alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bcebea582b2e135a8b4568/jokowi-minta-provinsi-lampung-fokus-kembangkan-sektor-ekonomi-unggulan
Jokowi Minta Provinsi Lampung Fokus Kembangkan Sektor Ekonomi Unggulan
Jokowi Minta Provinsi Lampung Fokus Kembangkan Sektor Ekonomi Unggulan


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Senin (6/3/2017) pagi menggelar rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Saat menyampaikan sambutannya, Jokowi meminta agar Pemerintah Provinsi Lampung memfokuskan pengembangan ekonomi pada sektor yang diunggulkan.

“Perekonomian Provinsi Lampung bisa tumbuh lebih cepat dengan catatan betul-betul bisa fokus bekerja menggarap sektor unggulan, mengembangkan apa yang menjadi "core bussiness" Provinsi Lampung,” ujar Jokowi.

Baca: KPK Kembali Bupati Periksa Bupati Kebumen

Jokowi mengatakan ada beberapa sektor unggulan di Provinsi Lampung.

Di antaranya sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan yang mampu menyumbang sebesar 31,4 persen Produk Domestik Regional Bruto serta industri pengolahan sebesar 13,8 persen.

Dakatakannya agar pertumbuhannya lebih cepat perlu ada pembenahan di bidang infrastruktur.

"Baik infrakstruktur, transportasi, jalan tol lintas Sumatera, pembangkit listrik, "cool storage", sektor perikanan, bendungan maupun irigasi harus memadai untuk penunjang sektor pertanian,” kata Jokowi.

Baca: KPK Periksa Perdana Kepala Dinas PU Papua Sebagai Tersangka

Jokowi juga meminta agar adanya pembenahan secara sistemik pada sektor transportasi maupun angkutan barang khususnya di tempat penyebrangan Bakauheni dan Merak.

"Mulai dari waktu tunggu sandar yang masih agak lama, sarana prasarana pendukung yang kurang representatif dan masih rendahnya aksesbilitas menuju ke pelabuhan,” tutur Jokowi.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...onomi-unggulan

---

Baca Juga :

- Raja Salman Angkat Pamor Jokowi

- Misbakhun Saat Bertemu Konsituen: Pemilu 2019 Pilih Jokowi

- Ahok: Enak Zaman Jokowi, Waktu Kerja yang Ditembak Pak Jokowi, Saya Enak Kerja Jadinya