alexa-tracking

PM Shinzo Abe Meradang Tahu Korut Lepaskan Rudal ke Wilayah Jepang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcfb66902cfe4a478b4570/pm-shinzo-abe-meradang-tahu-korut-lepaskan-rudal-ke-wilayah-jepang
PM Shinzo Abe Meradang Tahu Korut Lepaskan Rudal ke Wilayah Jepang
PM Shinzo Abe Meradang Tahu Korut Lepaskan Rudal ke Wilayah Jepang


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PM Jepang Shinzo Abe meradang dengan peluncuran peluru kendali tipe baru Korea Utara (Korut) pagi ini dan segera membuka rapat darurat Dewan Keamanan Nasional Jepang (NSC).

"Ini hal yang sangat keerlaluan dan kami akan mengajukan protes keras kepada Korut atas peluncuran peluru kendali tersebut," papar Abe pagi ini (6/3/2017).

Pagi ini skeitar jam 07:36 waktu setempat, Korut meluncurkan peluru kendali dan daerah Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Jepang.

"Kita akan mengumpulkan informasi mengenai hal ini karena ini peluru kendali barunya," tambahnya.

Ancaman Korut ini dianggap sudah sangat serius dan Jepang tampaknya akan melakukan sesuatu aksi untuk protes keras kepada Korut tersbeut.

Korut meluncurkan empat rudal dan tiga rudal di antaranya jatuh di kawasan zona ekonomi ekslusif ZEE Jepang setelah terbang sekitar 1.000km.

Tipe proyektil yang digunakan adalah tipe baru dan masih dalam pengusutan banyak pihak lebih lanjut untuk mengetahui data tersebut.

Pada Jumat lalu, Pyongyang memprotes pelatihan militer Foal Eagle yang dilakukan Korea Selatan dan AS. Korea Utara menganggap pelatihan rutin itu sebagai persiapan untuk melawan mereka.

Bulan lalu Korut sukses melakukan uji coba jenis rudal balistik jenis terbaru daalam peluncuran yang dipantau langsung oleh pemimpin Kim Jong-un.

Uji coba kali ini merupakan yang pertama sejak Donald Trump menjadi presiden AS dan tindakan Korut itu dikecam oleh PBB, AS, Korea Selatan dan Jepang.

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...wilayah-jepang

---

Baca Juga :

- Korea Utara Tembakkan 4 Rudal ke Perairan Dekat Jepang, PM Shinzo Abe Gusar

- Polisi Malaysia: Siti Aisyah Sempat Muntah di Taksi Setelah Meracuni Kim Jong Nam

- Siti Sempat Gelar Pesta Sehari Sebelum Kematian Kim Jong Nam