazah anaknya dan mau bayar. Namun seperti terlihat dalam video, ibu Alpiyah mengaku sulit bertemu guru tersebut. (*)




tribunnews
adakah panashok yang mau bayarin tunggakan si ibu 3 tahun. buset deh sekolah 3 tahun ga bayar spp emoticon-No Hope
3 tahun yg lalu jokowi aja masih jadi gubernur
berati ni ibu2 panastak apa panasbung ?? emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By heavenisnomore
berati ni ibu2 panastak apa panasbung ?? emoticon-Sundul Up


panastak yang ga punya duit emoticon-cystg
Quote:Original Posted By mloe433
panastak yang ga punya duit emoticon-cystg


kalo liat dari trit yg jadi top trit, banyak panastak sih yg belain, ga tau kalo di sini emoticon-Sundul Up
playvictimnya udah selevel ahoak nih emoticon-Ngakak
Ati ati tar muncul panastak yg bencinya dah ampe ubun ubun, nasbung kena makian lagi. 3 taun ga bayar spp wajar sih ijazah ditahan
Quote:Original Posted By heavenisnomore


kalo liat dari trit yg jadi top trit, banyak panastak sih yg belain, ga tau kalo di sini emoticon-Sundul Up


panastaknya malu kalau ternyata mereka suka nunggak biaya spp pendidikan emoticon-Recommended Seller
Nastak daripada koar2 mending bantuin bayarin spp nya
Aman kok ntar dana sumbangan ga akan diusut
Asal jangan lupa, selalu dipake serbet ajaibnya
emoticon-Cool
Dikira ahok kalo nerima aduan gk di survey dulu kebenarannya...
ada ada aja kelakuan panastak emoticon-Ngakak (S)
Si ibu pengen dapet donasi x bre,dimana2 kalo msh ada tunggakan ijazah ya ditahan.


Ayo nastaik,bikin gerakan donasi buat si ibu pake jargon "dijolimi karena pilih ahog" emoticon-Request
IBUNYA NASTAK BAYAR SPP AJA GA BISA. PANTESAN ANAKNYA...
Jadi tentang apa nih?
ijazahnya mmg ga pernah diambil kali

pas skrg perlu baru diambil, tapi ternyata ga dikasih krn pilkada
ini contoh pendukung gub fenistah agama rata2 tukang tifu lagi bodoh emoticon-Leh Uga
Kalau punya tunggakan ya yang salah ibunya
Tapi pegawainya tadi juga ngomong bakal ditahan sih kalau pilih Ahok

Yasudahlah emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By martin.garrix
ijazahnya mmg ga pernah diambil kali

pas skrg perlu baru diambil, tapi ternyata ga dikasih krn pilkada


tipikal panastak. logika dengan dasar pemikiran tebak-tebakan emoticon-Big Grin
bagitu lulus 3 tahun lalu pasti ijasah dikasih. kalau ada kewajiban yg harus dilunasin pasti sekolah ngasitau ortu siswa utk lunasin kewajiban. nah ini si ibu keliatan banget nastak bayaran. yg ngutang dia tapi mau lemparin kesalahan ke pihak sekolah emoticon-Big Grin
lanjutkan ke jalur hukum klo begitu.
Ade ade aja ni
Biar minta ahok buat bayarin kali ye emoticon-Ngakak
×