alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcfd4f96bde644028b4574/ahok-saya-justru-paling-keras-tolak-proyek-e-ktp
Ahok: Saya Justru Paling Keras Tolak Proyek E-KTP
KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, ketika masih menjadi anggota Komisi II DPR RI dia merupakan orang yang paling keras menolak proyek pengadaan KTP elektronik atau E-KTP. Ahok mengatakan hal itu untuk mengomentari isu yang menyebutkan dia ikut menerima dana dari pengadaan e-KTP.

"Saya paling keras menolak e-KTP. Saya bilang pakai saja bank pembangunan daerah, semua orang mau bikin KTP pasti ada rekamannya kok. Ngapain habisin Rp 5 trilun sampai Rp 6 triliun?" kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/3/2017).

Ahok mengaku tidak tahu-menahu soal pembagian fee dari pengadaan e-KTP maupun tentang dia masuk dalam daftar orang yang menerima fee. Hal yang terpenting, kata dia, adalah dirinya tidak menerima dana apapun. Dia juga tidak tahu ada pembagian dana itu.

"Itu cuma daftar penerima (fee) e-KTP atau daftar Komisi II?" kata Ahok.

"Masuk daftar itu kan bisa saja orang yang mau bagiin bikin daftar begitu, (tapi) kita terima apa enggak," kata Ahok.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo sebelumnya mengatakan perkara korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 2 triliun itu diduga kuat melibatkan nama-nama besar. Dia berharap tidak terjadi guncangan politik akibat perkara dugaan korupsi pengadaan e-KTP itu.

"Mudah-mudahan tidak ada goncangan politik yang besar ya, karena namanya yang akan disebutkan memang banyak sekali," ujar Agus.

Nama-nama besar itu, lanjut Agus, dapat publik lihat dan dengar langsung dalam persidangan perkara itu.

"Nanti Anda tunggu. Kalau Anda mendengarkan dakwaan dibacakan, Anda akan sangat terkejut. Banyak orang yang namanya disebut di sana. Anda akan terkejut," ujar Agus.

Perkara dugaan korupsi E-KTP yang akan masuk persidangan itu terdiri dari dua tersangka, yakni mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Sugiharto dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman.

Keduanya dikenakan Pasal 2 atau 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 KUHAP.

Menurut KPK, proyek pengadaan E-KTP senilai Rp 6 triliun. Namun, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menemukan adanya kerugian negara sebesar Rp 2 triliun.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...k.proyek.e-ktp
emoticon-Wkwkwk

ini video ahok soal E-ktp tahun 2013

simpulkan sendiri..

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail

saya juga..
kalau ngak nerima setidaknya elo bisa kasih kesaksian gimana proses keputusan rapat komisi II waktu ituemoticon-Traveller
sebut hok sebut hok ayolah sebut
Quote:Original Posted By jim.gordon
emoticon-Wkwkwk

ini video ahol soal E-ktp tahun 2013

simpulkan sendiri..

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail


ya elah ..cepet bgt emoticon-Blue Guy Bata (L)
"Hal yang terpenting, kata dia, adalah dirinya tidak menerima dana apapun. Dia juga tidak tahu ada pembagian dana itu."

oaaaku percoyoo hok emoticon-Ngakak
haha dagelan apa lagi nih e-ktp. ? yakin nih bisa nyeret orang orang yg terlibat? klo sekelas papa setnov (jika bener yg diucapin nazaruddin) .. mah kaga ngaruh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Banyak juga ya gan
Jaman sekarang susah nyari orang bersih emoticon-Leh Uga
Udahlah kalo soal korup
Kpk sama icw pun orang2nya dibanding ahok lebih bisa dipercaya ahok
Uda ga keitung buktinya mah
Apalagi dibandingin sama junjungan panasbung yg sampe sekarang semuanya masih ngeduk duit wowo dan cendana
Quote:Original Posted By kasparov161
"Hal yang terpenting, kata dia, adalah dirinya tidak menerima dana apapun. Dia juga tidak tahu ada pembagian dana itu."

oaaaku percoyoo hok emoticon-Ngakak


Masa penerima bung hatta anti coruption award dikasih tau sih?
Gobloknya sama dong tuh dhewan sama eluemoticon-Big Grin
Haha.. ntaps... langsung ada video nya
e-ktp bagus koq, cuma ane takut datanya dijual aja
Kaga sabar nunggu nama2nya dari kpk


emoticon-nyantai
KPK skrg udah kayak sutradara sinetron..
Liat aja nanti perkembangannya
Waferr dulu lah...

btw e-KTP gue katanya gak boleh di copy, trus berlaku seumur idup, kok udh rusak yak.... terbuat dari apaan sih? beneran ada chipnya gak sih?
emoticon-Bingung
memang ahok ga setuju proyek e ktp..hahahaha panasbung gagal coli lagi..
e ktp taek.. Salah satu korup terbesar di indo nih
Sebutin satu-satu pak