alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bce37a2e04c8b82e8b4578/presiden-jokowi-akan-pimpin-pertemuan-bisnis-iora-2017
Presiden Jokowi Akan Pimpin Pertemuan Bisnis IORA 2017
Presiden Jokowi Akan Pimpin Pertemuan Bisnis IORA 2017


Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri pertemuan bisnis di Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), Senin (6/3/2017).

Dalam business summit ini, Presiden Jokowi akan menjadi ketua sekaligus pemimpin pertemuan, bersama Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang akan menjadi wakil ketua.

Baca: KTT IORA Bahas Empat Dokumen di Tingkat Menteri Hari Ini

Presiden Jokowi nantinya akan membuka pertemuan dengan pembahasan soal kerja sama IORA yang berkesinambungan di masa depan.

Lalu, pertemuan akan dilanjut Jacob Zuma dengan pembahasan soal kerja sama berkesinambungan dan pertumbuhan ekonomi di negara-negara kawasan Samudera Hindia.

Dua pembicara penting selanjutnya adalah Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina Wazed dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull yang melanjutkan tema pembahasan yang sama.

Baca: Empat Dokumen Akan Dihasilkan dalam KTT IORA

Pertemuan yang terbagi dalam dua sesi itu juga akan diisi pembicara-pembicara penting lain, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong.

Hadir pula sejumlah pejabat eksekutif Indonesia dan negara-negara lain, seperti CEO Lippo Group James Riady, CEO CIMB Group Malaysia Nazir Razak, dan CEO Blackmores Australia Christine Holgate.

Pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan KTT IORA tahun ini.

KTT IORA kali ini mengangkat sejumlah bidang kerja sama, di antaranya keamanan dan keselamatan maritim, dan fasilitasi perdagangan investasi.

Selain itu, akan dibahas pula perkara manajemen risiko bencana, manajemen perikanan, akademi dan IPTEK, pariwisata dan pertukaran budaya, pemberdayaan perempuan, dan blue economy.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...snis-iora-2017

---

Baca Juga :

- KTT IORA Bahas Empat Dokumen di Tingkat Menteri Hari Ini

- Empat Dokumen Akan Dihasilkan dalam KTT IORA

- Jelang KTT IORA 2017, Pengamanan Sekitar Gelora Bung Karno Diperketat