alexa-tracking

Mahfud MD Sindir Aksi GP Ansor Bubarkan Pengajian Di Sidoarjo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bce37612e257ca1e8b4573/mahfud-md-sindir-aksi-gp-ansor-bubarkan-pengajian-di-sidoarjo
Mahfud MD Sindir Aksi GP Ansor Bubarkan Pengajian Di Sidoarjo
RMOL. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyayangkan adanya pengusiran atau penghentian pengajian Ustaz Khalid Basalamah oleh Gerakan Pemuda (GP) Anshor di Sidoarjo.

Menurut tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu seharusnya tindakan-tindakan yang bertentangan dari segi hukum tersebut tidak perlu terjadi.

"Kalau mengganggu bisa juga dibubarkan, tapi yang membubarkan harus polisi kalau pertemuan-pertemuan resmi seperti pengajian. Tak boleh ada yang ambil wewenang polisi," kicau Mahfud melalui akun tweet pribadinya beberapa waktu lalu, Senin (6/3).

Lebih lanjut, ia menyindir tindakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu sama dengan ormas yang kerap melakukan tindak kekerasan dengan dalih menegakkan hukum.

"Hanya polisi yang bisa membubarkan pertemuan. Dulu kita mengecam FPI karena "dituding" bertindak sendiri. Masak, kita mau melakukan hal yang sama," lanjut Mahfud.

Puluhan anggota GP Ansor meminta tabligh akbar di sebuah masjid di Sidoarjo, Jawa Timur, yang diisi ustaz Khalid Basalamah dihentikan. Peristiwa itu sempat memicu ketegangan, hingga akhirnya Khalid memutuskan untuk mengalah dan menghentikan ceramahnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (4/3) lalu di Masjid Shalahuddin, perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, tempat diselenggarakannya tabligh akbar bertema "Manajemen Rumah Tangga" yang dihadiri ratusan orang.

Saat Khalid tengah menyampaikan kajian soal rumah tangga Rasulullah, puluhan pemuda GP Ansor datang.

Dalam berbagai video yang ramai dibagikan dari Youtube, mereka berteriak, menyanyikan yel-yel, dan menyenandungkan shalawat. Aparat yang berjaga langsung sigap mengamankan situasi, pasalnya banyak jemaah tabligh akbar yang berada di luar, termasuk wanita dan anak-anak.

Akibat kegaduhan di luar dan sempat terjadi aksi saling dorong antara polisi dan anggota Banser yang mencoba masuk halaman masjid, Khalid Basalamah memutuskan untuk menghentikan pengajiannya yang baru berlangsung selama 25 menit.

Khalid Basalamah lahir di Makasar 41 tahun yang lalu. Dia menempuh studi S1 di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi' S2 di Universitas Muslim Indonesia Makassar dan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak, Malaysia. [ian]


http://politik.rmol.co/read/2017/03/...n-Di-Sidoarjo-

Menarik komen ini

===========
"Hanya polisi yang bisa membubarkan pertemuan. Dulu kita mengecam FPI karena "dituding" bertindak sendiri. Masak, kita mau melakukan hal yang sama," lanjut Mahfud.
============

Ada bedanya Prof Mahfud. Kalau FPI bertindak sendiri kepada pelaku maksiat dan kelompok agama lain yang intoleran sementara Banser bertindak terhadap sesama muslim.

Sangat disayangkan umat islam terlalu mudah diadu domba.
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
bukan urusan ane .
ya emang shrsnya dgn alasan apapun jgn deh maen bubar2in aja selain aparat yg berwenang...
fix anshor setandar janda emoticon-Big Grin

pokoknya yg protes,anti atau suka jelek2in NU itu wahabon emoticon-Leh Uga
Ninggalin jejak ja deh.. emoticon-Traveller.
Cuma bisa bilang, ini orang punya Hak apa ngebubarin kegiatan?

Lo kira karena lu banyak bisa seenak lu aja emoticon-Ngakak (S)
bubarin pengajian siap2 jd kerak nerakah
Ironis ya. Menjelekkan FPI karena suka membubarkan, eh rupanya ditiru oleh Ansor

emoticon-Wkwkwk
bukan ane yg bubarin ganemoticon-Leh Uga
Gak seru nih, yg dibubarin gk ngelawan,emoticon-Wkwkwk
TS dongo pembawa sial..

Apapun yg didukung TS pasti zonk...emoticon-Wakaka
Umat islam sih ga usah diadu domba, beda dalil aja bisa gontok2an sendiri..
emoticon-Wkwkwk
emang bener kok, g ada bedanya dgn fpi emoticon-Ngakak
Dan seperti yg diduga nastam standar janda. Asal bukan FPI yg bubarin gpp. Pasti penceramah radikal, anti kebhinekaan, intoleran dsb

Logika fail
yg gak tahlilan langsung kenak cap wahabi emoticon-Embarrassment
emang bener sih yang berhak melakukan pembubaran ya aparat yang berwenang yaitu kepolisianemoticon-Traveller
Klo ane liat... Nu emang banyak bid'ah nya... Pantas mrk kebakaran jenggot dg org yg ngajak ke format asli nya.
gembokk dolo gann